Bupati Tinjau Pasar Rakyat Tipe C di Ampalu


Bupati Tinjau Pasar Rakyat Tipe C di Ampalu

Dhamrmasraya - Selain menyambangi SMAN 1 Tiumang dan Puskesmas Tiumang, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga memanfaatkan waktunya untuk meninjau Pasar Rakyat Tipe C di Nagari Ampalu, Selasa (13/02).
Pasar Ampalu ini merupakan satu dari tiga pasar rakyat bernuansa modern yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, yang pembangunannya dibiayai oleh pemerintah pusat.
Saat ini, Pasar Ampalu sudah rampung dibangun, dan hanya tinggal diresmikan. Itu artinya, tidak lama lagi, pasar modern di Nagari Ampalu sudah dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.
Bupati menyebutkan, pembangunan pasar modern di beberapa titik di Kabupaten Dharmasraya merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menggenjot perekonomian masyarakat.
Tidak hanya itu, kehadiran pasar rakyat ini juga dimaksudkan untuk menciptakan kenyamanan antara pedagang dan pembeli. Karena memang, pasar rakyat ini dibangun dengan fasilitas terbaik dan memadai. Image buruk tentang pasar rakyat, seperti becek, kumuh, semrawut dan berbagai tanggapan negatif lainnya, diharapkan tidak ada lagi dengan adanya pasar rakyat bernuansa modern ini.(***)