Bupati Apresiasi Keberadaan MP3 di Dharmasraya


Bupati Apresiasi Keberadaan MP3 di Dharmasraya

Dharmasraya- Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengapresiasi keberadaan Majelis Pimpinan Pondok Pesantren (MP3) di Kabupaten Dharmasraya, sebagai satu-satunya organisasi perkumpulan pimpinan ponpes yang ada Sumatera Barat, bahkan di Indonesia saat ini. Apresiasi ini disampaikan secara langsung oleh bupati dalam acara Milad ke III MP3 (sebelumnya bernama BMP3D) di Pondok Pesantren Darul Hikmah Koto Baru, Senin (19/02).
Pada kesempatan itu, juga turut dilaksanakan pengukuhan pengurus MP3 untuk masa khidmat 2018-2023, yang dalam hal ini kembali dipimpin oleh KH. Muhammad Khozin Adnan. Bupati berharap, kehadiran MP3 dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah, terutama sekali dalam membangun generasi Dharmasraya dengan landasan keimanan islam yang kuat.
Menurut bupati, permasalahan yang banyak melanda generasi muda saat ini memang butuh ditangani secara bersama. Untuk itu, bupati mengajak MP3 untuk ikut berperan, bersama-sama menjaga generasi Dharmasraya dari hal-hal negatif yang turut dalam kemajuan dan perkembangan zaman saat ini.
"Saya bangga, Dharmasraya punya kyai-kyai yang kompak, yang bersatu dalam sebuah wadah organisasi MP3 ini. Saya harap, kehadiran MP3 memberikan dampak positif dalam kemajuan daerah dan juga bangsa ini tentunya," imbuh bupati.
Secara pemerintahan, sebut bupati, dirinya juga siap mendukung dan memfasilitasi setiap kegiatan MP3 di Dharmasraya.
Sementara itu, Ketua MP3 terpilih, KH. Muhammad Khodzin Adnan, dalam kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dibawah kepemimpinan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang terus memberikan dukungan bagi keberadaan MP3 di Dharmasraya.
Sesuai dengan tema yang diusung dalam Milad ke III MP3, yaitu "Dengan Mild ke III MP3, Kita Berjuang, Berdakwah Bersama membangun Dharmasraya dari Pesantren", sebut Khozin Adnan, maka kehadiran MP3 adalah untuk menyiapkan kader-kader terbaik yang akan memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Dharmasraya.
Tidak hanya itu, acara Milad ke III MP3 ini juga diisi dengan Pengajian Akbar, dengan mendatangkan penceramah dari Ponpes Tebu Ireng, Jombang, yakni KH. Ahmad Roziqi. Hadir dalam kegiatan itu, Pimpinan, Wali Santri, serta Santri dari Ponpes se Dharmasraya. Usai pengajian, acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.(***)