Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ Arman JP Kawal Musrenbang Di Kecamatan Canduang ~ Sorot Sumatera

Arman JP Kawal Musrenbang Di Kecamatan Canduang

Agam  — Arman J. Piliang anggota DPRD Agam dari fraksi golkar siap kawal hasil musrenbang 2019 yang sudah diikuti  3 hari berturut-turut di daerah pemilihannya Dapil IV Agam.
Bahkan disebutkan,  musrenbang tersebut telah menghasilkan beberapa kesepakatan antara pemerintah daerah dan pemerintah nagari di kecamatan Baso, IV Angkek dan kecamatan Canduang.
Menurut AJP sistim perencanaan pembangunan yang menganut azas battom up muncul dari bawah merupakan bagian dari aspirasi masyarakat yang harus diperjuangkan sesuai dengan prioritas yang disepakati dan merupakan langkah awal dalam sebuah perencanaan keuangan daerah untuk tahun anggaran 2019.
Terutama dalam bidang pembangunan, keterbatasan kemampuan keuangan daerah menjadi alasan utama bahwa semua usulan dan rencana tidak dapat dilaksanakan sehingga prioritas menjadi hal penting untuk dijadikan pertimbangan dalam menyusun sebuah rencana keuangan dalam APBD,” skala prioritas adalah, program pokok yang betul-betul dibutuhkan masyarakat dalam mendorong ketersediaan sarana dan insfrastruktur untuk optimalisasi potensi ekonomi yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sebut Arman J. Piliang.
Secara khusus AJP menegaskan, prioritas pembangunan harus betul -betul sesuai kebutuhan masyarakat, bukan pesanan pejabat pemerintah atau anggota dewan, dan program prioritas harus tepat sasaran sesuai target pembangunan itu sendiri.
Bahkan secara khusus AJP meyakinkan pihaknya akan mengawal berbagai program yang dirumuskan dalam musrenbang kecamatan, di tingkat kabupaten, karena menurutnya peran anggota dewan justru harus lebih dominan di tingkat kabupaten dengan mengawal beragam aspirasi masyarakat untuk direalisasikan,” kami berharap, anggota dewan berkomitmen sama, menjadikan program prioritas sebagai agenda penting pembangunan untuk masyarakat, bukan untuk kepentingan lain” tegasnya.
Arman J. Piliang sendiri mengikuti pembahasan musrenbang di kecamatan Baso, Canduang dan IV angkek.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.