05 January 2018

sorot sumatera

Tim Distan Terbaik pada Pawai HUT Dharmasraya XIV

Pulau Punjung, -- Tim Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Dharmasraya menjadi yang terbaik dalam lomba pawai kategori pembangunan yang berlangsung di Pulau Punjung, ibu kota Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Jumat (5/1).
Pawai tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharmasraya XIV. Selain pawai pembangunan yang diikuti oleh seluruh OPD dan instansi vertikal se-Dharmasraya, juga digelar pawai budaya dan alegoris yang diikuti oleh sekolah, mulai dari jenjang PAUD sampai SLTA, serta utusan Pemerintahan Nagari.
Menurut panitia pawai, Hastho Kuncoro, M.Pd di ruang kerjanya (8/1) bahwa untuk meningkatkan motivasi peserta, maka dilakukan penilaian dalam kegiatan pawai itu. Penilaian dibedakan atas beberapa kategori, yaitu kelompok alegoris PAUD, budaya/alegoris SD, SMP, dan SLTA. Kategori lainnya yaitu kelompok budaya utusan Nagari dan kelompok pawai pembangunan utusan OPD dan organisasi vertikal se Dharmasraya.
Hastho menjelaskan, tim Distan Dharmasraya yang mengangkat tema "Petani Jaman Now" berhasil meraih juara I pada kegiatan tersebut. Tim yang dikomandoi oleh Darisman, S.Sn, MM itu memang tampil totalitas dengan penuh kreasi. Posisi kedua dan ketiga diraih oleh Inspektorat dan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (kumperdag) Kabupaten Dharmasraya.
Untuk kelompok alegoris PAUD, juara I diraih oleh TK Aisyiah Bustanul Athfal Pulau Punjung, juara II TK Pembina Pulau Punjung dan juara III diraih TK Bundo Kandung Sikabau. Selanjutnya kelompok SD, juara I diperoleh SDN 08 Pulau Punjung, juara II oleh SDN 06 Pulau Punjung dan juara III SDN 03 Pulau Punjung.
Sementara pada kelompok SMP, tim SMPN 01 Pulau Punjung masih terbaik di kelasnya. Disusul dengan SMPN Unggul Dharmasraya dan SMPN 02 Koto Baru untuk posisi kedua dan ketiga. Keberhasilan SMPN 01 Pulau Punjung diikuti pula oleh SMA Negeri 01 Pulau Punjung yang keluar sebagai tim terbaik pada kelompok SLTA. Disusul oleh SMA Negeri 02 Pulau Punjung dan SMKN 01 Pulau Punjung pada posisi II dan III.
Pada kelompok budaya Nagari, juara I diraih oleh Nagari Koto Salak. Posisi II dan III masing-masing diraih oleh Sopan jaya dan IV Koto Pulau Punjung.
Ditambahkan oleh Hastho, ada beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan dalam memeriahkan HUT Dharmasraya tahun ini, antara lain jalan santai, senam massal dan pasar murah (bazar) yang diprakarsai oleh Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya. Seluruh rangkaian kegiatan itu akan ditutup dengan acara malam resepsi di sport centre Dharmasraya, Koto Padang Kecamatan Koto Baru pada Minggu (7/1)

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :