26 January 2018

sorot sumatera

SMAN 5 Payakumbuh Juara Turnamen Bola Ais Bakhri


Agam — SMAN 5 Payakumbuh boyong gelar juara dan meraih tabanas Ais Bakhri, anggota DPRD Agam dalam event sepakbola antar SLTA se Sumatera Barat yang digelar SMAN 1 Ampek Angkek di lapangan sepakbola nagari Sitapuang, nagari Balai Gurah, Ampek Angkek, Kamis,(25/1).
Penyerahan hadiah yang dihadiri anggota komisi IV DPRD Sumbar, camat Ampek Angkek, wali nagari Balai Gurah, ketua alumni, ketua komites SMAN 1 Ampek Angkek, usai menyaksikan pertandingan final antara kesebelasan SMAN 5 Payakumbuh dan SMAN 2 Payakumbuh yang dimenangkan SMAN 5 Payakumbuh dengan skor 2-1.
Dalam event tersebut, menurut Ais Bakhri sangat positif dalam upaya menjalin silaturrahmi antar pelajar se Sumbar yang sasarannya, tidak hanya sebagai ajang untuk mempersiapkan pemain-pemain sepakbola masa depan yang tangguh dan siap pakai, tapi juga mendorong eksistensi sekolah dalam menjalin silaturrahmi sekaligus saling memacu prestasi olahraga.
Ais Bakhri menyebut, event tersebut merupakan terobosan positif yang diyakinkan, bisa menjadi contoh bagi sekolah lain di Sumbar, “ ini kunci, olahraga adalah sportivitas, sportivitas adalah kunci utama dalam silaturrahmi dan jika silaturrahmi sudah terjadi dengan baik, apapun bentuk masalah, kenakalan remaja, narkoba, termasuk tawuran pelajar, dengan sendirinya bisa diantisipasi, “sebutnya.Disisi lain, anggota DPRD Agam tersebut, berharap, event yang digelar tersebut bisa menjadi perhatian serius pemerintah daerah, khususnya PSSI Agam, karena Ais Bakhri mengaku prihatin dan sedikit kecewa, karena lemahnya perhatian dan pembinaan dari PSSI atau unsur terkait lain terhadap dunia pesepakbolaan di sekolah.
Pasalnya, dalam event yang digelar, bahkan Agam sebagai tuan rumah, dari 9 tim (sekolah) yang dikirim, tidak satupun yang berhasil lolos ke babak semifinal, apalagi babak final, “ ini perlu perhatian serius dari semua pihak terutama pembinaan dari PSSI Agam, “ harap Ais Bakhri lagi.
Dalam event sepakbola yang digelar SMAN 1 Ampek Angkek tersebut, dukungan dari berbagai pihak sangat besar, dibuktikan dari hadiah, juara 1 selain tropi juga diberikan tabanas Rp.3 juta dari anggota
DPRD Sumbar Murdani, dan juara 2 tropi dana tabanas Rp.2 juta dari Aia Bakhri, anggota DPRD Agam.

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :