29 January 2018

sorot sumatera

Program KB Harus Digalakkan


Program KB Harus Digalakkan

Pulau Punjung- Program Keluarga Berencana (KB) harus digalakkan. Itu komitmen yang disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kab.Dharmasraya, Ny.Dewi Sutan Riska pada pertemuan singkat dengan Penyuluh KB (PKB) dan PetugasLapangan KB (PLKB) Kecamatan Pulau Punjung,senin(29/1) di rumah dinas Bupati Dharmasraya.
Ny.Dewi Sutan Riska lebih lanjut menyatakan,guna mensukseskan Program KB, TP-PKK telah melaksanakan dukungan terhadap Program KB dengan memberikan pelayanan KB Gratis bagi Keluarga Pra-sejahtera di Kabupaten Dharmasraya pada moment HKG PKK KB-Kes di tiap kecamatan se-Kabupaten Dharmasraya.Dukungan pelayanan KB Gratis pada moment Bhakti IBI KB-Kes dan Bhakti TNI KB-Kes.Selain itu juga dukungan terhadap Program Generasi Berencana (GenRe) dengan promosi TRIAD KRR dalam mewujudkan remaja Dharmasraya Tegar terhadap resiko seksualitas, napza,HIV dan AIDS.Pemberian akses yang lebih besar kepada remaja untuk melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya, dan menunda usia menikah.
Hal tersebut dibenarkan oleh Penyuluh KB Kecamatan Pulau Punjung,Lili Susanti,S.Sos,M.I.Kom. Menurutnya, motivasi dan dukungan terhadap Program KB sangat penting dalam mensukseskan Program KB di Kabupaten Dharmasraya.Apalagi Kabupaten Dharmasraya merupakan Kabupaten dengan Laju Pertumbuhan Penduduknya tertinggi di Provinsi Sumatera Barat. PKB/PLKB sebagai ujung tombak program KB di lapangan demi tercapainya norma keluarga kecil bahagia sejahtera di Kabupaten Dharmasraya.

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :