19 January 2018

sorot sumatera

Portal Sicantik Lebih Memudahkan Pelayanan Masyarakat

Padang Panjang,Ss–Sebanyak 1.308 surat izin yang telah dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Padang Panjang selama Tahun 2017 kemarin. "Ya benar sudah 1.308 surat izin telah kami keluarkan selama tahun 2017 kemarin," ujar Kepala Dinas PMPTSP melalui Kepala Bidang PTSP Arwilia,SH diruang kerjanya Jum'at (12/1).

Arwilia juga mengatakan, dari sebanyak izin yang telah dikeluarkan oleh Dinas PMPTSP kebanyakan perizinan dilakukan oleh masyarakat langsung mendatangi Dinas PMPTSP, padahal masyarakat dapat mempermudah proses perizinan melalui pelayanan Sicantik dengan membuka link padangpanjangkota.Sicantik.layanan.go.id.

"Kebanyakan masyarakat datang kesini langsung, banyak yang tidak menggunakan aplikasi Sicantik, padahal dengan adanya aplikasi Sicantik mereka akan lebih gampang melakukan perizinan kan," Jelas Arwilia.

Namun kemungkinan besar masyarakat yang datang langsung ke Dinas mungkin karena jaraknya dekat, dan mungkin mereka merasa lebih puas mendatangi langsung dari pada melalui aplikasi Sicantik. "Saya rasa masyarakat akan lebih mudah bertanya, berbincang dan menanyakan hal lain apabila mereka datang langsung kesini, tapi alangkah lebih baiknya mereka menggunakan aplikasi Sicantik sebab disana akan lebih mudah melakukan proses perizinan " tegas Arwilia.

"Saat ini kan Dinas PMPTSP tidak memungut biaya apapun untuk proses perizinan kecuali Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan saya harap masyarakat yang akan meminta perizinan untuk IMB ini agar melakukannya lewat aplikasi Sicantik saja dan melakukan setoran tunainya di Bank, supaya tidak ada lagi ungkapan Pungli dalam pelayanan ini,"harap Arwilia.(Gito- R)

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :