27 January 2018

sorot sumatera

Pemkab Dharmasrya Berikan Bantuan Korban Kebakaran


DharmasRaya - Municipality Kabupaten Dharmasraya
Pulau Punjung,  - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang dialami tiga kepala keluarga di Nagari (desa adat) Koto Nan IV di bawuah dan Nagari Banai, Kecamatan Pulau Punjung, Rabu.

Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal di Pulau Punjung, mengatakan pada kesempatan itu pemerintah memberikan uang santunan kepada korban dengan total Rp28 juta dan beberapa bahan kebutuhan pokok. 

"Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah setiap merespon musibah yang dialami warga," ujarnya. 

Ia mengatakan jumlah nominal bantuan yang diberikan kepada tiga keluarga berdasarkan tingkat kerugian yang dialami korban, misalnya ada yang Rp20 juta, Rp5 juta dan Rp3 juta. 

Pada kesempatan itu, wabup meminta keluarga tetap bersabar apa yang menimpa, karena dibalik pristiwa yang terjadi pasti ada hikmahnya dan itu sudah kehendak Allah. 

"Keluarga saya diminta terus bersabar, mudah-mudahan rezeki korban dapat bertambah setelah musibah ini," lanjutnya. 

Ia mengimbau seluruh masyarakat agar tetap waspada bahaya kebakaran, misalnya sebelum tidur atau meninggalkan rumah pastikan peralatan elektonik dan kompor dalam keadaan aman. 

"Bahan-bahan yang mudah terbakar seperti tabung gas, oksigen, peralatan las, dan bahan berbahaya lainnya agar diletakkan pada tempat yang aman serta punting rokok dipastikan mati total," tambahnya. 

Salah satu korban kebakaran, Letrio (42)menyebutkan kehadiran pemerintah dapat motivasi bagi keluarga untuk kembali bangkit dan tidak berlarut dalam musibah yang menimpa. 

Ia bersama keluarga berterima kasih atas bantuan yang diberikan, keluarga juga menerima dengan lapang dada dan mencoba ikhlas dengan musibah yang diterima. (*)

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :