Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ Pemkab Dharmasraya Bantu Tiga KK Korban Kebakaran di Sembilan Koto ~ Sorot Sumatera

Pemkab Dharmasraya Bantu Tiga KK Korban Kebakaran di Sembilan Koto

Dharmasraya- Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dharmasraya, Bobi Perdana Riza, menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Nagari Koto Nan IV Dibauah Kecamatan Sembilan Koto, Rabu (24/01). Bantuan diserahkan langsung kepada keluarga Letrio Hendri, yang rumahnya rata dengan tanah akibat musibah kebakaran yang menimpa pada 28 Desember 2017 lalu.
Adapun, bantuan yang diberikan adalah berupa uang tunai senilai Rp 20 juta, ditambah dengan bantuan logistik dan peralatan dapur.
Tidak hanya keluarga Letrio Hendri, keluarga Heli Dasri, yang juga menghuni rumah yang sama dengan keluarga Letrio turut pula diberi bantuan berupa uang tunai senilai Rp 5 juta, berikut dengan bantuan logistik dan peralatan dapur.
Usai menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Nagari Koto Nan IV Dibauah, Wabup beserta rombongan lanjut menuju rumah keluarga Zainal, yang juga adalah korban kebakaran di Nagari Banai beberapa waktu lalu. Zainal juga diberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp 3 juta, berikut dengan bantuan logistik dan peralatan dapur.
Dijelaskan, perbedaan jumlah nominal bantuan yang diberikan kepada tiga kepala keluarga diatas adalah karena berdasarkan tingkat kerugian yang dialami oleh masing-masing korban.
Pada kesempatan itu, wabup menyampaikan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menimpa tiga kepala keluarga di Durian Simpai dan Banai.
"Yang namanya bencana, musibah, memang tidak bisa kita ketahui kapan datangnya. Ia bisa datang kapan saja dan bisa menimpa siapa saja. Yang terjadi, mari hadapi dengan tabah, sabar menerima. Pasti ada hikmah dibalik musibah yang terjadi," ujar Wabup.
Selain itu Wabup juga berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban.
"Ke depan, mari kita lebih waspada lagi. Sebelum meninggalkan rumah, mohon diperiksa betul hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran. Seperti kompor, listrik, dan lain sebagainya," himbau Wabup.(***)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.