28 January 2018

sorot sumatera

Hari Amal Bakti ke –72 Kemenag Tebarkan Kedamaian

Padang Panjang,Sorot Sumatera-Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke - 72 tahun ini mengusung tema “Tebarkan Kedamaian”. Kementrian Agama Republik Indonesia memilih tema tersebut karena pada hakikatnya agama berfungsi untuk menebar kebaikan dan kedamaian.

Dalam kegiatan tahunan itu, seluruh kantor wiliyah dari tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia meyelenggarakan upacara Hari Amal Bhakti,tak terkecuali di Kota Padang Panjang. Di kota Serambi Mekah tersebut, upacara digelar di Lapangan Anas Karim, rabu (3/1) dengan dihadiri oleh para ASN serta para pelajar tingkat SLTA se Kota Padang Padang Panjang.

Upacara berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Pengadilan Negeri Kota Padang Panjang Supardi. Tampak Hadir, Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Gusman Piliang,Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval SIK , Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintah Emir Emil El Maulid, serta para pejabat dan undangan lainnya.

Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin dalam amanat yang disampaikan oleh Kepala Pengadilan Negeri Supardi menyatakan bahwa kedamian adalah pesan universal. “Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kedamaian akan membawa kebahagiaan. Kedamaian adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kedamaian merupakan pintu maslahat bersama. dan, hanya dengan hati yang damai, sanubari kita bisa merasakan kasih saying Tuhan yang hakiki,” Katanya.

Sementara amanat Walikota Padang Panjang Hendri Arnis yang juga turut dibacakan, menyatakan bahwa, Tema "Tebarkan Kedamaian" memiliki makna tidak ada tempat di dalam Islam bagi kekerasan dan kebencian. “Tebar kedamaian akan melahirkan cinta dan kasih sayang, sekaligus membuang jauh-jauh rasa kebencian dan permusuhan. Untuk itu, kita semua mesti bersikap pro aktif dalam gerakan menebarkan kedamaian dan menyuarakan secara lantang bahwa Islam itu penuh kedamaian”katanya. (Pul - R)

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :