Header Ads

  • Breaking News

    DPRD Agam Bersama BAZNAZ dan KNRP Laksanakan Dakwah

    Agam — Anggota DPRD Agam bersama BAZNAS dan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) lakukan safari dakwah ke masjid Jami Pasar Lawang Tigo Balai kecamatan Matur, Rabu (27/12). Dalam kegiatan tersebut tausiyah diberikan langsung oleh Syekh Nasif Nashir Ahmaf Abdullah dari Palestina.
    Dalam tausiyahnya Syekh Nasif Nashir menyampaikan beberapa penjelasan dalam al Quran tentang Al Aqsha, yang beberapa waktu lalu diclaim Presiden Amerika, Donald Trump sebagai ibukotanya Israel.
    Beliau menjelaskan betapa mulianya Al Aqsha dan posisi para nabi terhadap Al Aqsha. Oleh sebab itu, umat Islam diminta ikut membela dan mempertahankannya tetap menjadi milik umat Rasulullah SAW.
    Syekh Nasif Nashir dalam beberapa penjelasannya yang berbahasa Arab, diterjemahkan oleh salah seorang ustadz dari KNRP, sering mendoakan dan memberikan apresiasi atas semangat para jamaah Masjid Jami yang hadir.
    Hal yang sama juga diungkapkan anggota DPRD Agam Abrar atas atensi 150 orang jamaah asal Lawang kecamatan Matur. Ia berharap sekaligus mendorong warga untuk ikut berpartisipasi bersama lembaga kemanusiaan yang peduli terhadap permasalahan masjid Al Aqsha dan isu kemanusiaan di Palestina.
    “Harapan kepada masyarakat kecamatan Matur untuk ikut memberi bantuan dan sumbangan kepada Palestina. Ini bentuk kepedulian kemanusiaan sesama ummat muslim,” ujarnya.
    Usai mendengarkan tausiyah dari Syekh Nasif Nashir Ahmad Abdullah, seluruh jamaah masjid Jami Pasar Lawang Tigo Balai melakukan penggalangan dana untuk Palestina.
    Dari kegiatan itu, masyarakat kecamatan Matur berhasil menggalang dana Rp 5.400.000 lebih.
    “Alhamdulillah terhimpun dana dari masyarakat Matur semoga ini bisa bermanfaat dan dapat membantu umat uslam di Palestina, ” ulas Abrar
    diliput Dari Kaba12.com

    Tidak ada komentar

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728