15 January 2018

sorot sumatera

Dinas PMPTSP Punya Rupm Untuk Menarik Investor

Padang Panjang,Terobos-Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) telah menyiapakan Rancangan Umum Penanaman Modal (RUPM) untuk menarik investor agar berinvestasi di Kota Padang Panjang. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Subeki, SE di ruang kerjanya, Senin (15/1).

Subeki mengatakan Rancangan yang telah disiapkan untuk Tahun 2017-2025 berisi tentang apa saja potensi yang ada di Kota Padang Panjang. Beberapa potensi yang bisa di investasikan di Padang Panjang, diantaranya Bidang Pendidikan, Pariwisata,Pertanian dan Bidang Industri. "Potensi yang dimiliki inilah yang akan kami angkat dan kami ceritakan kepada investor agar mereka mau melirik dan berinvestasi di Kota Padang Panjang", jelas Subeki.

Disamping itu, Kasi Pengawasan dan Pengendalian Penanaman Modal Lusia Dona, S.Sos menyampaikan keempat potensi ini dirinci sesuai dengan bidangnya. Untuk Bidang Pendidikan, Padang Panjang sendiri telah memiliki potensi pendidikan yang sangat luar biasa.

 "Kami telah mendata Sekolah- sekolah yang ada di Padang Panjang, nah nanti ketika kami mengadakan pameran diluar, disanalah kami akan menceritakan tentang pendidikan yang ada di Padang Panjang", ujar Lusia Dona

Sedangkan Bidang Pariwisata sendiri Padang Panjang sudah memiliki objek wisata menarik yang bisa dikembangkan. Contohnya saja pada Sungai yang ada di belakang Kantor Walikota, jelas Lusia Dona.

"Kita bisa memanfaatkan sungai tersebut untuk wisata Arung Jeram, tenaga mikrohidro, budidaya ikan, dan pembangkit listrik", tambahnya.

Terakhir, untuk bidang Pertanian dan Industri investor bisa berinvestasi pada produk, pertokoan, tambang batu kapur dan lainnya. "Kami berharap untuk kedepannya apa yang telah kita rancang ini bisa terlaksana dengan baik dan mendapatkan suport yang positif demi peningkatan potensi di Padang Panjang serta lebih banyak investor yang mau berinvestasi di Kota Padang Panjang ini", tutupnya.(Pul-R).

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :