Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ Dharmasraya Raih Rekor MURI Pembuatan Wajik Terbanyak ~ Sorot Sumatera

Dharmasraya Raih Rekor MURI Pembuatan Wajik Terbanyak

Dharmasrya, -Pemerintah Kabupaten Dharmasraya meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas keberhasilannya dalam mengerahkan 6600 orang pemasak wajik pada peringatan HUT Dharmasraya ke-14 pada Minggu (7/1) di arena sport centre Koto Padang Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya.
Kegiatan yang diprakarsai oleh Sekdakab Dharmasraya Leli Arni, itu mendapatkan respon positif dari seluruh masyarakat. Hal ini terbukti dengan tingginya angka partisifasi peserta melebihi target 6054 orang, dengan jumlah wajik 2018 kancah atau kuali ukuran besar.
Menurut salah seorang panitia Rusmiati, di sekretariat Bundo Kandung Dharmasraya, Senin (8/1), berdasarkan hasil penghitungan tim MURI, jumlah wajik yang dimasak Minggu (7/1) mencapai 2200 kancah dengan jumlah kokinya 6600 orang. Capaian ini sudah melebih target yaitu 2018 kancah.
"Alhamdulillah, partisipasi masyarakat sangat tinggi dalam menyukseskan acara ini," kata Rusmiati bangga.
Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Dharmasraya priode 2005-2009 itu menjelaskan bahwa tujuan pembuatan wajik secara massal ini adalah untuk melestarikan masakan tradisional Dharmasraya.
Wajik merupakan salah satu kuliner yang selalu disuguhkan dalam setiap acara adat itu, saat ini sudah mulai dilupakan oleh generasi muda. Untuk itu perlu dibudayakan kembali agar tradisi itu tidak punah.
Selanjutnya diterangkan Rusmiati, partisipan berasal dari berbagai organisasi, meliputi utusan OPD, kecamatan dan nagari se Kabupaten Dharmasraya.
Selain itu juga ikut berpartisifasi organisasi sosial kemasyakatan dan profesi, seperti "Bundo kanduang", ikatan advokat dan PGRI Dharmasraya. Termasuk utusan sekolah, mulai dari jenjang PAUD sampai SLTA se Dharmasraya.
Penghargaan MURI tersebut diterima oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerjaan, di Sport Centre Dharmasraya pada Minggu (7/1) dan disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Ketua DPRD Dharmasraya Masrul Muas, Wakil Bupati Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya Leli Arni. 
Share:

Total Pengunjung

Recent Posts

copy right. Powered by Blogger.

Blog Archive

Sample Text

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

BTemplates.com

DHARMASRAYA

dharmasraya

IKLAN

Blogroll

About

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.