15 January 2018

sorot sumatera

Beri Perhatian Khusus,Pemko Alokasikan Dana Untuk Kegiatan Majelis Taklim

Padang Panjang,Terobos-Kegiatan Majelis Taklim merupakan kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan ukhuwah, keimanan dan ketaqwaan. Majelis taklim merupakan wadah dalam memberikan pencerahan rohani, sehingga jamaah yang tergabung didalamnya, diharapkan memiliki perubahan perilaku yang baik ditengah masyarakat. Menyadari hal tersebut 
Pemerintah Kota Padang Panjang memberikan perhatian khusus dengan mengalokasikan dana untuk berbagai kegiatan majelis taklim.

Diantara kegiatan yang dialokasikan yakni pelaksanaan wirid gabungan bulanan majelis taklim se Kota Padang Panjang yang dikordinir oleh Forum Majelis Taklim, BKMT dan Pemko Padang Panjang. Wirid bulanan kali ini diselenggarakan di Masjid Nurull Hidayah Kelurahan Koto Panjang, minggu (15/1), dengan Penceramah Ustadz Drs. H. Masnefi MS dari Batusangkar.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis dalam arahannya menyampaikan, Pemerintah Kota Padang Panjang akan selalu berupaya mendorong dan mewujudkan berbagai kegiatan keagamaan di Kota Padang Panjang.

“ Semenjak dua tahun terakhir ini Pemerintah Kota Padang Panjang melalui bagian Kesra Setdako Padang Panjang mengalokasikan dana untuk pelaksanaan kegiataan Majelis Taklim yang dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Kota Padang Panjang dengan forum Majelis Taklim dan BKMT Kota Padang Panjang,” katanya. Untuk tahun ini tercatat dana yang digelontorkan Pemerintah untuk Majelis Taklim sebesar Rp. 118.000.000,-

Disamping itu, Hendri Arnis menyampaikan agar para jamaah dapat menimba ilmu pengetahuan agama yang menuntun mereka kearah yang lebih baik di dunia maupun di akhirat.Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Gusman Piliang menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Majelis Taklim itu. Menurutnya kegiatan majelis taklim memiliki peran yang sangat penting dalam pembinaan umat.

Sementara Kepala BKMT Kota Padang Panjang Suarman menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah Kota Padang Panjang. “ Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota PadangPanjang yang sejak dua tahun terakhir ini telah menganggarkan dana untuk kegiatan Majelis Taklim,” katanya.

Dia mengatakan sebelumnya majelis taklim selalu merasa kesulitan untuk mendapatkan dana pelaksanaan kegiatan, namun dengan kebijakan Walikota Hendri Arnis akhirnya, 
Kegiatan Majelis Taklim mendapatkan kucuran dana sebesar Rp. 118.000.000,- untuk kegiatan satu tahun kedepan. Salah seorang jamaah juga turut menyampaiakan apresiasi atas alokasi dana kepada majelis taklim.(Pul - R)

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :