Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 11/30/17 ~ Sorot Sumatera

DPRD Agam, Sampaikan Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Ranperda RAPBD TA. 2018

 PARIWARA DPRD AGAM 


Sorot Sumatera-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam Mengadakan Rapat Paripurna acara tersebut di Pimpin Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra,S.Pd., dalam acara Paripurna itu nampak hadir wakil ketua Lazuardi Erman SH.,Suharman,anggota DPRD , Sekretaris DPRD Indra Dt Baradai  beserta jajaran.

Paripurna itu adalah untuk menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi terhadap Ranperda RAPBD TA. 2018 yang akan disampaikan oleh masing-masing fraksi di Dewan Pewrwakilan Rakyat Daerah(DPRD) di Agam.

Paripurna penyampaian Pendapat Akhir  Fraksi terhadap Ranperda RAPBD TA. 2018 berlangsung aman dan tenang, acara tersebut yang di adakan pada hari Senin 27 Nopember 2017 jam 22.30  wib di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agam,dalam acara ini di hadiri oleh Wakil Bupati Agam Trindra Farhan Satria,  Sekretaris Daerah Drs.Martias Wanto ,asisten I Yosefriawan,asisten II Isman Imran dan  kepala  OPD,Kabag, Kabid ,kepala BUMN,BUMD dan  wartawan media cetak dan online .

Wakil Bupati Agam Trindra Farhan Satria  dalam Sambutannya mengatakan dalam penyusunan anggaran pendapat dan belanja daerah tahun 2018 sangat lebih memprioritaskan anggaran untuk membiayai program -program prioritas yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021,program Kegiatan sesuai kebijakan nasional dan Propinsi Sumatera Barat.harapan kita kondisi  keuangan negara pada tahun berikutnya menjadi lebih baik.

Selama dalam proses penetapan Rancangan APBD tahun Anggaran 2018 terjadi perbedaan pandangan merupakan bentuk keseriusan dan tanggung jawab kita untuk menghasilkan APBD Tahun 2018 yang berdaya guna dan berhasil guna,dan  pelaksanaan  APBD 2018 ini berjalan lancar sesuai dengan perencanaan.

Rancangan Pendapatan Daera (Ranperda) disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) dan pemerintah Kabuapten Agam,persetujuan itu ditandatangani oleh ketua  DPRD Agam Marga Indra Putra,S.Pd  dan Pemerintah Kabupaten Agam yang ditandatangani oleh Wakil Bupati Agam Trindra Farhan Satria .

Acara Paripurna tersebut dipimpim langsung olaek ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam  Marga Indra Putra,S.Pd  dan semua unsur pimpina Dprd Agam dan Wakjil Bupati Agam Trindra Farhan Satria.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Trindra Farhan Satria mengatakan proses yang dilalui menyusunan dan pembahasan APBD 2018 memang terasa berat dengan anggaran yang sangat terbatas baik pendapatan asli Daerah (PAD) maupun suntikan dana dari pemerintah pusat yang sangat menurun. “disisi lain kebutuhan di kabupaten kita cenderung meningkat,”kata Wakil Bupati Trindra Farhan Satria.

Dalam acara pendatangani nota kesepakatan ini dibacakan oleh sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Agam Indra mengatakan, DPRD agam dan pemerintah Agam secara resmi telah melakukan pembahasan Ranperda Kabupaten Agam 2017 tentang APBD Kabupaten Agam tahun anggaran 2018 dan telah dibahas melalui tingkat bembicaraan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku di Negara Indonesia.

Berdasarkan pendapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Agam Menyetujui penetapan Ranperda Menjadi Perda dan memperhatikan semua yang disampai oleh fraksi-fraksi pendapat akhir Fraksi.(A/hms)


Share:

Fraksi Golkar Harapkan Pemkab Konsisten Dalam Pengerjaan Fisik


                                                                
Lubuk Basung, SorotSumatera.com — Fraksi Golkar PBB DPRD Kabupaten Agam meminta kepada Pemkab untuk konsisten dalam melaksanakan pengerjaan fisik pada tahun 2018. Tidak hanya itu, Fraksi tersebut juga meminta untuk konsisten dalam pengadaan barang dan jasa atau belanja modal.
“Selain itu juga konsisten dalam melaksanakan pembayaran hak-hak keuangan yang ada dalam belanja tidak langsung sesuai ketentuan yang berlaku,” kata juru bicara Fraksi Golkar PBB, Arman J Piliang, dalam rapat peripurna mengenai Ranperda APBD 2018, di Aula DPRD Agam, Senin (27/11).
Menurutnya, hal itu dilakukan agar terhindar dari pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU) yang bersifat fleksibel dikerenakan serapan anggaran yang rendah atau terlambat.
Fraksi Golkar PBB juga menyarankan kepada Pemkab Agam agar melakukan koordinasi atas beberapa hal yang masih terdapat perbedaan pendapat terhadap aturan dalam penyusunan APBD 2018 ini.
“Kami juga meminta kepada Pemkab.Agam untuk meningkatkan pengawasan terhadap kemungkinan terjadinya kesalahan yang tidak patut baik disengaja maupun tidak disengaja. Hal itu guna tercapainya penyelenggaraan pemerintah yang bersih dari KKN,” ujarnya.(*)

Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.