Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 11/29/17 ~ Sorot Sumatera

DPRD Agam : F-Gerindra Sarankan Peningkatan Kualitas Infrastruktur


 

Lubuk Basung, SorotSumatera.com — Fraksi Gerindra DPRD Agam menyarankan agar kualitas pembangunan infrastruktur dapat terus ditingkatkan sehingga dapat berdaya guna dalam jangka waktu yang panjang.
Hal itu disampaikan oleh juru bicara Fraksi Gerindra, Erdinal, dalam rapat paripurna mengenai Anggarang Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 di aula DPRD Agam, Senin (27/11).
“Kami menyarankan agar kualitas pembangunan infrastruktur dapat terus ditingkatkan sehingga dapat berdaya guna dalam jangka waktu yang panjang sesuai dengan keinginan bersama. Hal ini berdasarkan pada distribusi APBD 2018 sesuai dengan target dalam RPJMD 2016-2021 yang mengutamakan pembangunan infrastruktur,” jelasnya.
Selain itu, Fraksi Gerindra mengharapkan agar peningkatan mutu pendidikan, kepala sekolah dan guru di Kebupaten Agam juga menjadi perhatian khusus dari pemerintah daerah, serta penganggaran tunjangan guru honorer.
“Dengan cukup besarnya belanja bantuan keuangan kepada nagari, diharapkan kapasitas Wali Nagari serta perangkatnya juga ditingkatkan, sehingga berdampak langsung untuk kemajuan nagari dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (*)
(sumber : kaba12.com)
Share:

DPRD Agam : Atur Anggaran Yang Sesuai Untuk Program Unggulan


Lubuk Basung, SorotSumatera.com — Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Agam mengingatkan agar program prioritas Pemerintah Daerah untuk tahun 2018 mestilah mendapat porsi anggaran yang jelas.
Juru bicara Fraksi PKS, Masrizal, dalam sidang paripurna mengenai Ranperda APBD tahun 2018 di Aula DPRD Agam, Senin (27/11),  mengatakan bahwa program prioritas Pemda untuk tahun 2018 ini baik berupa program gelora palembayan, save maninjau, gerakkan nagari madani dan lainnya mesti mendapat porsi anggaran yang jelas untuk mencapai target program tersebut.
Sementara itu, Fraksi PKS juga mengingatkan akan pentingnya keterkaitan antara program dengan kegiatan setiap OPD. Hal itu sesuai dengan capaian pada sasaran dan indikator kinerja yang terdapat dalam dokumen RENSTRA masing-masing OPD dan RPJMD.
“Sehingga secara kolektif APBD 2018 merupakan upaya untuk menuntaskan target kinerja RPJMD yang mana pada 2018 merupakan tahun kedua pelaksanaan RPJMD 2016-2021,” jelas Masrizal.
Selain itu, Fraksi PKS menyarankan untuk meneliti seluruh program yang akan didanai oleh APBD 2018. Hal itu perlu dilakukan agar benar-benar sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sesuai dengan prinsip dan petunjuk pembahasan APBD 2018.
“Kami juga menyarankan agar Pemda dapat meningkatkan pengawasan dan pengendalian dalam melaksanakan pembangunan 2018, dan menjadikan berbagai evaluasi pada tahun 2017 menjadi perbaikan pada tahun selanjutnya, ”ujarnya.(*)
Share:

DPRD Agam : F-Demokrat Ingatkan Prinsip Anggaran


Hal itu disampaikan oleh juru bicara fraksi Demokrat Fauzi dalam rapat paripurna ranperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, di aula DPRD Agam, Senin (27/11).
“Artinya berkeadilan yang kami maksud tidak harus sama banyak, akan tetapi betul memperhatikan kebutuhan kecamatan itu sendiri, seperti contoh satu kecamatan mendapat alokasi anggaran berkisar Rp. 43 miliar lebih, sementara di kecamatan lain mendapatkan alokasi anggaran Rp. 1 miliar lebih, tentunya hal ini tidak sesuai dengan prinsip APBD 2018,” ungkap Fauzi.
Selain itu Fraksi Demokrat juga mengingatkan pemerintah untuk menghimpun pendapatan daerah sesuai dengan target yang telah disepakati serta melakukan langkah-langkah terobosan dalam rangka peningkatan pendapatan daerah.
“Kami berharap dalam penggunaan anggaran yang nantinya ditetapkan, betul-betul memperhatikan mutu program pembangunan sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat diwujudkan,” harapnya.(*)
(sumber : Kaba12.com )
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.