Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 11/17/17 ~ Sorot Sumatera

DPRD Agam Paripurnakan Masalah Penanaman Modal


                                                               
Lubukbasung, SorotSumatera.com— DPRD Agam gelar rapat paripurna penyampaian nota penjelasan Bupati Agam mengenai rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang penanaman modal.
Nota penjelasan bupati itu disampaikan Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria di aula sidang utama DPRD Agam, Kamis (16/11).
Dalam hantarannya, Trinda menyampaikan urgensi dibentuknya kebijakan yang mengatur tentang penanaman modal (investasi) ini. Karena investasi merupakan bagian dari penyelenggaran perekonomian di daerah, dapat menciptakan lapangan pekerjaan, mendorong ekonomi kerakyatan serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
“Karena untuk membangun Agam tidak cukup dengan APBD yang terbatas, untuk itu peran investor agar bisa berinvestasi akan memberikan dampak yang baik bagi daerah dan masyarakat,” sebutnya.
Menurutnya, hal dasar yang menjadi hambatan dalam penanaman modal di Agam selama ini yaitu terkait dengan pemakaian lahan masyarakat terutama tanah ulayat.
“Penghambatnya kebanyak berkaitan dengan pemakaian lahan. Kita butuh investasi, investor butuh tempat, sementara ada hambatan dari masyarakat. Untuk itu kita butuh perda ini, untuk bisa menerobos dua sisi yang berlawanan,” sebutnya.
Dikatakan Wabup Agam, dengan adanya perda penanaman modal ini, akan adanya kepastian hukum, “karena semakin tinggi tingkat kepastiannya resiko akan semakin kecil dan terukur,” ulasnya.
Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Agam Taslim mengatakan akan melakukan pembahasan semaksimal mungkin melalui rapat komisi masing-masing anggota dewan.
“Kita di DPRD berkomitmen agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan maksimal. Nanti masing-masing komisi akan melakukan pembahasan setelah itu akan dilanjutkan dengan penyampaian pemandangan umum dari masing-masing fraksi,” ujar Taslim menutup rapat paripurna tersebut.(*)
Share:

Doddi ST Turut Prihatin Atas Musibah Kebakaran Pasar Aur


                                                               




Bukittinggi, SorotSumatera.com — Anggota Komisi III DPRD Agam, Doddi ST turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa pedagang di pasar Aur Tahap Dua kota Bukittinggi, Jumat (17/11) pukul 04.30 WIB. Terutama terhadap pedagang asal Baso yang merupakan warga di daerah pemilihannya.
Saat mengetahui musibah kebakaran di Pasar Terminal Simpang Aur, Doddi langsung datang ke lokasi untuk melihat kondisi warga dapilnya.
Politisi Partai Demokrat itu berharap  kepada masyarakat korban kebakaran supaya tetap sabar dan berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali.
“Dalam waktu tidak sampai 1 bulan terjadi kebakaran yang sangat hebat di dua pasar terbesar Bukittinggi. Setelah kebakaran pasar Atas akhir Oktober lalu, sekarang pasar Aur Kuning. Semoga para pedagang yang berasal dari kabupaten Agam dan Bukittinggi maupun daerah lain dapat tabah dan sabar dalam menghadapi ujian yang di berikan Allah,” ujar Doddi melalui Pj. Humas dan Protokoler DPRD Agam Hasneril.
Anggota komisi III DPRD Agam itu akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk penanganan musibah ini.
“Kita sangat berharap kepada pemerintah, instansi terkait untuk dapat mendata, merelokasikan sementara agar para pedagang dapat berjualan kembali. Serta membanggun pasar yang layak ditempati para pedagang bersih, aman dan nyaman untuk di kunjungi, karena Bukittinggi merupakan salah satu pusat grosir di Sumatera setelah Tanah Abang,” ujarnya lagi.(*)
(sumber : Kaba12.com)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.