Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 11/11/17 ~ Sorot Sumatera

Walikota Padang Pertanyakan Sikap DPRD Seolah Bermain-Main Setujui Anggaran Penyertaan Modal


Sorotsumatera.com, Padang - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyayangkan dan mempertanyakan sikap anggota DPRD Padang terkait belum disetujuinya anggaran penyertaan modal untuk Perusda PSM. Padahal Perusda berlandaskan Perda yang disahkan oleh DPRD sendiri. 

“Itukan Perda DPRD, saya hanya melanjutkan Perda tersebut. Ketika DPRD menyiapkan Perda tentang Perusda, kemudian kami disuruh  tindaklanjuti dan dibentuk,” ujar walikota
Menurut Mahyeldi, Pemko Padang dinilai wajar meminta dukungan anggaran untuk penyertaan modal perusda PSM, sebab sudah menindaklanjuti Perda Perusda dengan membuat PSM.

“Seandainya DPRD tidak mengalokasikan anggaran, berarti mereka mengingkari sendiri apa yang telah mereka tetapkan dan dibuat. Saya kira mereka sama sekali tidak bertanggung jawab atas hal ini," kata Mahyeldi usai menjadi pemateri dalam Seminar Nasional Kepariwisataan di 'Universitas Negeri, Padang, beberapa waktu lalu.
Wako menyebut, DPRD terkesan bermain-main dengan "Perusda PSM. Ditambahkannya, DPRD terlihat mempermainkan produk yang telah dibuat sendiri. 

“Kita sudah tindaklanjuti PSM itu, dan kemudian sudah . difokuskan. Dulu rencananya kita buat untuk hotel, tetapi mereka tidak mau hotel. Oke, kita siapkan yang baru namun nyatanya mereka masih ragu ragu. Itu tandanya mereka tidak punya niat untuk menjalankan PSM,” sebut nya. (*)
Share:

Wawako Padang Melayat Kerumah Alm Politisi Senior Golkar Asrial Agus

Sorotsumatera.com , Padang-Asrial Agus, mantan anggota DPRD Kota Padang periode 1992-1997, wafat dalam usia 74 tahun pada Sabtu dinihari di RS. M.Djamil Padang.

Mendengar kabar duka itu,  Wakil Wali Kota Padang H.  Emzalmi Zaini langsung melayat ke rumah duka,  Kampung Bukit Gado-gado Kelurahan Batang Arau Kecamatan Padang Selatan,  Kota Padang,  Sumatera Barat.

"Innalillah wa innalillahi rojiun. Mumbang jatuh, kalapo jatuh.  Kullu nafsin zaikatul maut,  setiap yang bernyawa pasti akan menemui kematian,  menghadap Sang Penciptanya, demikian ditegaskan Allah SWT dalam kitab suci al Quran," ungkap wawako ketika melepas jenazah Asril Agus ke peristirahatan terakhir.

Dikatakan wawako,  tiada yang dapat mengelak dari kematian, karena itu sudah menjadi ketentuan Allah SWT.

"Kita sebagai manusia hanya bisa mempersiapkan diri menuju kematian itu dengan memperbanyak amal ibadah kepada Allah dengan niat iklhas karena mengharap ridho-Nya," jelas putra Pauh IX Kecamatan Kuranji ini.

Dikatakan mantan Sekdako Padang ini,  tiada yang dapat menyelamatkan almarhum di alam kubur,  kecuali ilmu yang bermanfaat,  sedekah jariyah,  dan doa anak yang soleh.

"Bagi kita yang masih diberikan umur panjang, mari perbanyak ibadah dan beri maaf yang seikhlas-ikhlasnya kepada almarhum untuk menuju Sang Khaliknya," ujarnya.

Disamping pernah menjadi anggota DPRD Kota Padang, almarhum juga mantan guru dan komite sekolah SMP N 3 Padang.

Almarhum Asrial Agus merupakan politisi senior Partai Golkar yang dikenal bersahaja semasa hidupnya. Semasa jadi anggota dewan,  ia selalu bersepeda menuji kantor DPRD Kota Padang.

Ia hidup dengan penuh kesederhanaan dan tutup usia pada umur 74 tahun.  Ia meninggalkan 7 orang anak dan 15 cucu.

"Bagi saya,  Pak Asrial Agus adalah sosok yang bersahaja,  sederhana dan tidak sombong.  Selama saya bertugas di sekretariat DPRD,  saya lihat beliau ke kantor selalu dengan sepeda," ujar Susi,  salah seorang staf DPRD Kota Padang kepada media ini. By.
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.