Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 10/10/17 ~ Sorot Sumatera

Ketua DPRD Agam Harapkan Penindakan Tambang Galian C Ilegal

Agam ,sorotSumatera.com -  Adanya pelaku usaha galian c tampa izin merupakan perbuatan sangat merugikan masyarakat karena dengan aktivitas penambangan ini bisa merusak lingkungan sekitar daerah itu, Ketua DPRD Kabupaten Agam,  Marga Indra Putra, meminta pihak berwajib untuk menindak tegas pelaku usaha galian C tanpa izin tersebut.

"Berikan yang sesuai aturan yang ada sehingga menjadi efek jera kepada mereka yang melakukan penambangan ilegal itu," katanya Senin.(9/10) yang diliput dari antara sumbar.

Sehinga DPRD akan melakukan rapat kerja dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait ini dalam waktu dekat.

"Kita akan mengudang Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (KPMPT), Dinas Lingkungan Hidup dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Agam," katanya.

Menyangkut  tidak adanya izin galian C di derah tersebut , Ketua DPC Partai Demokrat Agam . Diharapkan KPMPT dapat mempermudah pengajuan pengurusan izin galian c  ke Pemprov Sumbar

Selain itu , hasil galian C tersebut seperti pasir, batu dan lainnya sangat dibutuhkan untuk pembangunan dan dirapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Kalau syarat pengurusan izin itu terkendala dengan aturan, maka Perda itu bisa direvisi," katanya.

Sementara menurut Kepala KPMPT Agam, Fatimah, untuk perpanjangan izin galian C itu terkendala dengan Perda No 13 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Agam 2010-2030. Dalam Perda itu, seluruh sungai di daerah itu berada di dalam kawasan lindung.

"Selain terkendala Perda, pengurusan izin ini juga terkendala biaya pengurusan analisa dampaknya sekitar Rp300 juta," katanya.

Kasat Reskrim Polres Agam, Iptu Muhammad Reza mengatakan, Polres Agam telah melimpahkan satu berkas penambangan ilegal ke Kejaksaan Negeri Agam pada bulan September 2017 ,Sementara satu kasus penambangan ilegal lainnya sedang proses penyelidikan.

"Menyangkut masalah tambang ilegal
kita tidak main-main terhadap kasus penambangan ilegal itu," Tambah Nya lagi  (*)

Share:

Safrudin Komitmen Kembangkan Keterampilan Organisai Dan kepemimpinan Pelajar

Agam,SorotSumatera.com- Safrudin  merupakan salah satu anggota DPRD Agam  mengharapkan pelajar tidak hanya belajar di sekolah tapi juga harus mengembang kan keterampilan dalam organisasi dan juga ilmu kepemimpinan (leadership) serta menjadi pribadi yang kreatif,Percaya Diri yang didasari iman dantaqwa kepada tuhan.

"Dalam menghadapi era digital dan pasar bebas yang menglobal seorang siswa harus membekali diri dengan ilmu dan skil spesialis yang kompetitif yang disertai kemampuan berbahasa arab dan  inggris sebagai bahasa komunikasi internasional, oleh karena itu lembaga pendidikan Magek camp hadir untuk mendampingi generasi muda Islam menyiapkan diri menuju pribadi yang handal berjiwa pemimpin berakhlak mulia serta hafal Alqur’an"

Kata ketua pengelola Magek camp Safrudin, SS, MM menyampaikan pada Humas DPRD Agam Hasneril, SE ,saat acara pelatiahan motivation training bagi siswa magek camp minggu (8/10)  di kampus magek camp simp pakan selasa Magek. 

Pelatihan ini dikhususkan bagi siswa SLTP dan SLTA  yang merupakan training angkatan pertama yang akan diadakan rutin selama siswa mengikuti kursus di Magek Camp, pada angkatan I ini hanya diikuti oleh 25 siswa dari 125 siswa yang terdaftar selaku siswa Magek Camp yang mengambil berbagai jurusan baik Matematika, Bahasa Inggris, Arab dan Tahfiz qur'an, “kami berharap bahwa pelatihan angkatan pertama ini dapat diikuti dengan baik dan memberikan semangat bagi siswa magek camp” demikian sambuta  Sukarni selaku pengelola dalam sambutan pembukaan pelatihan.

Pelatihan satu hari penuh bekerja sama dengan lembaga pelatihan manajemen terapan profesional “TRUSCO AGAM”, yang dikordinatori oleh master training Isra yang di dampingi trainer Riyantoni dan couch Novi yang telah berpengalaman mengisi berbagai jenis pelatihan pelajar di Agam dan kota Bukittinggi.

Dengan metode pelatihan partisipatif dengan berbagai game motivasi dan disain pelatihan yang penuh semangat mampu menghipnotis peserta penuh semangat dan bergembira, hal ini terlihat jelas arena pelatihan sangat bersemangat mengikuti motivasi dan materi dari para trainer, para peserta tertantang untuk menyiapkan dan merancang kesuksesan mereka dalam belajar dan masa depan, menyusun dan menuangkanya dalam komitmen dan agenda tertulis yang jelas.

Safrudin yang didampingi Sukarni serta para tim pengajar Miss Titi, Miss Desi, Miss Ainul dan Mrs Nelwetis kepada menyampaikan  bahwa lembaga pendidikan dan pelatihan Magek Camp berkomitmen untuk  meningkatkan kualitas dan pelayanan untuk siswa Magek Camp sesuai harapan donatur, masyarakat dan perantau Magek.

“ kami semua merupakan sebuah tim yang kompak dan solit untuk terus bersinergi mengembangkan lembaga pelatihan dan tahfid qur'an ini menjadi bermutu tinggi dan profesional” ungkap mereka kepada humas DPRD Agam Hasneril,SE (*)



Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.