Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 08/10/17 ~ Sorot Sumatera

Mahyeldi Uji Coba mobil kebersihan penyapu sampah

Padang-Andi Amir Lurah Gunuang Panggilun relawan kebersihan.Jika dicermati tema hari lingkungan hidup tahun 2017 " menyatu dengan alam " sungguh pantas upaya yang dilakukan pemerintah kota Padang dalam meraih penghargaan piala Adipura dibidang kebersihan, tidak itu saja, kota Padang juga dapat penghargaan 6 sekolah Adiwiyata Mandiri.

Ini menunjukan bahwa pengelolaan kebersihan dan lingkungan dilaksanakan secara terstruktur dan masif, telah menjadi budaya dan partisipasi warga sebagai nilai utama terhadap alam dan lingkungan hidup.

Makanya Pemerintah kota Padang seluruh Aparatur Sipil Negara ( ASN ) menjadi relawan kebersihan, tujuannya adalah untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat bagai mana hidup bersih.

Hal ini dikatakan Walikota Padang H.Mahyeldi Dt.Marajo ketika memberikan arahan pada upacara Hari Lingkungan Hidup tahun2017 tingkat kota Padang di Gor H.Agus Salim rabu 9 Agustus 2017.

Turut hadir wakil walikota Ir.H.Emzalmi, Forkompinda kota Padang. (tf/yz/ril).
Share:

Seluruh ASN Kota Padang Jadi Relawan Kebersihan

Padang-Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Padang didaulat menjadi relawan kebersihan.  Ini langsung dicanangkan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo pada upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat kota di pelataran parkir GOR H. Agus Salim, Rabu (9/8/2017).

Menurut Walikota Mahyeldi, sebagai kota peraih Adipura,  seluruh warga harus memiliki budaya hidup bersih. Budaya hidup bersih ini harus dimulai dari seluruh ASN. Setidaknya, para abdi negara menjadi motor penggerak untuk kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

"Kita ingin membudayakan hidup bersih. Ini dimulai dari ASN.  ASN harus bisa jadi penggerak di lingkungan masing - masing," ujar Wako Mahyeldi.

Dikatakan, sebanyak 14. 000 ASN termasuk walikota dan wakilnya di kota Padang adalah relawan kebersihan. Ini orang - orang terdepan dalam menanamkan karakter bersih kepada warga.  " Sebanyak 14.000 pegawai ternasuk walikota dan wakil adalah  relawan," katanya.

Dengan diraihnya Adipura dan sekolah Adiwiyata, lanjut Mahyeldi, membuktikan pengelolaan kebersihan di Kota Padang sudah dilakukan secara terstruktur dan masif.  Ini bukan saja karena perhatian pemerintah tetapi karena tingginya partisipasi warga dalam mewujudkan kota yang bersih.

"Kebersihan merupakan tanggung jawab semua elemen," tukas Mahyeldi.

Pada kesempatan ini, disamping memasangkan tanda relawan kebersihan kepada perwakilan ASN, Walikota Padang juga meluncurkan 1 unit mobil pembersih jalan. Sejumlah pebghargaan juga diberikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mendapat penilaian kantor terbersih.

Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Agustus tahun ini, Kota Padang mendapat penghargaan di bidang lingkungan.  Selain Adipura sebagai penghargaan tertinggi bidang kebersihan kategori kota besar , disertai pula dengan penghargaan Adiwiyata yang diterima 6 sekolah. Sekaligus menguatkan Kota Padang sebagai penerima penghargaan terbanyak. (DU/Charlie/Zal/Taf/Joim/ril)
Share:

Anggota DPRD Agam, Muhammad Abrar berharap Dinkes Agam melakukan pengawasan peredaran pil PCC di apotek

Jetnews,Agam - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menyatakan pilParacetamol Caffeine Carisoprodol(PCC) tidak beredar di daerah itu, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Kepala Dinas Kesehatan Agam, Indra Rusli didampingi Kepala Seksi Jaminan Kesehatan, Pengobatan Tradisional, Pengawasan Obat dan Makanan, Desmawati di Lubukbasung, Rabu, mengatakan berdasarkan hasil pengawasan peredaran obat yang dilakukan tim dari Dinkes ke 45 apotek di daerah tidak ditemukan peredaran pil PCC di Agam.

"Kita melakukan pengawasan obat dua kali setahun ke 45 apotek dan pengawasan tersebut juga dilakukan oleh BPOM Sumbar. Dari pengawasan itu, tim tidak menemukan pil PCC itu," katanya.

Dinkes setempat telah melarang peredaran pil PCC di pasaran beberapa tahun lalu, sehingga obat tersebut ditarik dari apotek.

"Obat tersebut tidak boleh dipasarkan karena dampak sangat berbahaya bagi warga yang mengkosumsi terlalu banyak," katanya.

Ia menjelaskan pil PCC sebenarnya bukan obat yang mematikan karena hanya mempunyai kandungan paracetamol, kafein dan carisoprodol.
Namun apabila dikonsumsi berlebihan, akan mengalami gangguan kepribadian hingga disorientasi.



"Obat apapun jika menggunakannya secara berlebihan akan berakibat fatal, apalagi menggunakannya dicampur dengan obat-obat yang tidak dengan petunjuk kesehatan," tambahnya.


Untuk itu, apotek diimbau untuk tidak menjual obat yang dianggap keras kepada masyarakat secara bebas.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan masyarakat agar mengkosumsi obat sesuai dengan aturan dokter.

"Jangan mencampur obat dengan sendirinya dan jangan mengkonsumsi secara berlebihan," katanya.

Anggota DPRD Agam, Muhammad Abrar berharap Dinkes Agam melakukan pengawasan secara ketat terhadap peredaran pil PCC di apotek agar tidak ada warga Agam menjadi korban.

"Lakukan pengawasan setiap saat di seluruh apotek yang ada dan apabila ditemukan segera ambil tindakan," katanya.
Share:

Mahyeldi, "Serahkan 187 Bendera dan Tiangnya,Memotifasi Warga Naikan Bendera,"

Padang-Pemerintah Kota Padang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) membagikan 187 bendera berikut tiangnya. Ini guna memotivasi warga agar memiliki kesadaran mengibarkan bendera dalam rangka peringat HUT Kemerdekaan RI.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyerahkan langsung bendera secara simbolis di Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara, Rabu (9/8/2017).

Menurut Walikota, pembagian bendera ini untuk mendorong warga agar lebih memiliki kesadaran memasang bendera. "Sekaligus menumbuhkan kembali raaa semangat berbangsa dan memiliki negara ini," kata Mahyeldi.

Selain itu, pemasangan bendera juga menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-72. Sesuai himbauan pemerintah agar pemasangan bendera sebulan penuh.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Mursalim mengatakan, sebanyak 187 tiang dan bendera disiapkan dengan jumlah 17 buah untuk setiap kecamatan.

"Kita menyiapkan 187 bendera dan tiangnya. Kita bagikan 17 buah di setiap kecamatan," sebutnya,(tf/du/ril)
Share:

Pramuka Padang Wakili Sumbar Ke "Pentas" Nasional

Padang-Gerakan Pramuka merupakan wadah pilihan utama  untuk pembinaan yang bisa mendidik, membentuk  karakter  dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan kaum muda.Sehingga menjadi generasi muda yang berguna, beriman dan bertagwa kepada tuhan yang maha esa,  Memiliki kopetensi yang handal.

Demikian disampaikan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Sp pada pelepasan Kontingen Kota Padang menuju Raimuna  Nasional ke IX tahun 2017 di Jakarta di halaman masjid Nurul Iman, Kamis (10/8).

 Pramuka sebagai dari peserta didik dan anggota gerak pramuka, mempunyai arti strategis bagi pencapaian tujuan gerakan pramuka. Karena anggota Pramuka merupakan kader potensial  bagi pembinaan  dan pengembangan gerakan pramuka, serta tumpuan harapan bangsa  dan negara dimasa depan, kata Walikota H. Mahyeldi.

 " Kakak bangga kepada anggota pramuka, karena kemampuan dan kopetensi yang tinggi. hal ini dibuktikan, dimana regu putra dan putri  utusan kota padang pada lomba keterampilan Pramuka Penggalang Tingkat (LTIV) Provinsi Sumbar  berhasil menjadi regus berprestasi tinggi. Dan sekaligus mewakili Provinsi Sumbar  pada lomba keterampilan Pramuka Penggalang tingkat nasional (LTIV). di Cibubur Jakarta oktober 2017 mendatang.

Harapan tentunya bisa memperlihatkan kemampuannnya sehingga bisa pula behasil di pentas nasional serta melaju ke tingkat Internasional, "harap Walikota H. Mahyeldi Ansharullah, SP.

 Raimuna nasional adalah pestanya pramuka penegak dan pandega yang didalamnya  dilaksanakan berbagai  kegiatan ajang prestasi yang menyenangkan serta menantang dan mampu meningkatkan wawasan  serta kopetensi   dan kemandirian , disiplin diri.

Bisa mewujudkan  rasa kebersamaan, kepedulian cinta alam dan kasih sayang, patuh dan suka bermusyawarah, rela menolong, tabah, bertanggung jawab. Semua itu berguna  dalam kehidupan sehari hari. (tf/ir/ril).
Share:

Semen Padang Bantu Pembangunan Jembatan Beringin

Padang-Jembatan Beringin Lubuk Kilangan yang awal 2017 lalu putus dihantam air bah segera dibabgun lagi.Pembangunan ditandai dengan simbolis peletakan batu pertama oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Walikota Padang Emzalmi serta Direktur Produksi PT Semen Padang di sisi jembatan, Kamis (10/8/2017).

Walikota Mahyeldi mengatakan, untuk pembangunan jembatan ini dibantu dari dana CSR PT Semen Padang sebesar Rp. 400 juta lebih. Pembangunan juga menggunakan semen produksi dari pabrik semen tertua di Sumatera tersebut." PT Semen Padang membantu pembangunan jembatan melalui dana CSR," kata Mahyeldi.

Keberadaan jembatan, menurut Mahyeldi, merupakan akses vital bagi warga sekitar. Ia menghubungkan dua kelurahan di kecamatan Lubuk Kilangan. Di kedua wilayah terdapat sekolah tempat anak-anak warga menempuh pendidikan."Jembatan ini vital bagi warga. Akses bagi warga, terlebih anak sekokah di kedua kelurahan," ujarnya.

Walikota berharap jembatan ini cepat selesai dan berfungsi kembali sebagai akses warga."Kita berharap jembatan cepat selesai dan dimanfaatkan warga," tukuknya.(tf/du/ri)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.