Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 06/30/17 ~ Sorot Sumatera

Pengunjung Wisata ke Kota Padang Terus Menambah

Padang, Terobos-Objek wisata Pantai Padang mulai ramai dikunjungi wisatawan. Peningkatan arus kunjungan terjadi dua hari setelah lebaran Idul Fitri 1438 H.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Medi Iswandi ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini terjadi lonjakan arus kunjungan wisatawan di Pantai Padang.

"Lonjakan terjadi pada H+2 lebaran," sebut Medi, Selasa (27/6).

Lebih jauh dikatakan Medi bahwa jumlah kunjungan ke Pantai Padang meningkat sekitar 30 persen dari hari sebelumnya.

"Sekitar 30 persen. Hampir serupa dengan libur lebaran tahun lalu," kata Medi.

Medi memprediksi jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Padang akan terus bertambah. Apalagi libur lebaran kali ini cukup lama dan panjang.

"Puncaknya diperkirakan pada Kamis, Jumat, dan Sabtu. Pada ketiga hari itu Pantai Padang akan sesak," tukas Medi.

Medi juga mengatakan bahwa kebiasaan wisatawan saat liburan di Padang adalah bertamasya ke pulau-pulau yang ada pada pagi hingga menjelang sore. Setelah itu pada sore harinya para wisatawan bergerak ke Pantai Padang.(tf/ch)
Share:

Objek Wisata Kota Padang Ramai Dikunjungi Para Perantau

Padang, Terobos-Ada kebiasaan yang sudah mentradisi di kalangan masyarakat pada setiap libur lebaran. Mengunjungi objek wisata bersama keluarga sudah seperti keharusan. Tak ayal, tempat-tempat wisata selalu dijubeli pengunjung.

Untuk bisa mencapai tempat tujuan, wisatawan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Kendaraan jenis apapun dibawa, tak perlu kendaraan usang atau pun baru, yang penting bisa dibawa ke tempat objek wisata yang ingin dikunjungi. Bahkan mereka yang tak punya, harus mencarter kendaraan agar bisa sampai ke lokasi.

Pada libur lebaran, sering dijumpai kendaraan roda dua dan empat berbagai merek dan tahun produksi. Bisa dikata, tidak ada kendaraan yang ngetem di rumah saat lebaran. Itu sebabnya, bengkel kendaraan penuh menjelang lebaran tiba.

Libur lebaran kali ini, cukup banyak kendaraan menuju objek wisata di Kota Padang. Salah satunya ke Pantai Air Manis. Meski jalur menuju lokasi ini cukup terjal, penuh tanjakan dan turunan, tetapi tidak menyurutkan niat wisatawan menuju lokasi wisata yang dikenal dengan legenda Malin Kundang itu.

Sabtu (1/7) kemarin, kendaraan roda dua dan empat 'berkepusu' ke Pantai Air Manis. Ramainya objek wisata satu ini membuat Satpol PP Kota Padang dan Satlinmas terus bersiaga.

Beragam yang datang ke Pantai Air Manis. Ada yang membawa istri dan anak. Bahkan ada pula yang harus membonceng istri dan tiga anaknya. Akibatnya, motor pun tak sanggup mendaki. Beban berat tak mampu dibawa motor matic yang hanya berkekuatan 110cc.

Seperti yang dialami seorang pengendara motor matic berwarna merah. Motor miliknya tak mampu mendaki karena beban yang cukup berat. Baru setengah tanjakan, motor maticnya berhenti setelah meraung-raung. Akhirnya pemilik motor tersebut menurunkan istri dan kedua anaknya.

Melihat kondisi itu, seorang personil Satlinmas Kota Padang datang membantu. Dua anak yang masih balita itu kemudian digendongnya di sisi kiri dan kanan bahunya. Sedangkan si ibu berjalan mengikuti dari belakang. Motor yang dikendarai bapak tadi terus berjalan hingga ke puncak pendakian.

Cukup jauh juga personil Satlinmas tadi menggendong kedua anak tersebut. Tak nampak letih di wajahnya. Saat sampai di puncak pendakian, kedua anak dan ibu tadi kembali naik motor ayahnya yang telah menunggu sedari tadi.

"Terimakasih banyak ya Pak, sudah menolong kami," ucap pemilik motor kepada personil Satlinmas tadi.

"Iya Pak, hati-hati bawa kendaraannya ya Pak, jalan terjal dan berbahaya," pesan personil Satlinmas itu.

Jalur menuju Pantai Air Manis memang dikenal cukup berbahaya. Banyak pendakian dan turunan. Jika tak pintar-pintar membawa kendaraan di sini bisa membawa maut.

Siang itu saja cukup banyak kendaraan yang harus berhenti di tengah jalan karena tak sanggup membawa beban berat. Tak jarang ditemui kendaraan roda dua yang harus didorong hingga ke puncak pendakian. Personil Satpol PP pun ikut membantu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang Dian Fakri menyebut bahwa sebenarnya seluruh personilnya tidak saja memiliki sifat tegas dan keras, akan tetapi juga memiliki jiwa menolong sesama. Ketika dihadapkan dengan pelanggar Perda, personilnya tidak kenal kompromi. Begitu juga sebaliknya.(tf/ch)
Share:

Walikota Padang Inginkan Kinerja PNS Dilingkupnya Maksimal

Padang,Terbos-Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo ingin kinerja pegawai di lingkup kerjanya maksimal. Tak terganggu oleh berbagai masalah, seperti keluarga dan lainnya. Karena itu, Walikota Padang memberikan solusi bernas agar ASN dapat bertugas optimal.

“Setelah kita lakukan evaluasi, ternyata cukup banyak hambatan ASN saat bertugas, seperti faktor anak, dan lainnya,” sebut Mahyeldi usai inspeksi mendadak ke Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Pertanahan Kota Padang, Selasa (4/7).

Disebutkan Mahyeldi, solusi agar tidak terganggunya kinerja pegawai yakni disediakannya Tempat Penitipan Anak (TPA) di masing-masing kantor. Sehingga anak dapat terpantau dan terperhatikan saat orangtua bekerja.

“Saat ini kita bicara tentang anak yang akan menjadi penerus bangsa. Karena itu anak harus diberi perhatian yang baik dari sekarang,” ungkap walikota.

Walikota melihat bahwa di sekitar Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Pertanahan terdapat dua kantor lainnya yang cukup berdekatan. Yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta BPMPTSP.

“Kita akan buat Tempat Penitipan Anak bagi pegawai di sini,” ujar Mahyeldi.

Saat itu Walikota melihat langsung kondisi kantor Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Pertanahan. Di sini Mahyeldi mendapati ruangan yang dapat digunakan sebagai TPA. Walikota mengatakan pihaknya akan menyiapkan ruangan tersebut dan kelengkapan lainnya.

“Termasuk sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan. Karena anak butuh perhatian lebih. Tidak baik ditinggalkan di rumah dengan pembantu atau orang lain yang tidak paham dengan anak,” cecar Mahyeldi.

Apalagi, kata Mahyeldi, jika anak ditinggal di rumah akan memakan waktu bagi orangtua untuk pulang ke rumah. Pekerjaan pun akan terbengkalai di kantor.

“Bayangkan, seorang ibu harus pulang ke rumah untuk menyusui anak. Jika ada TPA tentu akan memudahkan,” tukas Mahyeldi.

Mahyeldi mengimbau kepada seluruh instansi kerja yang ada di Padang untuk menyiapkan TPA bagi anak. Sehingga pekerjaan dapat maksimal.(tf/ch/yz/du)
Share:

Walikota Padang Ditengah Keramaian Pengunjung Pantai Padang


Padang,Terobos-Pantai Padang penuh sesak oleh pengunjung pada penghujung libur lebaran ini. Kendaraan mesti merayap pelan. Di pasir pantai, ribuan wisatawan bermain lepas, menikmati libur panjang.Puncak keramaian di Pantai Padang terjadi pada H+4 hingga H+7 lebaran. Jumat (30/6) sore tadi, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo berada di tengah keramaian pengunjung Pantai Padang. Mengenakan setelan olahraga berkaos merah dan training putih, Mahyeldi memantau perkembangan Pantai Padang saat libur lebaran.


Begitu tiba, Walikota Padang mendatangi posko BPBD dan PMI. Mahyeldi mengecek kesiapan masing-masing tim.Tidak itu saja, Walikota juga sempat mengingatkan pedagang yang berjualan di Pantai Padang untuk tetap menjaga kebersihan. Tidak membuang sampah sembarangan.


Menjelang masuk waktu salat maghrib, Walikota menuju menara pengawas Pantai Padang berlantai lima di Lapau Panjang Cimpago (LPC). Dari atas tempat ini Walikota melihat aktivitas pengunjung pantai. Semua terlihat asyik bermain menikmati keindahan pantai.


Begitu tiba waktu azan maghrib, Walikota kemudian mengambil corong mic yang biasa digunakan pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk menyampaikan pemberitahuan kepada pengunjung. Lewat pengeras suara, Walikota Padang melakukan azan sebagai pertanda sudah masuknya waktu salat maghrib. Walikota mengingatkan pengunjung untuk sejenak melupakan hiruk pikuk dunia dan menghadap Allah.


Tak lama, sejumlah pengunjung Pantai Padang nampak bergegas menuju musala yang berada di LPC itu untuk melaksanakan salat. Walikota pun kemudian salat berjamaah dengan staf dan perangkat kerjanya.


Setelah melaksanakan salat maghrib, Walikota menemui relawan "Padang Baywatch". Di menara pengawas Pantai Padang, Walikota memberikan motivasi dan inspirasi kepada puluhan relawan. Mahyeldi mengajak seluruh relawan bekerja dengan sungguh-sungguh."Hari Sabtu dan Minggu besok merupakan puncak kunjungan ke Pantai Padang, jangan lengah di hati terakhir dan tetap jaga kesehatan," ajak Mahyeldi dengan penuh semangat.(Charlie)
Share:

Walikota Padang Tingkatkan Disiplin ASN

Padang,Terobos-Untuk memastikan tingkat kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) pasca libur panjang lebaran, di hari pertama masuk kerja, Senin (3/7/2017) dilakukan inspeksi mendadak (sidak). Sebagaimana diketahui, Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah (Sekda) serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serentak melakukan sidak ke masing-masing OPD termasuk di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Seperti halnya bagi ASN di lingkungan sekretariat dan beberapa OPD di komplek perkantoran Balaikota Padang. Sidak pun dimulai dari pemeriksaan absensi yang kemudian dilanjutkan peninjauan ke ruangan kantor masing-masing. Sekda Asnel didampingi Asisten III Corri Saidan dan beberapa pimpinan OPD terlihat melakukan sidak ke semua ruangan masing-masing OPD.

Sekda mengatakan, sesuai aturan dari Menpan-RB bahwasanya setelah cuti bersama pasca libur lebaran harus dilakukan sidak.

“Maka itu, pagi ini kita menyidak ke setiap ruangan untuk meninjau kebenaran absensi kehadiran ASN. Alhamdulillah, 100 persen semuanya hadir dan  berada di ruangan,” sebut Asnel sembari mengingatkan waktu kerja kembali seperti biasa, masuk pukul 07.30 wib dan pulang kerja pukul 16.00 wib.

Kemudian, Asnel pun juga mengimbau agar para ASN dapat memanfaatkan momentum awal kerja di bulan Syawal sebagai pelecut semangat untuk bekerja lebih baik lagi.

"Kita sudah diuji selama bulan Ramadan. Semoga pasca lebaran dan masih di bulan Syawal ini kita menjadikannya motivasi untuk bekerja lebih baik lagi tentunya,” imbuh Asnel sambil berjabat tangan dan saling bermaaafan dengan setiap ASN yang ditemui. (tf/dv)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.