Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 06/29/17 ~ Sorot Sumatera

Pantai Padang Macet Oleh Pengunjung Luar dan Dalam Kota Padang

Padang,Terobos-Ramainya pengunjung yang datang ke Pantai Padang tak menjamin kawasan wisata itu bersih dari sampah. Justru sebaliknya, sampah berserakan karena rendahnya kesadaran pengunjung dalam menjaga kebersihan.

Pantauan Humas Kota Padang pada H+3 Idul Fitri 1438 H, arus pengunjung di Pantai Padang cukup tinggi. Macet tak dapat terelakkan. Pengunjung yang berjalan kaki nampak asyik menikmati keindahan pantai.

Di kawasan tugu IORA, Pantai Cimpago, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi bersama personilnya nampak memungut sampah yang berserakkan. Sampah tersebut dimasukkan ke dalam tong sampah yang berada di depan tugu itu.

Sementara itu, di dekat Medi Iswandi, pengunjung nampak lalu-lalang. Tak menghiraukan sampah yang terserak di depan mereka.

Medi sangat menyayangkan sikap pengunjung yang tidak menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Padang.

“Sangat kita sayangkan, masih terlihat pengunjung yang membuang sampah sembarangan, terlebih pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi yang membuang sampah dari dalam mobilnya. Kita mohon untuk kesadarannya,” ujar Medi, Rabu (28/6) siang.

Dituturkan Medi Iswandi, pengunjung yang membuang sampah  sembarangan di Pantai Padang akan terpantau oleh kamera CCTV yang telah dipasang.

Medi menyebut bahwa pihaknya akan menindak tegas pengunjung yang membuang sampah sembarangan. Sesuai dengan Perda nomor 21 tahun 2012, masyarakat yang membuang sampah sembarangan dikenakan denda sebesar Rp 5 juta atau kurungan selama tigs bulan.(tf/ch)
Share:

Pemerintah Kota Padang Beri Perhatian Lebih Semua Jalan di Padang

Padang,Terobos-Pemerintah Kota Padang memberi perhatian lebih terhadap jalan lingkungan di Kota Padang. Jika dihitung, hingga akhir tahun 2016 lalu, sudah 76 persen jalan lingkungan di Padang yang telah diaspal beton.

Pengerjaan jalan lingkungan ternyata tidak saja sampai di situ. Pemko Padang akan menata lagi jalan yang telah dibetonisasi sehingga lingkungan menjadi asri.

“Pada 2018 nanti kita berencana mencetak drainase yang ada di pinggir jalan beton dengan ‘breakcast’, sehingga ada resapan air dan lingkungan menjadi rapi,” ungkap Mahyeldi.

Selain itu, kata Mahyeldi, kiri dan kanan jalan betonisasi tak boleh tersisa. Tidak boleh dibeton. Mahyeldi menyebut, ke depan di sisi jalan beton akan dipasang paving block. Paving block akan dibuat oleh masyarakat di kecamatan maupun kelurahan sebagai UMKM.

“Itu nanti akan jadi standar kita,” terangnya.

Betonisasi yang saat ini dikerjakan Pemko Padang berada di Dinas PUPR serta di Dinas Perumahan Rakyat. Dinas PUPR mengelola betonisasi bagi jalan yang lebarnya di atas tujuh meter. Sedangkan Dinas Perumahan Rakyat mengelola betonisasi bagi jalan dengan lebar di bawah tujuh meter.(tf/ch)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.