Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 06/02/17 ~ Sorot Sumatera

Payakumbuh: Zikra Amaliah Lolos Passing Grade OSN 2017

Payakumbuh,SS-Lagi pelajar kota Payakumbuh kembali mengharumkan nama daerahnya, ZikraAmaliah (14), siswa SMP Islam Raudhatul Jannah kelas VIII, lolos sebagai terbaik pertama Passing Grade Sumatera Barat dalam Olimpiade Sains tingkat Nasional (OSN) 2017.Anak kedua dari pasangan Ana Karina (ibu) dan WalAsri (Ayah) yang juga Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Pemko Payakumbuh ini, telah memberikan kebahagian kepada kedua orang tuanya sebagaimana dikatakanWal Asri di ruang kerjanya, Selasa (30/5).

Dikatakan Wal Asri, Zikra Amaliah yang kesehariannya dipanggil dengan Zikraini, lolos mewakili Propinsi Sumatera Barat dalam lomba OSN 2017 pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).“Zikra menyisihkan kontestan dari kabupaten dan kota se Sumatera Barat di Padang dalam lomba OSN 2017 pada mata pelajaran IPA pada awal Mei lalu,” sebutWalAsri
 
Menurut Wal Asri lagi, Zikra selanjutnya akan bertarung di tingkat Nasional pada bulan Juli mendatang. “Di tingkat Nasional mendatang, Zikra akan bersaing dengan utusan dari seluruh Indonesia untuk menjadi yang terbaik. Kabarnya, kota Pekan Baru Propinsi Riau akan menjadi tuan rumah lomba OSN 2017 pada 7-9 Juli mendatang,” kata WalAsri.

“Untuk kemudahan Zikra Amaliah dalam perjuangannya nanti di PekanBaru, Riau, kami mohonkan dukungan dan doa dari masyarakat Payakumbuh serta Sumatera Barat, dengan harapan Zikra bias meraih prestasi terbaik hingga mengharumkan nama daerahnya di tingkat Nasional nanti,” pungkasWal Asri. (Bayu)
Share:

Pemko Pantau Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Tradisional

Payakumbuh,SS-Harga barang-barang kebutuhan pokok, strategis dalam pecan pertama di bulan Ramadhan 1438H di Kota Payakumbuh relatif stabil.
Sebagaimana yang diungkapkan Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Julfiter, di ruang kerjanya, Selasa (30/5).

Dikatakan Julfiter, sehari sebelumnya, Senin (29/5) Pemerintah kota Payakumbuh telah menurunkan tim untuk melakukan monitoring perkembangan harga barangs trategis tersebut bersama instansi lainnya ke Pasar Ibuah.“Kita bersama tim monitoring telah melakukan pemantauan kelapangan terutama ke Pasar Ibuah bersama dinas terkait dan didampingi Bulog serta BPS,” sebutJulfiter.
 
Menurut Julfiter, “Selain harga yang relative stabil, terlihat di lapangan keadaan stok barang juga masih  mencukupi. Diantara barang strategis tersebut adalah beras, gula pasir, minyak goreng, tepung, daging, telur serta cabe dan bawang. Dan kita berharap kestabilan harga seperti saat ini hingga sampai hari raya nanti,” pungkasJulfiter.
 
Tim monitoring yang dipimpin oleh Asisten II Amriul Dt. Karayiang didampingi Staf Ahli Edvidel Arda ini, beranggotakan dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UKM, Bappeda dan Bag. Protokoler dan Dokumentasi.

 Terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM H. Dahler, SH di ruang kerjanya, mengatakan, “secara umum harga kebutuhan pokok masih stabil seperti hari sebelumnya dan belum ada perubahan atau kenaikan secara signifikan. Monitoring tersebut akan menjadi patokan tim untuk mengetahui apakah ada lonjakan signifikan terhadap harga sembako selama ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah,” sebut Dahler. (Bayu)
Share:

Payakumbuh: ASN Harus Memiliki Tubuh Yang Sehat

Payakumbuh,SS-Sebagai pelayan masyarakat, aparatur sipil negara (ASN) mesti melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional. Untuk itu, salah satu factor penunjang terlaksananya pemerintahan yang baik, ASN harus memiliki tubuh yang sehat sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan secara optimal.

Hal ini seperti yang diungkapkan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dalam sambutannya pada kegiatan penandatanganan komitmen pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dengan Dinas Kesehatan di Aula Lantai III Balaikota di Bukik Sibaluik, Senin (29/5).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah, Benni Warlis, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yoherman, Staf Ahli, seluruh pimpinan OPD, camat, dan undangan lainnya.“Dalam menyikapi kegiatan ini biasanya ada yang senang dan ada yang malah takut. Senang dan bersyukur karena ada yang mengurus tensi setiap bulan melalui program jemput bola dari Dinas Kesehatan. Namun sayangnya ada juga yang mungkin takut menghadapinya. Takut untuk memeriksakan kesehatan dan mengetahui jika ada penyakit yang diderita,” ujarRiza.

“Sikapilah hal ini dengan tindakan positif. Jangan takut memeriksa kesehatan sendiri. ASN mesti sehat. Lebih cepat kita mengetahui ada penyakit di dalam tubuh tentu hal ini akan lebih baik. Sehingga mampu mengurangi resiko yang berujung kematian. Mari sama-sama kita cegah, baik untuk diri sendiri maupun keluarga,” SebutRiza.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Elzadaswarman menyampaikan, melalui proyek perubahan ini merupakan pendekatan awal dari proses pencegahan ancaman PTM dan resikonyapada ASN, keluarga, dan masyarakat.“Hipertensi adalah kondisi tekanan darah tinggi yang memiliki resiko penyakit tidak menular. Melalui kegiatan ini merupakan pendekatan awal dari proses pencegahan ancaman PTM dan resikonya pada ASN, keluarga dan masyarakat,” ujarElzadaswarman.

“Kesempurnaan dari tujuan kegiatan ini akan didapat atas kesediaan pimpinan OPD untuk mendukungnya melaui penandatangan komitmen kesepakatan,” tambah Elzadaswarman.Kegiatan kedepannya, akan dilaksanakan berupa control kesehatan masing-masing ASN. Pimpinan akan menfasilitasi untuk pemeriksaan tekanan darah pada ASN di masing-masing OPD sebanyak 1 (satu) kali setiap bulannya yang jadwalnya ditentukan oleh OPD terkait. 


Petugas kesehatan akan mengunjungi OPD masing-masing sesuai jadwal yang sudah ditetapkan tersebut. Jika terdapat factor resiko terhadap “vital sign” tekanan darah tinggi, maka ASN yang bersangkutan akan dirujuk ke fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) wilayah kerja badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) kesehatan setempat. (Bayu)
Share:

Walikota Serahkan SK CPNS Bidan PTT Kota Payakumbuh

 Payakumbuh,SS-46 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan RI Tahun 2017 di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh menerimasurat keputusan (SK) pengangkatan CPNS (calonpegawainegerisipil) dari Walikota Payakumbuh, dalam sebuah acara usai apel pagi di halaman Kantor Balaikota di BukikSibaluik, Senin (29/5).

Penyerahan SK secara simbolis diberikan Walikota Riza Falepi kepada Novi Ostia dan Dwi Nurianti Utami yang mewakili ke-46 orang CPNS  yang diangkat dalam jabatan calon bidan pelaksana, dihadapan Sekretaris Daerah BenniWarlis, Asisten I,II, III, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Riza Falepi,“Syukur Alhamdulillah, Saya ucapkan selamat kepada bidan yang baru saja menerima SK pengangkatan CPNS, yang sebelumnya adalah pegawai tidak tetap. Anda adalah orang-orang yang beruntung untuk meraih kesempatan ini,” sebut Riza.

“Selamat bekerja dan laksanakanlah tugas serta fungsi yang telah diamanahkan dengan sebaik-baiknya,” harapRiza.

Menurut Riza, “pengangkatan tenaga bidan dari PTT Kementerian Kesehatan ini menjadi CPNS merupakan kebijakan Nasional dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di bidang kesehatan. Pengangkatan ini telah melalui proses sesuai aturan dan transparan melalui surat keputusan Menteri PAN-RB Nomor R/87/S.SM. 01.00/2017 tentang penyampaian hasil seleksi kompetensi dasar yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh Kementerian Kesehatan,” terangRiza.

“Kembali saya tekankan bekerjalah dengan sebaik-baiknya, tunjukkanlah dengan pengabdian yang ikhlas di tempat tugas masing-masing. Karena kedisiplinan dan kinerja yang baik akan menjadi modal untuk proses selanjutnya diangkat menjadi PNS,” pungkasRiza. (Bayu)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.