Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 05/07/17 ~ Sorot Sumatera

Pemenang POPDA Payakumbuh, Akan Berlanjut Ke POPDA Sumbar Juli Mendatang

Payakumbuh,SS–Kepada para pemenang, tertumpang harapan untuk membawa nama besar Payakumbuh dalam Gelar POPDA Sumbar tanggal 6-9 Juli mendatang, demikian pernyataan Sekretaris Dispapora Payakumbuh, Drs Aplimadanar, dalam gelaran penutupan Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) Payakumbuh di lapangan Kubu Gadang, Kamis (27/04).


Aplimadanar mengatakan, Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) kota Payakumbuh berlangsung selama 2 hari pada tanggal 26 dan 27 Apri 2017 yang lalu, bertempat di tiga lapangan,  lapangan Kubu Gadang untuk cabang olahraga Atletik nomor Lari,  lapangan SMP 9 untuk nomor Lompat Jauh,  Lompat Tinggi dan Tolak Peluru, sedangkan Voli Pasir di Lapangan Voli SMK 2 Payakumbuh. 


Kami dari seluruh panitia POPDA Kota Payakumbuh mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ambil bagian dari penyelenggaraan kegiatan ini,  semoga amal kita menjadi ibadah. Salam olahraga!, ujar Aplimadanar penuh semangat.


Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Doni Saputra, S.Sos, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga prestasi dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan satu kesatuan dari pembinaan olahraga nasional.Penyelenggaraan POPDA di kota Payakumbuh dibiayai dg dana APBD, "Kegiatan bertujuaan melakukan Identifikasi bakat dan potensi pelajar dalam olahraga", ujar Doni.


Cabang olahraga yg diperlombakan atletik dengan 11 Nomor Putra dan Putri serta Volly Pasir Putra Putri. Berikut data juara dari masing-masing cabang olahraga, untuk Voly Pasir Putra dimenangkab oleh tim SMA 2 Payakumbuh, Voly Pasir Putri SMA 3. 


Selanjutnya untuk cabang athletik Lari 100 M putra, Syaiful Huda (SMA 5), yang putri Shelviana Herman (SMP 9), cabang lari 200 M putra Novri Julianda (SMA 1), yang putri Wanda Hamida (SMP 9), lalu cabang Lari 400 M putra Gilang Maulana (SMA 4), yang putri Silviana Herman (SMP 9), selanjutnya Lari 800 M putra dimenangkan Gilang Maulana (SMA 4), yang putri Elda Maulinda Risa (SMA 3), cabang Lari 1500 putra juaranya M Valyauma (MAN 2), putri Sisca Putri Mayadi (SMA 3), selanjutnya Jalan cepat 5000 M putra M. Fauzan (SMA 4), putri Cantika Mutiara (SMP 9), lalu.


Lompat jauh putra M Aldino Iqbal (SMA 4), putri Silviana Herman (SMP 9), lalu Lompat Tinggi putra dijuarai Poma Jodi (SMA 1), putri Mardhatillah (SMP 1), lalu Tolak Peluru putra Muhamnad Afdhal (SMP 7), putri Titik Marisa (SMK 2), terakhir cabang Lempar lembing putra juaranya Sassabil (MTI) dan putri Wanda Hamidah (SMP 9). (Bayu)
Share:

Payakumbuh, Peserta GSN Terbuka Untuk Semua Kalangan

Payakumbuh, SS -Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga kota Payakumbuh, Dra. Efriza Zaharman, mengatakan, Goes Pesona Nusantara adalah gerakan " ayo olahraga" dengan bersepada.  "Payakumbuh adalah salah satu dari 3 Kota di Sumatera Barat yang dipilih oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI disamping Sawahlunto dan Bukittinggi, ”sebut Efriza di Ngalau Indah, Sabtu (29/04).


Peserta GSN terbuka untuk semua kalangan tidak membedakan usia maupun identitas dan alamat dengan semua jenis sepeda. GSN di Kota Payakumbuh akan dilaksanakan tanggal 8 Juli 2017 lokasi star di Medan Nan Bapaneh Ngalau indah,  dimeriahkan pertunjukan musik dan kesenian tradisional, pungkas Elfriza yang juga akrap dipanggil cece ini.


Dispapora menargetkan jumlah peserta diperkirakan 3000 sampai 5000 orang dan semua peserta akan mendapat baju kaos Gowes Pesona Nusantara dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, ujar Cece dengan semangat.


Terpisah , Kabid Pemuda dan Olahraga, Doni Saputra, S.Sos mengatakan, selain dari GSN, juga akan diselenggarakan Gala Desa. Gala Desa adalah kegiatan pembudayaan olahraga bagi masyarakat dari pedesaan hingga perkotaan dengan upaya dorongan gemar berolaga secara teratur. Kegiatan ini memperhatikan unsur 5 M (murah,  meriah,  menarik,  massal dan manfaat).


Pada tahun ini Payakumbuh juga terpilih dari 136 Kabupaten/Kota yang ditentukan Kemenpora untuk melaksanakan kompetisi dengan pertandingan 6 cabang olahraga: sepakbola,  sepaktakraw,  bolavoli, bulutangkis,  tenis meja dan Atletik yang dilaksanakan pada bulan Juli s/d September 2017. Pertandingan ke 6 cabang olahraga ini diikuti seluruh Kelurahan di Kota Payakumbuh. 
Seluruh hadiah disediakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, ungkap Doni. (Bayu)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.