Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 05/01/17 ~ Sorot Sumatera

Reses Chandra Setipon Gandeng BNN Payakumbuh Sosialiasikan Bahaya Narkoba

Payakumbuh,SS–Sinergi antara masyarakat dan Lembaga Negara Badan Narkotika Nasional Kota Payakumbuh kembali ditunjukkan. Lewat reses atau kunjungan anggota DPRD Payakumbuh Chandra Setipon. A.Md langsung ke masyarakat daerah pemilihannya, Sabtu (29/4) di rumah salah seorang penduduk.


Di Nankodok Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utata, reses anggota DPRD Chandra Setipon yang juga Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh ini dirasakan begitu berarti. Mendampingi Kepala BNNK Payakumbuh, AKBP Firdaus ZN, Chandra Setipon pun aktif menerangkan akan bahaya narkoba ini. 


“Formula ini memang sengaja kita ciptakan, agar kegiatan reses ini bisa lebih multifungsi lagi, dimana, selain kita melakukan reses ke Dapil masing-masing, kita juga menggandeng dari BNN Kota Payakumbuh untuk mensosialisasikan kepada masyarakat lebih luas bagaimana dan seperti apa pengaruh tentang bahaya narkoba,” jelas Chadra.


Selain itu, Kita juga berharap, dengan adanya agenda dan kegiatan seperti ini, masyarakat bisa lebih faham dan mengerti, dan bisa memproteksi diri serta keluarganya akan bahaya dan pengarus narkoba,” harap Chandra Setipon.


Selain Chandra Setipon, Penyuluhan bahaya Narkoba dan zat adiktif lainnya juga disampaikan oleh AKBP Firdaus ZN yang merupakan Kepala BNN Kota Payakumbuh. penjelasan tersebut disimak oleh puluhan masyarakat di Nan Kodok dengan seksama. Penjelasan yang dilengkapi infokus itu, dirasakan masyarakat sebagai pencerahan agar lebih waspada akan bahaya narkotika dan zat aditif lainnya. (Bayu)
Share:

Payakumbuh, Wartawan Senior Rachpendi Sakti Berpulang Menghadap Sang Pencipta

Payakumbuh,SS-Insan Pers Luak Limpuluah(Payakumbuh/Limapuluh Kota) kembali berduka. Belum hilang duka akan berpulangnya wartawan senior M.siebert,Minggu 30/4 jam 01.45 wib Rachpendi Sakti (46) yang juga wartawan senior di Balai Wartawan Luak Limopuluah berpulang menghadap sang pencipta

Wartawan senior Rachpendi Sakti ini menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Ahmad Darwis Suliki, setelah berjuang melawan penyakit yang menimpanya beberapa bulan ini dan Almarhum juga meninggalkan seorang Istri


Almarhum dimakamkan di kampung halamannya, di pemakaman keluarga Kenagarian Batu Balang kecamatan Harau. Keluarga besar Balai Wartawan Luak Limopuluah, Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota serta karib kerabat Almarhum ikut melepas ke peristirahatan terakhirnya.
Sebelum Almarhum ke tempat peristirahatan terakhir di nagari Batu Balang kecamatan Harau, Almarhum sempat disemayamkan di Koto Tangah Bonai kota Payakumbuh.


Sementara itu Bupati kabupaten Limapuluh Kota Irfendi Arbi, mengatakan, “kita sama – sama mendoakan, semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang paling baik di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima cobaan ini, semoga Almarhum khusnul khotimah (Bayu)
Share:

Mawi Etek Arianto Jadikan Lamposi Tigo Nagari Lebih Maju Kedepannya

Payakumbuh,SS–Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi Partai Gerindra, Mawi Etek Arianto pada masa sidang pertama di tahun 2017 ini melakukan kegiatan resesnya yang bertempat di Kelurahan Koto Panjang Dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Sabtu (28/4).


Dalam kegiatan reses anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra, Mawi Etek Arianto tersebut turut serta hadir diantaranya Camat Lamposi Tigo Nagori, David Bachri. SSTP dan sejumlah tokoh masyarakat, Ninik Mamak yang berada di Kelurahan setempat.


Dalam sambutannya, Mawi Etek Arianto mengatakan reses perdananya pada masa sidang pertama di tahun anggaran 2017 ini dalam rangka mengunjungi konstituen warga masyarakat di daerah pemilihannya, guna untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat, khususnya di Kelurahan Koto Panjang Dalam Kecamatan Lamposi Tigo Nagori


“Reses perdana yang dilakukan dimasa sidang pertama ini merupakan dalam rangka kunjungan ke dapil untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat dan mengenai skala prioritas pembangunan yang sudah masuk dalam Musrenbangkel kemarin untuk kami dorong ke tingkat Kota, aspirasi ini yang nantinya dijadikan acuan bagi kami dalam rapat dewan, agar keinginan masyarakat sebagai konstituennya bisa terealisasi dan bejalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan” ujar Mamak Mawi.


Lebih lanjut Mawi memaparkan, terhadap pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori ini, “Kalau kita melihat progres kebelakang, terlebih masalah pembangunan yang ada di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori ini sudah sangat jauh berkembang, oleh karena itu, memalui kegiatan reses ini, kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar ini sama-sama kita jaga dan pelihara”, harapnya mengakhiri.


Sementara itu, Camat lamposi Tigo Nagori (Latina) David Bachri. SSTP menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas terselenggaranya kegiatan reses ini, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan yang seperti ini akan lebih meningkatkan hubungan silaturahmi sesama kita dan menjadikan Kecamatan lamposi Tigo Nagori ini lebih maju lagi untuk masa-masa yang akan datang. (Bayu)
Share:

Anggota DPRD Kota Payakumbuh Wulan Denura, Jemput Aspirasi Masyarakat

Payakumbuh,SS-Anggota DPRD kota Payakumbuh dari fraksi Partai Gerindra, Wulan Denura. S.ST melakukan reses door to door kerumah-rumah warga di Kelurahan Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu (29/4).


“Kita hadir disini untuk menyerap aspirasi dan mendengarkan keluh kesah masyarakat baik itu seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sebagainya,” tutur srikandi Gerindra ini saat berada di rumah salah seorang warga.


Lebih jauh srikandi Gerindra ini menjelaskan, kegiatan reses tersebut telah sesuai dengan yang diatur pemerintah melalui UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR dan DPD serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Dimana aspirasi masyarakat yang diserap untuk bahan usulan yang akan dipilih pada penyusunan pembangunan untuk anggaran tahun selanjutnya. “Setiap aspirasi masyarakat akan ditampung oleh anggota DPRD Kota Payakumbuh,” pungkasnya.


Ia pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan peserta reses yang sudah berkenan hadir pada kegiatan tersebut. “Sambutan masyarakat cukup terbuka ini menandakan masyarakat kita sudah mempunyai rasa kepentingan untuk memajukan daerahnya,” tegasnya.


Ditambahkan Wulan, sebenarnya, dengan adanya reses yang dilakukan ini anggota DPRD dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat. Sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan di berbagai daerah di Kota Payakumbuh khususnya di Kelurahan Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat.


Ia juga menuturkan, dari kegiatan reses ini akan didapatkan masukan dan usulan dari masyarakat. “Semua masukan akan menghasilkan catatan bagi kita untuk dibawa ke masa persidangan dan dipertimbangkan serta di tindaklanjuti,” jelasnya sembari mengatakan aspirasi itu dapat dimasukan kedalam rencana kerja tahun depan. (Bayu)
Share:

Karang Taruna Kejora 85 Bulakan Balai Kandi Gelar Open Road Race Championship 2017

Payakumbuh,SS–Bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), Karang Taruna Kejora 85 kelurahan Bulakan Balai Kandi gelar ajang Open Road Race Championship 2017 di sirkuit terminal Koto Nan Ompek Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Minggu (30/4).


Walikota Payakumbuh Riza Falepi ST. MT diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Elfriza Zaharman, mengatakan, selamat bertanding kepada para peserta olahraga Road Race Camphionship 2017 dan dengan adanya kegiatan seperti ini maka para pemuda atlet Road Race dapat menyalurkan minat dan bakatnya di tempat yang resmi, kata Elfriza Zaharman.


Ajang ini bisa juga untuk mempromosikan kota Payakumbuh kedepannya dan kepada para peserta bisa menjaga sportifitas dengan tidak lagi melakukan balapan diluar daripada arena yang ada. Kepada panitia pelaksana, mari sama – sama kita sukseskan acara ini karena untuk Porprov 2018 kita sudah punya bibit – bibit yang mampu berkompetisi di ajang olahraga Road Race, simpul Elfriza.

Sementara itu, Kapolresta Payakumbuh AKBP Kuswoto, Sik dalam sambutannya mengatakan, “kegiatan kejuaraan Bhayangkara kejora 85 Open Road Race Championship 2017 ini diharapkan para generasi muda dapat menyalurkan bakat serta untuk melatih disiplin agar tertib berlalu lintas.


“Saya takut nanti arahnya ke balap liar yang resikonya sangat tinggi, untuk itu kami harapkan dengan Road Race ini tidak ada lagi balap liar dan berkompetisi dengan baik sesuai dengan skill yang dimiliki serta menjunjung sportifitas yang tinggi olahtraga balapan, sebut Kuswoto.


Terakhir, ketua DPRD kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, “semoga iven ini menjadi suatu momentum dalam usaha kita bersama dalam mewadahi anak – anak kita untuk menyalurkan bakat ,  dan mudah – mudahan semua hal –hal yang negatif bisa kita cegah mulai hari ini. Atas nama pemerintahan, Walikota bersama DPRD kota Payakumbuh memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada panitia kejora 85 yang sudah punya inisiatif, kami dengar Karang Taruna yang menggelar iven Road Race ini baru kelurahan Bulakan Balai Kandi Karang Taruna Kejora 85, ”sebut Dt. Parmato Alam. (Bayu)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.