Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 04/07/17 ~ Sorot Sumatera

Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Gelar Iven Tahunan Tingkat Sekolah

Payakumbuh,ss-Para pelajar SD, SMP, dan SMA yang mengikuti ajang ini menyatakan siap bertanding secara sportif dalam kegiatan yang akan berlangsung selama 7 (Tujuh) hari dari tanggal 4 April hingga 10 April 2017. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon yang berlabel O2SN ke udara oleh Sekda, didampingi pimpinan perangkat daerah, jajaran dinas pendidikan, dan seluruh kontingen.



Sekretaris Daerah kota Payakumbuh, Benni Warlis, saat membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2017 tingkat Kota Payakumbuh di lapangan Kubu Gadang Payakumbuh, Selasa (4/4), O2SN ini dapat menjadi ajang pencarian minat dan bakat siswa di bidang olahraga. Sehingga dengan minat atau bakat yang dipunyai, siswa mempunyai tujuan utuk masa depannya. “Mereka bisa menjadi atet-atlet nasional. Bahkan bisa menggantungkan kehidupannya dengan profesi atlet. Banyak atlet berprestasi yang terjamin kehidupannya dengan mengandalkan profesionalismenya dibidang olahraga”, sebut Sekda.



Disamping itu, olahraga sangat berguna sebagai penunjang kesehatan.  Dan tak kalah penting, olahraga menjadi penyeimbang kecerdasan otak dan kesehatan jiwa. Itulah mengapa, pemerintah menyelenggarakan tiga iven bergengsi bagi siswa setiap tahunnya. Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan O2SN.  Sehingga anak-anak Indonesia tidak saja cerdas otaknya, tapi juga sehat fisik dan jiwanya.



Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan kota Payakumbuh, Hasan Basri, mengatakan, cabang olahraga yang dilombakan dalam O2SN tahun ini terdiri atas Atletik, Pencak Silat, Karate, Renang, dan Bulu Tangkis. Kegiatan yang berlangsung di berbagai sarana olahraga di kota Payakumbuh ini bertujuan untuk mencintai kegiatan olahraga disekolah dan meningkatkan prestasi bangsa, sebutnya. (Bayu Denura)
Share:

H.Reza Falepi.ST.MT – H.Erwin Yunas S.E Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh Terpilih

Payakumbuh.Terobos-Melalui keputusan bernomor 18/KPTS/KPU-Kota-003.435146/2017, KPU Kota Payakumbuh menetapkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota H. Riza Falepi, ST. MT – H. Erwin Yunas, SE sebagai Walikota dan Wakil Walikota Terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2017, yang memperoleh suara sebanyak 24.946 suara (43,63 %), pada Rapat Pleno Terbuka, Rabu (05/04-2017) sore, di Aula SKB Kota Payakumbuh.


Dihadiri Walikota Payakumbuh, diwakili Asisten Pemerintahan Yoherman, SH, S.Sos, dan Forkopimda Kota Payakumbuh, Panwaslih Kota Payakumbuh, Kepala-kepala OPD Kota Payakumbuh, sebelum ditetapkan, Ketua Panwaslih Kota Payakumbuh Suci Wildanis, S.Sos menyarankan kepada KPU, sebaiknya angka-angka perolehan masing-masing calon dapat ditampilkan di layar, agar semua mata bisa memandang.”Karena rank waktu penetapan di tingkat kota, jauh dari hari sekarang. Semua orang, semua mata pasti akan lupa dengan hasil yang ditetapkan,”kata Suci.


Ketua KPU Muhammad Khadafi, menjawab saran Paswaslih tersebut mengatakan, setiap pasangan calon, Ketua Panwaslih, dan pihak berkepentingan akan diberikan Form. DB dan Form. DB1KWK, yang merupakan hasil rekap Penetapan Suara Terbanyak Tingkat Kota Payakumbuh yang dilangsungkan tanggal 23 Februari 2017.Setelah disepakati oleh seluruh komisioner KPU dan Panwaslih, maka Ketua KPU Muhammad Kadhafi, melanjutkan membacakan Keputusan KPU Kota Payakumbuh tentang  Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh Tahun 2017.


Menindaklanjuti hasil putusan Mahkamah Kontitusi (MK) Nomor 27/PHP.KOT-XV/2017, yang menyatakan Permohonan Pemohon pasangan Nomor 3, Suwandel Muchtar – Fitrial Bachri, tidak dapat diterima, maka sesuai dengan UU Nomor 10 tahun 2016, Pasal 157, KPU Payakumbuh wajib menindaklanjuti Keputusan MK tersebut dengan melakukan Rapat dalam bentuk Pleno Terbuka.
“Pilkada Kota Payakumbuh telah berhasil dilangsungkan dengan baik. Keberhasilan ini adalah keberhasilan masyarakat Kota Payakumbuh. Semua tahapan Pilkada telah dapat dilaksanakan secara lancar. Tidak terjadi gangguan Kamtibmas, gejolak politik maupun ekonomi. Kalaupun ada dinamika yang terjadi, alhamdulillah, seluruh peserta mengambil jalur-jalur yang telah ditetapkan Undang-undang,” kata Kadhafi.


Diakhir sambutannya, Kadhafi mengajak, agar keputusan ini mesti kita terima. “Karena telah ditetapkan lembaga resmi, yang integritasnya sudah teruji,” sambungnya kemudian.
Dihadapan seluruh undangan yang hadir, Berita Acara Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pemilihan Walikota dan Wakil Wakil Walikota Payakumbuh Tahun 2017 ditandatangani oleh seluruh Komisioner KPU Kota Payakumbuh. Kemudian diserahkan kepada masing-masing perwakilan pasangan calon, partai pendukung calon, Forkopimda, dan Walikota payakumbuh.( Oyon).

Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.