Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 03/24/17 ~ Sorot Sumatera

Sekdako Payakumbuh, Perlunya Sinergi beri Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

PAYAKUMBUH,SS-Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) cabang Payakumbuh adakan pertemuan dan diskusi dengan forum komunikasi para pemangku kepentingan utama tingkat kota Payakumbuh dalam rangka sinergi pelaksanaan program jaminan kesehatan diAula Hotel Kolivera Sicincin, Payakumbuh Timur, Selasa (21/3) lalu.Hadir, Sekretaris Daerah Benni Warlis, Kadis Kesehatan Elzadaswarman, Kadis sosial Idris,Direktur RSUD Adnan WD Efriza Naldi, Kepala Cabang BPJS Payakumbuh, BUMN dan BUMD serta OPD dan lainnya.

Dalam sambutan pembukaan forum tersebut, Sekretaris Daerah Benni Warlis yang juga selaku Ketua Forum Pemangku Kepentingan Utama, mengatakan, bahwa forum komunikasi ini berfungsi untuk melaksanakan advokasi kepada unsur pemerintah, membangun kemitraan dengan  pihak lain, dan memberikan masukan dalam rangka perbaikan program jaminan kesehatan. "Kemudian memberikan saran, pendapat dan masukan terhadap pelaksanaan program jaminan kesehatan dimasa yang akan datang", sebut Sekdako Benni Warlis.

“Saat ini penduduk kota Payakumbuh telah mendekati 130ribu jiwa, dan menurut data dari BPJS Kesehatan masih ada sekitar 15,45% atau sekitar 19.998jiwa yang belum tercover jaminan kesehatannya, ” sebutnya.

"Penduduk yang belum tercover BPJS Kesehatan bisa jadi dari kalangan siapa saja, bisa dari kalangan pegawai pemerintah non pegawai negeri, santri, mahasiswa, penghuni lapas, penduduk yang baru pindah atau masyarakat ekonomi lemah lainnya", terangnya.

Selanjutnya Benni Warlis mengajak seluruh pihak baik itu BUMN, BUMD bersama-sama pemerintah daerah untuk bersinergi memberikan solusi terbaik terhadap masalah yang dihadapi seperti penyaluran bantuan CSR untuk bidang kesehatan dan lain sebagainya.

"Sinergitas itu mudah untuk diucapkan namun dilapangan masih terdapat masalah-masalah yang dihadapi, kuncinya adalah duduk bersama, tekad yang sama, niat yang sama, untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat", ajak Sekdako Benni Warlis.Diakhir sambutannya, Benni Warlis sekali lagi menekankan perlunya sinergitas setiap pemangku kepentingan utama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat. Dipenghujung acara pembukaan, diserahkan pula secara simbolis Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Kepala BPJS Dahidin kepada Sekretaris Daerah Benni Warlis, serta penandatanganan kerjasama pendistribusian KIS antara Kepala Dinas Sosial Idris dan BPJS untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga yang kurang mampu di Kota Payakumbuh. (Bd)
Share:

Bunda Paud Payakumbuh, Serahkan Bantuan Tempat Bacaan Masyarakat

PAYAKUMBUH,SS-Bunda Paud Kota Payakumbuh, Henny Riza Falepi, serahkan secara simbolis bantuan untuk Tempat Bacaan masyarakat (TBM) berupa komputer sebanyak 3 (tiga) unit,sumbangan dari Coca Cola Foundations.

Kali ini yang beruntung adalah TBM PadangTangah Balai Nan Duo dan TBM Tigo Koto Dibalai. Masih lemah dan rendahnya minat baca masyarakat dewasa ini,menjadi tantangan bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh.

“Perlu dilakukan terobosan-terobosan agar dapat menarik masyarakat untuk keperpustakaan dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan yang ada, seperti internet misalnya, maupun beberapa kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan ini,” sebut Walikota Payakumbuh, diwakili KepalaDinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh,  Ir. Zulinda Kamal, ketika membuka kegiatan publikasi dan sosialisasi minat baca, di halaman kantor setempat, Selasa (21/3)lalu.

Posisi Indonesia dalam minat baca, berada di urutan ke-60dari 61 negara. Kalau posisi ini tidak diangkat, bagaimana Indonesia ke depan. “Jadi, mari kita ajak anak-anak kitauntuk secara berkala mengunjungi perpustakaan,” ajak Zulinda.

Dijelaskannya, keberadaan sebuah perpustakaan di lingkungan masyarakat adalah merupakan satu indikator tingkat kemajuan masyarakat sekitarnya.Sehingga perlu diciptakan hubungan yang erat, saling membutuhkan, dan saling melengkapi di antara keduanya.

“Peran perpustakaan adalah memberi informasi kepada masyarakat serta membantu dalam pencarian informasi dan membuka pikiran masyarakat. Perpustakaan adalah satu tempat sumber informasi, tempat belajar,dan merupakan agent of change (agenperubahan),” terang Zulinda.

Sementara itu ketua panitia Zulrefrijuga Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh, mengatakan, Mengangkat tema “Melalui Publikasi dan Sosialisasi MinatBaca Kita Optimalkan Manfaat Perpustakaan Daerah Bagi masyarakat” , selama tiga hari (21-23/032017), dilangsungkan Lomba Mewarnai untuk Anak TK, Lomba Bercerita untuk Tingkat SMP, dan Penulisan Artikel untuk SMA dan Mahasiswa. “Sampai saat ini, telah ada 9(sembilan) TBM kelurahan di Kota Payakumbuh, yang memperoleh bantuan dari yayasan tersebut,” kata Zulrefri. (Bayu Denura)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.