Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 03/20/17 ~ Sorot Sumatera

Siswa SMKN 1 Selesai PKL di Dinas Koperasi UMKM Payakumbuh

PAYAKUMBUH,SS - Kurang lebih dari tiga bulan program Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Payakumbuh di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Payakumbuh yang terhitung dari 3 Januari sampai 17 Maret 2017.


Sebanyak 4 orang siswa SMK N 1 Payakumbuh yang bertugas di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Payakumbuh itu diantaranya Nadila Sundari Wijaya, Indah Permata Sari, Vivi Wulan Dari dan Miftahul Jannah dengan jurusan Administrasi Perkantoran.


Kadis Koperasi dan UMKM H. Dahler. SH didampingi Sekretaris Andri Narwan. S. Sos mengatakan di ruang kerjanya, saat perpisahan dengan siswa - siswi tersebut, Senin (20/3), “Siswa siswi PKL dapat melaksanakan tugas dengan baik, dapat berkomunikasi, dan membaur dengan segenap  karyawan dan karyawati di instansi ini dan mampu memahami kegiatan yang ada dan diharapkan sudah mendapatkan pengalaman kerja di instansi ini.


Untuk penempatannya saat Prakerin kemarin, kita tempatkan di masing - masing bidang. Dua orang siswa ditugaskan di Sekretariat, mereka adalah Nadila Sundari Wijaya dan Indah Permata Sari, di bidang Koperasi Miftahul Jannah dan bidang Perdagangan Vivi Wulan Dari.


Seluruh siswa yang melakukan Prakerin ini sudah bertugas dengan sungguh - sungguh, begitu juga sebaliknya, mereka dapat membantu pekerjaan rutin di instansi ini. Mereka bertugas disini langsung dibimbing masing - masing kabid, kasi dan staf Dinas Koperasi dan UMKM, " sebut Andri Narwan.


“Kami di Dinas Koperasi dan UMKM dan mewakili pemerintah Kota Payakumbuh, mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan siswa siswi PKL, dan permintaan maaf apabila ada yang kurang berkenan, "sebut Andri Narwan.


Salah seorang siswi SMK N 1 Payakumbuh, Nadila Sundari Wiajaya, mengatakan, karena ini adalah salah satu syarat untuk ujian naik kelas. “ Kami ingat pesan guru dan kedua orang tua, terutama guru pembimbing, harus melihatkan loyalitas bertugas dan ingat, peraturan di kantor dan di sekolah berbeda, " ujar Nadila. (Bayu Denura)
Share:

Komisi I rapat Kerja dengan asisten III, BKPSDM dan Inspektorat tentang Tindak Lanjut Laporan Organisasi K 2

AGAM - Rapat yang diadakan di Aula II gedung DPRD Agam pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2017 , di pimpin langsung oleh ketua Komisi I Drs.Feri Adrianto dengan anggota Irfawaldi,Antonis,Saharuddin ,Helmon Dt Hitam dan Muhammad Abrar. Ketua Komisi Drs.Feri Adrinto mohon maaf kepada semua calon CPNS karena sudah beberapa kali agenda tertunda dalam pembahasan organisasi K 2,DPRD dan Pemerintah daerah punya Komitmen untuk menyelesaikan semua permasalahan ,dalam pertemuan tersebut diminta kepada  ibuk-ibuk yang tergabung dalam organisasi K 2 menyampaikan keluhan supaya mendapatkan persepsi yang sama.


Organisasi K 2 menyampaikan dihadapan Komisi I dan dari Pemerintah daerah  bahwa jumlah mereka yang tidak lolos 84 orang dan ingin kejelasan dan kelanjutan SK  bisa di keluarkan, saat ini juga ada mutasi Guru PNS pindah ke sekolah -sekolah kami yang (honor)dan itu kami meminta kepada Pemerintah daerah supaya kami yang masih honor ini jangan sampai tertindas itu terjadi di SD 40 Batang Salasih ,kami juga berharap pada DPRD dan Pemerintah  daerah seandainya keluar PP No 5 tahun 2015 tidak berpihak kepada kami dan bagaimana kelanjutan nasib kami yang telah lulus ujian tapi tidak lolos Seleksi,tentang dokumen Kelengkapan bahan-bahan kami masih punya di  ceklis dinas pendidikan,kami yang tergabung dalam organisasi K 2 siap menunggu solusi dari Kemenpan.


Asisten III mengatakan bahwa pemerintah daerah akan tetap  memperjuangkan,dan sekarang kita menyelesaikan tentang  honorer nya ,jumlah daftar laporan berkas yang tidak lengkap tapi dari BKN Pekan Baru sebanyak 354 berkas  mungkin diantara  itu ada ibuk-ibuk didalamnya, dan diminta jangan percaya sms ,pesan dari siapapun tetapi tunggu surat resmi dari instansi resmi dan pasti instansi atau sekolah yang diberi tahu.


Ketua Komisi I DPRD Agam  Drs Feri Adrianto mengatakan apa-apa yang disampaikan oleh pemerintah kita harus menerima realitanya ,intinya komunikasi yang baik solusi dari permasalahan ,dan kita percaya  Pemerintah daerah sudah berusaha semaksimal mungkin,

Kepada dinas terkait selalu memperhatikan dan mempertimbangkan  nasib anggota K 2 ini supaya mereka tidak ada kebingungan seperti datangnya guru-guru pns ke sekolah mereka.
*Adji Humas*
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.