Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 03/19/17 ~ Sorot Sumatera

Gubenur Sumbar: Jasa Petani Tak Bisa Dinilai Dengan Pengargaan Apapun

PAYAKUMBUBUH,SS- Dalam Temu Lapangan dengan petani di Pondok Pertemuan kelompok tani Bina Bersama, kelurahan Koto Baru Payobasung, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat (17/3), Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menjelaskan, bisa dibayangkan, kita manusia hidup tidak ada yang dimakan. Tidak hanya membuat sakit, tapi bisa mati. Oleh karena itu, jasa petani tidak bisa diungkap dengan kata, bahkan dengan penghargaan apa pun. ” jelasnya.

“Kenapa Bank Indonesia turun tangan ? Kenapa Gubernur, Walikota ikut turun tangan ? Bahkan TNI dan Polri pun ikut turun tangan di bidang pertanian. Jadi yang mengurus pertanian, tidak hanya petani. Presiden pun ikut juga memikirkan pertanian. Karena pertanian itu menyangkut hajat hidup orang banyak,” sebut Irwan Prayitno.

Pertanian yang diurus dengan baik akan meningkatkan hasil dan mensejahterakan.”Oleh karena itu, bersemangatlah para petani. Jangan merasa rendah hati.” Saya memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah ikut serta membina petani. “Bukan semen sembarang semen, semen sekarung tidak sia-sia, bukan panen sembarang panen, panen petani binaannya Bank Indonesia,” pungkas Irwan.

Ditambahkan, Puji Atmoko, dari pihak Bank Indonesia mengatakan, program pembinaan petani merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang ada di institusinya. “Kami sadar bahwa peran kami lebih terasa bila turun ke lapangan,” katanya.

Sementara itu, menurut salah seorang petani yang masuk dalam binaannya Bank Indonesia ini, Ismet, merasakan keuntungan setelah ikut dalam program sosial dan lingkungan bank tersebut. “Sebelum turun ke lapangan, kami disiapkan oleh Bank Indonesia melalui sekolah lapangan. Kami dikirim ke daerah Jawa untuk belajar, dan kami berharap agar kegiatan ini tetap berlansung dan dilanjutkan Bank Indonesia,” tuturnya. (Bayu Denura)
Share:

Payakumbuh: Dua Orang Camat Bersaing Untuk Jadi Yang Terbaik

PAYAKUMBUH, SS- Lomba kompetensi Camat tahun 2017, yang dimotori Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota (setdako) Payakumbuh tersebut hanya diikuti 2 orang camat. Kedua camat tersebut adalah Kefrinaldi dari Kecamatan Payakumbuh Timur dan David Bachri camat Lamposi Tigo Nagori.

Tim penilai lomba kompetensi camat kali ini terdiri dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dafrul Pasi, Kepala Bagian Pemerintahan Atur Satria, Kepala Bagian Kesra Ipendi, Kepala Bagian Organisasi Yasrizal, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh DR. Henni Yusnita, dan Ketua LKAAM kota Payakumbuh Wirianto.

Proses penilaian lomba kompetensi camat tahap pertama ini dilaksanakan dalam bentuk ekspose setiap camat dan wawancara di hadapan tim penilai dengan indikator penilaian performance/penampilaan, isi ekspose (bidang penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat), kemampuan mengekspose serta kemampuan peserta dalam menjawab pertanyaan yang diajukan tim penilai.

Dan penilaian tahap berikutnya adalah peninjauan ke lokasi kecamatan masing-masing. Camat terbaik yang terpilih dalam kegiatan ini mewakili kota Payakumbuh dalam lomba Kompetensi camat tingkat Sumatera Barat tahun 2017.
Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Dafrul Pasi Mewakili Sekretaris Daerah saat pembukaan lomba di aula lantai 3 Balaikota, Jumat (17/3) mengatakan, tidak hanya sebagai ajang evaluasi penyelenggaraan fungsi pemerintahan semata namun lomba kompetensi Camat tingkat Kota Payakumbuh ini, bertujuan sebagai ajang pembinaan, sebutnya

"Ajang lomba kompetensi camat ini tidaklah hanya dalam rangka menjalankan program pemerintah kota Payakumbuh semata namun juga sebagai pelaksanaan program pemerintah propinsi Sumatera Barat", ungkap Dafrul Pasi.

Ajang ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi aparatur pemerintahan kecamatan. Sehingga setiap camat akan memiliki kompetensi yang baik dan bahkan berkualitas dalam menjalankan roda pemerintahan serta pelayanan yang baik pula pada masyarakat di wilayahny, katanya.

“Melalui kegiatan ini, akan terpilih camat yang berkompeten dan berkualitas. Karena kompetensi yang disandang para camat akan mempengaruhi kualitas pelayanan kepada masyarakat yang dipimpinnya”, tutur Dafrul Pasi. (Bayu Denura)
Share:

Walikota Payakumbuh: Lantik Direktur Utama RSUD Adnan

PAYAKUMBUH,SS- Sebelumnya Direktur utama dipercayakan ke dr. Elista Yosepha, MARS, dan digantikan dr. Efrizanaldi, Sp. OG sebagai Direktur Utama RSUD Adnan WD yang dilantik langsung Walikota Payakumbuh, Riza Falepi. Pelantikan dirut baru ini dilaksanakan di ruangan kerja Walikota Bukik Sibaluik, Jumat (17/3) lalu. Turut hadir dalam pelantikan tersebut Kadis Kesehatan Elzadaswarman, Kadis Pendidikan Hasan Basri Sy, Kadis Lingkungan Hidup Jhon Kenedi, Kepala BKPSDM Ifon Satria, serta Kepala OPD lainnya.


Wako Riza Falepi mengatakan, penggantian dirut RSUD ini merupakan usaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit kepada warga. “Saat ini, RSUD Adnaan WD masih berstatus Rumah Sakit Tipe C, sedangkan kita menginginkan RSUD Adnaan WD menjadi Rumah Sakit tipe B. Sehingga, kualitas pelayanan bisa kita tingkatkan yang ditunjang dengan sarana dan prasarana yang lebih baik,” ujar Riza.


Selain itu, Wako Riza mengatakan, apabila tipe RSUD telah berganti menjadi tipe B, sarana dan prasarana penunjang pelayanan medis kepada masyarakat, bisa ditingkatkan. Hal ini, akan berimbas pada kualitas pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. “Apalagi RSUD Adnaan WD merupakan salah satu tujuan utama bagi masyarakat Luak Limapuluah apabila mengalami gangguan kesehatan. Untuk itu, kualitas pelayanan RSUD ini harus ditingkatkan,” katanya.


Untuk itu, Wako memberikan kebebasan pada dirut yang baru untuk melakukan inovasi pada RSUD. Selain untuk meningkatkan tipe rumah sakit, tapi juga meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Sehingga masyarakat yang menggunakan jasa RSUD merasa puas atas pelayanan yang diberikan. Tidak ada lagi keluhan dari masyarakat atas pelayanan yang buruk serta kekurangan sarana yang bisa berakibat fatal bagi pasien,” harap Wako. (Bayu Denura)

Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.