Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 03/09/17 ~ Sorot Sumatera

Bupati Cup: SMP 1 Sungai Tarab kalahkan MTsn Tanjung Baru 2-0

 TANAH DATAR- SMP 1 Sungai Tarab berhasil membenamkan MTsN Tanjung Baru dengan skor 2-0 pada pertandingan babak penyisihan open turnamen Bupati Cup Liga Pelajar Top Skor Tahun 2017, Rabu (8/3) di lapangan Gumarang Batusangkar.

Gol pertama SMP 1 Sungai Tarab diciptakan oleh Riko (10) pada menit ke-20 babak pertama. Gol tersebut tercipta berawal dari serangan yang dibangun anak-anak sungai tarab dari tengah lapangan, dan umpan yang diberikan nomor punggung 12 kedepan gawang dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Riko untuk menciptakan gol dan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan SMP 1 Sungai Tarab. Kedudukan 1-0 tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua kedua kesebelasan mulai meningkatkan serangan, namun hingga menit ke-46 kedudukan tidak berubah. Baru memasuki menit ke 47 lagi-lagi melalui pemain nomor punggung 12 yang berhasil mengirimkan umpan kedalam kotak pinalti lawan, bola yang gagal diantisipasi oleh pemain bertahan MTsN Tanjung Baru berhasil disambar dengan kaki kanan pemain nomor punggung 9 (Fazri Pratama) bola mengarah ke sudut kanan gawang yang tidak bisa dijangkau oleh kiper. Skor pun berubah 2-0 untuk kemenangan Sungai Tarab.

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Beni Yang memimpin pertandingan skor tidak berubah untuk kemenangan SMP 1 Sungai Tarab. Pelatih kepala SMP 1 Sungai Tarab Erman seusai pertandingan menerangkan bahwa kunci kemenangan timnya adalah strategi menyerang yang ia terapkan dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik oleh anak-anak asuhnya.

"Anak-anak cukup mampu menjalankan strategi menyerang yang saya instruksikan, selain itu kami juga menerapkan strategi umpan-umpan pendek sehingga antara barisan depan dan barisan pemain belakang tidak memiliki jarak yang jauh", pungkasnya.

Sementara itu pada pertandingan kedua yang mempertemukan kesebelasan SMP 2 Batipuh berhadapan dengan MTsN Batusangkar juga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan SMP 2 Batipuh.

Gol kemenangan SMP 2 Batipuh diciptakan oleh Ramli (17) pada menit ke-5 babak pertama dan gol kedua tercipta dari kaki Niko Julian (18) saat babak kedua baru berjalan 2 menit.

Hari ini, dua laga akan kembali digelar di Stadion Gumarang Batusangkar, SMP 3 Batusangkar vs SMP 1 Lintau dan SMP 3 Sungai Tarab melawan MTsN Pangian (HP/ss)
Share:

Wawako Padang Emzalmi Nyatakan Perangi Narkoba

PADANG- Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba saat ini sudah begitu membahayakan. Dan sesuai arahan Presiden RI, Indonesia sudah darurat narkoba dan pemerintah menyatakan perang terhadap barang haram tersebut.

“Narkoba harus kita tekan demi menyelamatkan generasi bangsa ini di masa-masa yang akan datang,” ujar Wakil Walikota Padang H. Emzalmi yang juga Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang sewaktu memberikan arahan dalam kegiatan pelatihan kepemudaan di Aula Kantor Kecamatan Pauh, Rabu (8/3/2017).

Ia menyebutkan, dalam menekan peredaran dan  penyalahgunaan narkoba BNK Padang bersama seluruh pihak terkait terus melakukan upaya baik  penangkapan beserta tindak lanjutnya, sosialisasi serta pembentukan kampung bebas dan bersih narkoba di kecamatan. Kemudian di samping itu sebutnya, juga sangat diharapkan adanya dukungan seluruh elemen masyarakat serta kalangan pemuda.

“Mari kita proaktif dengan senantiasa memberikan perhatian dan pengawasan khususnya bagi generasi muda. Karena jika semua unsur masyarakat membicarakan bahaya narkoba, Insyaallah pengedar narkoba itu akan lari dan lambat laun meninggakan daerah kita,” imbuh wawako dalam kegiatan yang diikuti lurah serta perwakilan organisasi kepemudaan se-Kecamatan Pauh itu.

Adapun dalam pelatihan itu dihadiri Wakasat Narkoba Polresta Padang, AKP Rosita Imelda Ifadi selaku nara sumber.Sumber Online Group. (*)
Share:

Payakumbuh: 158 Koperasi Baru 31 Yang Laporkan Rapat Tahunan Anggota

PAYAKUMBUH,SS- Sampai saat ini baru 31 koperasi yang melaporkan hasil rapat anggota tahunan (RAT) dari keseluruhan koperasi yang berjumlah 158 di Kota Payakumbuh.

Rapat anggota tahunan ini merupakan suatu agenda wajib di dalam kepengurusan koperasi karena di dalam rapat tersebut akan terjadi pertanggung jawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada para anggota koperasi yang bersangkutan dan dilaporkan kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Payakumbuh.

“Sampai minggu ini baru 31 koperasi yang melakukan laporan RAT dari 158 koperasi yang ada di Kota Payakumbuh, ” sebut Ezi Elfiwaty. SE, kabid koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Payakumbuh.

Saat ini Dinas Koperasi dan UMKM Kota Payakumbuh untuk mengantisipasi koperasi yang tidak melakukan RAT, pihaknya selalu membuat surat edaran untuk mengingatkan koperasi - koperasi yang ada di Kota Payakumbuh.

“Jika koperasi ini tidak melakukan RAT setelah diberikan surat edaran dan surat teguran, maka secara otomatis dari Kementrian akan membubarkan koperasi itu,” sebutnya. (Bayu Denura)


Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.