Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 03/08/17 ~ Sorot Sumatera

Sekdakab Limapuluh Kota Terima Tim Penilai Anugerah Pragipta Nusantara

LIMAPULUH KOTA,SS-  Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, H. Yendri Thomas menerima kunjungan tim penilai Tahap II Anugerah Pragipta Nusantara tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017, guna meninjau dokumen Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten setempat di aula kantor Bapedda, Bukik Limau, Sarilamak, Selasa (7/3) sore kemarin.



“ Mudah-mudahan, di tahun 2017 ini Kabupaten Limapuluh Kota berhasil meraih Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara. Paling tidak, mampu mendulang prestasi pada tahun 2015 lalu dimana Kabupaten Limapuluh Kota berhasil masuk nominasi tiga besar” harapnya.



Untuk itu, Yendri Thomas meminta seluruh stakeholder yang hadir dalam penilain ini, diharapkan benar-benar membantu tim penilai dalam melakukan penilain, dalam hal menjawab yang berkaitan dengan RKPD di Kabupaten Limapuluh Kota.“ Selama ini kita telah sukses melaksanakan penyusunan Rencana Kerja Pembanguan Daerah (RKPD) dan Musyawarah Perencanangan Pembangunan (Musrembang) mulai dari tingkat Nagari sampai ke tingkat Kecamatan, dalam waktu dekat kita juga akan mengelar Forum SPKP” ujarnya.



Sayangnya, menurut  Yendri Thomas dalam rangka penyusunan perencanaan yang dilaksanakan pemerintah daerah Kota dan Kabupaten terkendela dengan  singkronasi pemerintahan di Provinsi .



“ Kami kesulitan sinkrosinasi perencanaan Kabupaten Kota dengan Provinsi, terkadang Provinsi agak terlambat, mudah-mudahan kedepan melalui Bapeda Provinsi kita bisa singkronkan antara pemerintah Kota /Kabuapten dan Provinsi. Pasalnya, 95 % masalah keuangan yang dialami Kabupaten Limapuluh Kota tergantung kepada Pemerintah Provinsi dan pusat” sebutnya.



Dalam kunjungan itu, tim Penilai ini diketuai Hefdi dari Bapeda Sumbar, serta tim independen yang terdiri dari Prof. Weri dan Prof. Meilinda dari universitas Negeri Andalas (Unand), serta Musiran dari Universitas Negeri Padang (UNP). ikut hadir  Mahasiswa Fakultas pertanian Unand program studi Agribisnis.

Menurut Hefdi, penilain tahap II ini merupakan pencarian Kabupaten terbaik dalam penyusunan RKPD, untuk itu pihaknya melakukan peninjauan tentang apa yang tertuang dalam RKPD.



“ Nantinya kami akan melihat penyusunan itu apakah sesuai dengan mekanisme yang ditentukan, dengan melibatkan semua stackeholder dalam masyarakat, sehingga nantinya akan menjadi acuan untuk menentukan Kabupaten mana yang akan terbaik,” sebutnya. (Bayu Denura)

Share:

DPRD Payakumbuh: Beridukungan Pemuda Pancasila Ranting Balai Kandi Yang Beri Bantuan Bencana Alam Limapuluh Kota

PAYAKUMBUH, SS- Untuk membantu korban banjir dan longsor yang terjadi Limapuluh Kota Pemuda Pancasila ranting kelurahan Bulakan Balai Kandi melakukan penggalangan bantuan logistik berupa beras, pakaian layak pakai, beras, air minum dalam kemasan dan penggalangan dana door to door di kelurahan Bulakan Balai Kandi Kota Payakumbuh, Senin (6/3).


Romi Afriandi ketua Pemuda Pancasila ranting kelurahan Bulakan Balai Kandi, menjelaskan, Rabu (8/3) kepada SS via selulernya, kami dari Pemuda Pancasila ranting kelurahan Bulakan Balai Kandi merasa prihatin terhadap bencana alam ini, karena itu hati nurani kami merasa terpanggil untuk melalukan penggalangan bantuan bencana alam. 


Bantuan yang kami terima dari Bulakan Balai Kandi, sudah kami berikan langsung ke rumah warga Pangkalan Koto Baru dan Kapur IX yang ditimpa bencana longsor dan banjir. “ini aksi kegiatan sosial kami dan untuk berbagi kepada masyarakat korban bencana alam,” jelasnya.
Terima kasih kepada masyarakat telah memberikan sedikit rezekinya kepada saudara kita yang ditimpa bencana alam di daerah ini, pungkas Andi. 

Terpisah, Wulan Denura anggota DPRD Kota Payakumbuh, PP kelurahan Bulakan Balai Kandi sangat sensitif dan peduli terhadap bencana banjir yg terjadi di kabupaten Limapuluh Kota. Bahkan sampai larut malam menyiapkan bantuan yg akan diantarkan keesokan paginya. Semoga bisa menjadi contoh bagi generasi selanjutnya, sebutnya. (Bayu Denura)

Share:

Bupati Tanah Datar Beribantuan Bencana Alam Limapuluh Kota

TANAH DATAR- Bantuan berupa uang berjumlah Rp. 25 juta dan logistik lainnya berupa air mineral 200 dus, mei instan 158 dus, biscuit 100 dus, dan pakaian layak pakai 8 paket, diterima langsung oleh Wakil Bupati 50 Kota Ferizal Ridwan di halaman depan kantor bupati.


Setelah menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan longsor Bupati beserta rombongan terus bergerak menuju Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo untuk mengunjungi rumah duka keluarga Yogi (24) dan Teja (17) yang merupakan 2 dari 6 korban meninggal akibat bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di kecamatan pangkalan beberapa waktu yang lalu.


Kedatangan Bupati Irdinansyah dan rombongan ke rumah duka dalam rangka untuk menyampaikan langsung ucapan belasungkawa kepada pihak keluarga dan sekaligus menyerahkan santunan senilai Rp. 5 juta untuk masing-masing korban.


Bupati Irdinansyah didampingi oleh Asisten Pemerintahan Muklis, Kepala BPBD Indra Kesuma dan Kabag Humas Syahril menyampaikan bantuan yang disalurkan untuk korban merupakan sumbangan yang dikumpulkan melalui Dinas Sosial dari seluruh ASN dilingkungan Pemda Tanah Datar, jajaran Kemenag, pelajar dan mahasiswa.


Dia berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu meringankan beban bagi korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di kecamatan Pangkalan. Selain itu Irdinansyah juga menghimbau agar para korban dapat bersabar dan bertawakal atas musibah ini. Ini merupakan musibah yang datang dari Allah SWT, pasti ada hikmahnya dibalik musibah ini, untuk itu kita harus tabah dan ikhlas untuk menerimanya, kata Irdinansyah.

Sementara Wabup 50 Kota Ferizal Ridwan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk korban dan berjanji akan segera mendistribusikannya. Saat ini sekecil apapun bantuan yang diberikan sangat berarti untuk membantu saudara kita yang sedang ditimpa musibah, pungkasnya. Dilain pihak perwakilan keluarga Alm. Yogi dan Teja kepada Bupati mengucapkan terimakasih karena telah datang mengunjungi rumah duka. (Humas/hp)

Share:

Pemko Padang Buka Kenalkan Aplikasi Guide Digital, Guna Mempermudah Wisatawan Mengenal Kota Padang

PADANG- Memudahkan informasi bagi wisatawan yang melancong ke Kota Padang, pemda setempat mengenalkan aplikasi guide digital dengan nama Petunjuk Kota Padang untuk smartphone berbasis Android dan IOS.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi mengatakan penggunaan aplikasi tersebut guna memudahkan wisatawan mendapatkan informasi mengenai pariwisata dan informasi lainnya di daerah itu.


“Jadi supaya wisatawan tidak ragu dan bertanya-tanya lagi ketika mau ke Padang. Semuanya sudah lengkap di aplikasi itu. Untuk informasi pariwisata sudah 70% ada di sana, nanti bertahap kami perbarui,” katanya, Senin (6/3).Medi Iswandi katakan aplikasi tersebut diterbitkan oleh Pemko Padang dan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Menurutnya, penggunaan aplikasi itu untuk memudahkan wisatawan dan memberikan informasi yang lengkap mengenai kota Padang. Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh melalui play store.


Penulusuran Bisnis, aplikasi yang belum diluncurkan itu sudah diunduh 500 lebih pengguna. Aplikasi itu memuat informasi mengenai objek wisata, kuliner dan rumah makan, transportasi, ATM, perkantoran, tempat ibadah, hotel, tempat hiburan, perbankan, dan informasi lainnya. Medi mengungkapkan aplikasi tersebut juga akan dihubungkan dengan transportasi online seperti Pro-jek, Grab, untuk memudahkan wisatawan melakukan pemesanan. “Ke depan, wisatawan cukup buka aplikasi ini dan terhubung dengan transportasi online, juga pemesanan hotel, jadi sangat gampang,” katanya.(*)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.