Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 02/27/17 ~ Sorot Sumatera

DPRD Palembang Kunjungi DPRD Kota Padang

PADANG, SOROT SUMATERA-Kunjungan rombongan dari DPRD Kota Palembang diterima oleh Kabag Administrasi, Yuska Librafortunan mewakili Sekwan. Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, M Adiansyah dari Fraksi Golkar sebagai Koordinator Komisi IV DPRD Kota Palembang. Komisi yang membidangi pendidikan, kesehatan pariwisata dan kesra.


Melakukan berbagai persiapan serangkaian pengalihan kewenangan pengelolaan SMA/SMK dari kabupaten/kota kepada provinsi. Salah satunya, mempercepat penuntasan proses verifikasi yang terdiri dari pendataan aset, jumlah guru dan kelengkapan lainnya. Semua proses yang berkaitan dengan administrasi berita acara tersebut dijadwalkan sudah diserahkan dari bupati/walikota.



Berdasarkan Propemperda 2017, belum ada perda terkait perpindahan kewenangan SMA dan SMK ke Pemerintah Provinsi menyangkut guru, siswa dan aset. (ss)

Share:

Ketua DPRD Kota Padang Legowo, Serahkan Pimpinan Rapat Pada Muhidi

SOROT SUMATERA, PADANG- Skors rapat paripurna DPRD Kota Padang tentang Keputusan Badan Kehormatan dicabut oleh Ketua DPRD Kota Padang, Erisman. Namun Maidestal Hari Mahesa interupsi agar rapat paripurna tersebut tidak dilanjutkan.

Pada paripurna sebelumnya dia sempat melontarkan bahwa Erisman ibaratnya seorang 'terdakwa' atau terlapor dalam sebuah pengadilan pada rapat paripurna hari  ini. Disarankan janganlah Erisman jangan sampai memimpin rapat paripurna karena yang bersangkutan merupakan terlapor dalam kasus ini. Kemudia Erisman dengan legowo menyerahkan pimpinan rapat paripurna pada Wakil Ketua  DPRD Kota Padang, Muhidi.

Muhidi pun meneruskan rapat paripurna tentang rekomendasi BK dan mengatakan rapat paripurna dilanjutkan dan skors dicabut karena rapat tidak memenuhi kuorum. Hal itu sudah mengacu pada Tata Tertib DPRD Kota Padang dan sama_sama dipahami serta secara bersama bermaksud menindaklanjuti rapat paripurna. Diminta pendapat anggota dewan sehubungan lanjutan rapat paripurna tadi.

Sampai hari ini Erisman sebagai Ketua DPRD Kota Padang secara de facto dan de yure. Saya salut juga atas kedewasaan beliau dalam berpolitik bisa memimpin rapat.
Maidestal kembali menginterupsi bahwa rapat paripurna ini dianggap tidak ada karena banyak anggota dewan yang tidak bisa hadir di sini.

Penjelasan Maidestal tersebut saya tangkap maknanya, kata Muhidi. Aturan apapun tidak ada mengatur terlapor tidak bisa memimpin rapat psripurna.
' Sesuai pasal 78 Tata Tertib DPRD Kota Padang, jika forum tidak tercapai maka kami siap diputuskan mau diteruskan atau ditutup kata Azirwan.

Kemudian Jumadi mengatakan rapat paripurna tidak bisa dilaksanakan karena anggota dewan takut kalau ada apa_apa karena gedung bundar dikelilingi oleh Polisi dan PP.
Azirwan tidak terima jika anggota dewan tidak bisa masuk.
Wahyu Iramana Putra yang mengusulkan rapat ini BK tapi anggota BK yang hadir cuma Jumadi. Saya minta rapat ini ditunda.Lagi_lagi Azirwan tidak setuju karena sudah terpenuhi isi pasal 148 Tata Tertib DPRD sudah terpenuhi dan usulan anggota dewan terdahulu tidak bisa diterima.

Muhidi selaku Pimpinan rapat paripurna mengatakan sesuai dengan Tata Tertib DPRD Kota Padang jika dua pertiga dari seluruh anggota dewan tidak hadir dalam pengambilan keputusan maka persyaratanya tidak terpenuhi maka segala rapat paripurna ditutup. Ketidakhadiran anggota dewan pada rapat paripurna ini merupakan sikap politik anggota dewan. Semua masalah sudah clear dan marilah kita mulai lagi menjalankan amanah sebagai wakil rakyat Kota Padang.Sebelumnya Fraksi Bulan Bintang walk out dari rapat paripurna ini.(ss)
Share:

Pemuda Pancasila Hadir Untuk Mengawal Paripurna Pembacaan Keputusan Badan Kehormatan

SOROT SUMATERA,PADANG- Sekretaris Pemuda Pancasila Kota Padang, Deni Darlizon menjelaskan kehadiran organisasi ini mengawal rapat paripurna DPRD Kota Padang tentang Pembacaan Keputusan Badan Kehormatan DPRD Kota Padang di Gedung Bundar ini karena merasa terpanggil dan punya hati nurani melihat situasi dan kondisi yang kurang kondusif di Sawahan Nomor 50 Padang ini.
 

Kehadiran anggota PP Kota Padang sebanyak
128 orang karena memang dibatasi karena merupakan perwakilan kecamatan untuk meninjau dan melihat situasi.
 

Mereka terpanggil untuk memantau. Ada dewan yang mempertanyakan kehadiran mereka sampai menghalangi kehadiran anggota dewan hadir pada rapat paripurna, sangat disayangkan oleh Deni.
 

' Ini gedung rakyat dan jangan sampai oknum anggota dewan sampai mengatakan kok ada Anggota PP di sini. Kehadiran ini merupakan aksi damai. Kehadirannya inisiatif melihat perkembangan suasana di DPRD tidak kondusif dan tidak berimbang. Erisman merupakan kader PP. Untuk sementara buang dulu embel_embel Erisman sebagai Ketua DPRD Kota Padang dan hal itu diatur dalam ad art PP.
 

Selaku pimpinan organisasi PP, Deni Darlizon bertindak sudah berkoordinasi dengan Ketua PP Kota Padang. Sudah bertemu dengan Ketua BK DPRD Kota Padang, Ir. H. Yendril. Dari hasil pembicaraan itu, PP menilai BK belum adil dalam menindaklanjuti kasus dan melihat ada tebang pilih di DPRD Kota Padang. Hendaknya alat kelengkapan ini berlaku adil terhadap semua anggota dewan.
 

Semua persoalan yang ada sudah didiskusikan, di bedah dan disimpulkan bahwa mereka harus mengawal rapat paripurna tersebut. (ss)
Share:

Erisman: Kagaduhan Di DPRD Kota Padang Sudah Sangat Menganggu Kinerja Dewan

SOROTSUMATERA,PADANG-Tanggapan Ketua DPRD Kota Padang, Erisman atas kasus yang dihadapinya, setelah dipikirkan dan melihat kondisi yang ada di DPRD Kota Padang sudah sangat mengganggu. 

Kami sering disibukkan oleh maslah individu dan kelompok. Akibatnya kata Erisman, tidak terpenuhi tupoksi karena bagaleboh terus. Siapa yang kuat dan memiliki posisi bargaining maka kepentingan kelompok tersebutlah yang dikemukakan.

Dibalik kegaduhan tersebut maka kelompok mereka yang menikmatinya, kata Erisman. Lebih jauh Erisman menjelaskan bahwa ada anggota dewan yang sudah posisi terdakwa namun tidak ditindaklanjuti Badan Kehormatan. 


Selain itu ada wakil rakyat berpakaian seenaknya dalam rapat paripurna, tetap saja BK tidak menanggapi. Sebagai Pimpinan DPRD Kota Padang, Erisman minta insan pers mengawasi segala tindakan wakil rakyat. Dia menyayangkan suasana DPRD kurang kondusif selama ini belum bisa merima aspirasi masyarakat secara maksimal. (ss)
Share:

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra Dilaporkan Yanty Hasadis Ke Polres Padang

SOROTSUMATERA,PADANG- Giliran Yanthy Hasadis usia 49 tahun warga Kota Tangerang melaporkan Wahyu Iramana Putra usia 50 tahun warga Kota Padang yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang ke Polresta Padang dugaan pencemaran nama baik didampingi oleh penasehat hukumnya sesuai LP/366/K/II/2017/SPKT/ UNIT II di Polresta Padang, Minggu tanggal 26 Februari 2017. Penasehat hukumnya terdiri dari Resman Saragih, John Hasibuan dan Amirsyah. Laporan tersebut juga ditujukan pada Yetti Herawati.
 

Mereka datang ke Polresta Padang sekitar pukul 14.00 Wib.
Kejadiannya pada hari Kamis tanggal 16 Februari 2017. Wahyu menghubungi Yanthy dalam perjalanannya menuju rumahnya di Jalan Gajah Mada Gunung Pangilun. Saat itu di atas mobilnya Wahyu menghubungi lewat hp 081266390752 ke nomor hp Yanthy 081213177535, isi pembicaraannya agar Yanthy menyiapkan uang sebesar Rp. 600 juta untuk 20 orang anggota dewan. Masing_masing anggota dewan mendapatkan uang sebesar Rp. 30 juta.
 

Seandainya Yanthy tidak menyiapkan uang sebesar itu maka Wahyu akan mengagendakan rapat paripurna sebagai akibatnya untuk Erisman yang notabene Ketua DPRD Kota Padang.
Kemudian Yanthy juga melaporkan Yetti Herawati usia 40 tahun sesuai LP/340/K/II/2017/SPKT/ UNIT II di Polresta Padang dugaan pencemaran nama baik, dengan waktu kejadian sekitar bulan Desember 2016 di 
 Hotel Ibis Jalan Taman Siswa Kecamatan Padang Utara.
 

Yetti meminta Yanthy untuk mengirimkan foto_foto Yanthy bersama Erisman dan berjanji  menjamin untuk tidak memberikan pada siapapun. Namun Yetti meminta foto yang lebih vulgar dan foto_foto tersebut muncul di akun facebook milik Reza Sumbar. Laporan tersebut dilanjutkan pada Sat. Reskrim Polresta Padang.(ss)
Share:

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pilkada Payakumbuh

PAYAKUMBUH- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh melakukan Rapat Pleno terbuka hasil Pemilihan
Kepala Daerah 2017 yang baru saja usai beberapa waktu lalu. Adapun tujuan diadakannya Rapat pleno
terbuka, yakni untuk mengumpulkan hasil rekapitulasi suara tingkat kota, penetapan dan
pengumuman hasil, dari pada kandidat Calon Walikota dan Walikota Payakumbuh untuk periode
berikutnya.
 
Ketua KPU Payakumbuh M Khadafi kepada
wartawan mengatakan, sebelumnya pihak penyelenggara telah selesai melakukan rapat pleno di lima kecamatan di Kota Payakumbuh.
Pelaksanaannya sendiri berlangsung sejak tanggal 16 hingga 22 Februari lalu,dan Kamis 23 Februari 2017 di adakan rapat Pleno Terbuka Hasil Pilkada 2017.
 
Dengan adanya rapat pleno tingkat kota ini, ia berharap dapat memberikan hasil yang riil ketengah masyarakat Payakumbuh terkait pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh tahun 2017.


"Kita berharap tentunya suasana kondusif yang telah dimulai dari awal hingga akhir nanti dapat terjaga dengan baik. Para pasangan calon dan tim pendukung juga nantinya dapat menerima hasilnya," katanya.
Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh sendiri diikuti oleh tiga pasangan calon yaitu paslon nomor urut satu (1) Wendra Yunaldi-Ennaidi, paslon incumbent dua (Dua) Riza Falepi-Erwin Yunaz, dan paslon nomor urut tiga (3) Suwandel Muchtar-Fitrial Bachri.


Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara di saksikan oleh pasangan calon dan di awasi oleh Panitia Pengawas Pemilihan Kota Payakumbuh  dengan kegiatan : a. Penjumlahan data dalam formulir Model DA1-KWK dari seluruh sejumlah 5 (Lima) Kecamatan dalam satu wilayah Kota dan dan di tuangkan dalam formulir Model DB1-KWK.b. Pencatata kejadian khusus dan atau keberatan saksi dengan menggunakan formulir Model DB2-KWK.
 
Selanjutnya sampai selesai rekapitulasi surat suara sampai akhir rapat pleno diperoleh data sebagai berikut :
Pasangan nomor urut 1 : Wendra Yunaldi dan Ennaidi : 11058 suara
Pasangan nomor urut 2 : Riza Falepi dan Erwin Yunas : 24946 suara
Pasangan nomor urut 3 : Suwandel Mukhtar dan Fitrial Bachri : 21174 suara
 
Di sebutkannya, bahwa Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara ini disaksikan langsung oleh masing-masing saksi pasangan calon dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Payakumbuh.
Di sampaikannya bahwa Jumlah Data Pemilih terdaftar dalam DPT berjumlah 84.329,pemilih terdaftar dalam DPPh 56, pemilih Dptb/pengguna KTP elektronik atau surat keterangan 535,jumlah pemilih (1+2+3) berjumlah 84.920.Sedangkan Pengguna hak pilih : Pengguna hak pilih dalam DPT berjumlah 57.407,pengguna hak pilih dalam DPPh 55, pengguna hak pilih dalam DPth /pengguna KTP elektronik atau surat keterangan 535, jumlah seluruh pengguna hak pilih (1+2+3) berjumlah 557.997, sedangkan data pemilih disabilitas /penyandang cacat 142 dan yang menggunakan hak pilihnya 61.


Dan terakhir berita acara rapat pleno rekapitulasi surat suara ini  di tanda tangani oleh komisionir serta saksi pasangan calon 1,2,Jsedangkan saksi paslon 3 tidak mau menanda tangani berita acara tersebut,tetapi meyerahkan beberapa dokumen keberatan.


Selanjutnya KPU Kota Payakumbuh menunggu apakah ada sangketa hasil penghitungan hasil pemilihan sampai dengan tanggal 7 marett melalui lembaga yang telah di tetapkan secara aturan yaitu melalui MK.Dan jika sampai dengan tanggal 7 maret tidak ada sangketa hasil Pilkada maka pada tanggal 8 Maret sampai dengan 10 maret KPU selanjutnya akan menetapkan calon terpilih.Tetapi jika ada sangketa,penetapan akan di adakan maksimal 3 hari setelah keputusan MK ,di sampaikannya juga bahwa rata-rata MK bersidang 45 hari setelah pengaduan,ujar Khadafi selaku Ketua KPU Kota Payakumbuh.(Oyon)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.