Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 02/16/17 ~ Sorot Sumatera

Bupati Dharmasraya Membuka Acara Bintang Sains Secara Resmi

Dharmasraya - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kamis (16/2), membuka secara resmi bintang sains Kabupaten Dharmasraya 2017 yang diselenggarakan oleh Padang TV bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya.


Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengaku bangga dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Padang TV dan Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya yang telah menyelenggarakan bintang sains 2017 di Kabupaten Dharmasraya.


"Melihat anak-anak yang begitu semangat dan antusias, membuat saya lebih semangat lagi. Acara ini sangat luar biasa, 2018 kegiatan ini kita buat spektakuler dengan hadiah yang lebih besar lagi. Ini janji saya kepada anak-anak sekalian,"jelasnya.


Dikatakan Bupati, kegiatan bintang sains merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan dalam bentuk perlombaan matematika dan IPA yang peserta berasal dari SD, SLTP dan SLTA se Kabupaten Dharmasraya.


"Saya yakin dan percaya bahwa bintang-bitang baru akan hadir dari Dharmasraya dan saya meyakini akan mampu berprestasi dan membawa nama baik di Dharmasraya,"jelasnya.


Bupati berharap agar semua peserta untuk menampilkan kemampuan dan keterampilan dalam bidang sains yang nantinya bisa bersaing dengan siswa lain ditingkat Provinsi dan tidak menutup kemungkinan pada tingkat nasional.


"Ikutilah perlombaan ini dengan baik dan penuh semangat, manfaatkan acara ini sebagai ajang untuk mengembangkan segala potensi yang ada untuk meraih cita-cita yang ditanamkan kepada adik-adik semua,"tegasnya.


Kadis Pendidikan Dharmasraya Marius dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bintang sains ini diikuti oleh siswa siswi SD, SLTP, SLTA se Kabupaten Dharmasraya.


"Sebanyak 1.350 siswa dan siswi ambil bagian dalam kegiatan bintang sains 2017 yang digelar oleh Padang TV dan Dinas Pendidikan Dharmasraya,"jelasnya.


Kata Marius, para pemenang ditingkat Kabupaten Dharmasraya ini akan mewakili Dharmasraya diajang bintang sains se Sumatera Barat yang akan digelar dalam akhir bulan ini.


"Kita berharap melalui bintang sains 2017 ini, akan muncul bintang bintang baru yang berasal dari Dharmasraya,"tandasnya.


Pembukaan bintang sains 2017 ini, dihadiri oleh Ketua DPRD Dharmasraya H Masrul Maas, Wakapolres Dharmasraya Kompol Zufrinaldi, Kadis Pendidikan Dharmasraya Marius, Kepala Bank Nagari Tasman SE, Kabag Humas Dharmasraya Atrizal SPd. (hms)
Share:

Bupati Harapkan Kabupaten Pariaman Ujung Tombak Sosialisasi Program KB

Parit Malintang - Bupati Padangpariaman, Sumatera Barat, Ali Mukhni mengharapkan kepada 30 peserta grand final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) 2017 di kabupaten itu dapat menjadi ujung tombak sosialisasi program keluarga berencana (KB) ke masyarakat.

"Tugas Duta GenRe adalah untuk menyosialisasikan program KB, namun jika tidak terpilih pun hendaknya tetap melaksanakan di lingkungannya," kata Ali Mukhni pada pembukaan Grand Final Pemilihan Duta GenRe 2017 tingkat Kabupten Padangpariaman di Parit Malintang, Selasa.

Ia menyebutkan dengan seluruh peserta grand final terlibatmenyosialisasikan program KB di lingkungannya, maka sosialisasi program ini akan lebih luas, sekaligus membantu tugas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di daerah itu.

Program KB yaitu dua anak cukup, jika diikuti oleh masyarakat akan mendapatkan manfaat seperti kesejahteraan, karena orang tua tidak terlalu terbebani masalah keuangan, sehingga dapat membiayai pendidikan anaknya sampai ke perguruan tinggi.

Para peserta grand final pemilihan duta GenRe initelah dibekali dengan pengetahuan itu agar ketika mereka kembali ke lingkungan masing-masing dapat menjelaskannya.

"Dengan begitu upaya pemerintah menekan angka pertumbuhan penduduk berhasil," ujarnya.

Ia menyampaikan pertumbuhan penduduk di Padangpariaman pada 2016 mencapai 0,62 persen, dan ditargetkan pada tahun ini turun menjadi 0,5 persen, oleh karena itu diperlukan upaya untuk menekan angka tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Padangpariaman, Yutiardi Rivai menyebutkan peserta grand final pemilihan duta GenRe 2017berjumlah 30 orang yang terdiri dari 15 pasang putra dan putri.

Peserta dari usia 17 sampai 22 tahun dimanapemilihan tersebut telah melalui beberapa tahapan, mulai dari tahapan seleksi, pembekalan sampai pada pemilihan Duta GenRe.

Para pemenang grand final yaitu Duta GenRe Putra diraih Raichel Vega Fitra Delmi dari SMAN 1 Enam Lingkung, sedangkan Duta GenRe Putri diraih oleh Vira Agustin dari SMAN 2 Ulakan Tapakis.

Lalu Duta Favorit Putra jatuh kepada Jamal Darmawan Tanjung dari SMAN 1 Ulakan Tapakis, sedangkan Duta Favorit Putri jatuh pada Zelfi Kurnia dari SMAN 1 2x11 Enam Lingkung.

Selanjutnya untuk Duta Persahabatan diraih Tania Aprilia dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yayasan Dhama Bakti Lubuk Alung, dan Duta Fotogenik diraih oleh Debby Noviana Rifani. Sumber Antara Sumbar.  (*)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.