Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 02/11/17 ~ Sorot Sumatera

Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah Baralek Baminantu

PADANG- Akhirnya Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo "besanan" dengan mantan Sekda Sawahlunto, H. Zohirin Sayuti Dt Rajo Mudo. Ini setelah anak mereka, Muhamad Ihsan (putra H. Zohirin Sayuti Dt Rajo Mudo dengan Hj. Neldaswenti) dan Shofia Shabrina (putri ketiga H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dengan Hj. Harneli Mahyeldi) saling berucap janji di depan penghulu dalam akad nikah yang dilaksanakan di Masjid Sahara, Padang Pasir, Padang, Sabtu (11/2/2017).

Muhamad Ihsan pun akhirnya resmi mempersunting gadis pujaannya, Shofia Shabrina. Resepsi pernikahan dilaksanakan di hari yang sama di Rumah Dinas Walikota Padang, jalan Ahmad Yani nomor 11, Padang.

Pernikahan pasangan ini cukup bersahaja. Kombinasi warna biru dengan putih menghiasi pelaminan kedua mempelai. Pernikahan ini pun dihadiri ratusan undangan.

Ihsan dan Sabrina saling mengenal pada November tahun lalu. Tidak ada kamus pacaran bagi mereka berdua. Keduanya saling memantapkan hati untuk ke pelaminan.

Awalnya, Walikota Padang dan istri cukup terkesan dengan Ihsan yang tamatan Fakultas Tehnik Pertambangan ITB Bandung. Ihsan dinilai cukup santun dan mampu menjadi pemimpin rumah tangga bagi putrinya.

Alasan Shabrina yang kelahiran 1 September 1993 itu, menerima Ihsan sebagai suaminya karena sudah percaya dengan pilihan kedua orangtuanya. Shabrina sendiri diam-diam juga memantau suaminya lewat akun 'facebook'nya.

Setelah menikah, Shabrina bertekad untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Keinginannya pun itu sudah disetujui Ihsan.

Shabrina berharap, setelah menikah dirinya menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Shabrina pun tidak membatasi jumlah anak, karena menurutnya rezeki berasal dari Allah SWT.

Sementara, Walikota Padang menyebut, sebagai orangtua dirinya selalu berdoa agar seluruh anaknya menjadi anak-anak yang saleh dan saleha. Bagi yang telah berkeluarga, mampu membina keluarganya sesuai akidah Islam agar menjadi keluarga sakinah, mawadah dan warahmah.(Ril-tf/ch)
Share:

Walikota Padang Pendidikan Dan Kesehatan Menjadi Perhatian Serius

PADANG-Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan bahwa persoalan pendidikan dan kesehatan harus menjadi perhatian serius dalam membuat perencanaan pembangunan di kecamatan, karena hal itu merupakan kebutuhan pokok masyarakat.

Hal itu disampaikan Mahyeldi saat membuka secara resmi Musrembang Kecamatan Padang Timur di Hotel Padang, Rabu (8/2). Acara tersebut diikuti anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh, DPRD Kota Padang Muhidi, Rafli Boy, Helmi Moesim, Amril Amin, Forkopimka, Lurah se-Padang Timur, LKAM, Bundo Kanduang KUA, dan unsur pemuda.

Lebih lanjut dijelaskan, persoalan pendidikan saat ini masih banyak sekolah yang menyelenggarakan proses belajar mengajar yang dibagi dalam 2 shift, hal itu harus menjadi perhatian bersama untuk mencarikan solusinya, salah satunya dengan cara penambahan ruang kelas.

Disamping itu, untuk kesehatan masyarakat, pelayanan Puskesmas Padang Timur harus ditingkatkan karena jumlah penduduk Padang Timur cukup banyak. Begitu juga ketersedian air bersih bagi masyarakat juga harus menjadi perhatian.

“Dalam Musrembang inilah pemetaan kebutuhan dan perencanaan pembangunan dilakukan, karena masing-masing kecamatan memiliki kebutuhan yang berbeda,” ujar Mahyeldi.

Ditambahkannya, selain pembangunan fisik, aspek keamanan sosial juga perlu ditingkatkan dengan melibatkan RT/RW, dengan mengupayakan fasilitas-fasilitas pendukung, seperti CCTV, poskamling, serta meningkatkan kerjasama dengan pihak keamanan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Padang Muhidi mengatakan, perencanaan yang diusulkan dalam Musrembang bisa dibiayai melalui APBD pusat, APBD provinsi dan APBD daerah. Tentunya, perencanaan tersebut merujuk pada program Pemko Padang, program Provinsi Sumbar dan program pemerintah pusat.
Dikesempatan itu, Walikota Padang juga menyerahkan penghargaan bagi kelurahan terbaik dalam penyelenggaraan Musrembang tingkat kelurahan, yang diraih Kelurahan Sawahan Timur. (tf/ul)
Share:

Sekda Kota Padang Panjang Minta PNS Pensiun Tetap Ber Aktifitas

PADANG PANJANG, TEROBOS - Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Edwar Juliartha menghimbau kepada para PNS yang akan memasuki masa pensiun, agar tetap aktif dan jangan sampai berhenti beraktifitas untuk melakukan berbagai hal yang bermanfaat dan menghasilkan. Hal tersebut disampaikan saat membuka pelatihan kewirausahaan bagi PNS yang akan memasuki masa pensiun di Gedung M Syafei Kota Padang Panjang, Selasa (31/1).


Dikatakannya, memasuki masa pensiun memang tidak mudah, apalagi sebelumnya seseorang itu memiliki jabatan atau kedudukan, maka ketika pensiun itu tiba jabatan tersebut akan hilang, begitu pula muncul presepsi yang salah, mengatakan jika semakin tua semakin tidak dihargai.


Oleh karena itu, dengan banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat dan menghasilkan seperti menekuni suatu bidang usaha, tentunya para PNS yang memasuki masa pensiun tetap bersemangat dan power full. “ pensiun itu pasti oleh karena itu persiapkan lah segala sesuatunya untuk menjalani masa pensiun,” ungkapnya
Pelatihan Kewirausahaan yang diperuntukkan bagi PNS Kota Padang Panjang yang akan menjalani purnatugas tersebut diselenggarakan oleh BKD bekerjasama dengan BTPN cabang bukittinggi .


Menurut Kepala BKD Kota Padang Panjang Martoni, ada sekitar 217 PNS yang akan pensiun hingga empat tahun kedepan. Mereka akan diberikan sejumlah pelatihan yang diarahkan sesuai dengan hobi mereka. “Bagi yang hobi memasak akan diberikan pelatihan memasak, yang hobi berdagang juga ada pelatihannya” katanya.(Pulkani/ Gito - R)

Share:

Pemko Padang Panjang Pasilitasi Kepengurusan KONI

PADANG PANJANG, TEROBOS - Program kerja 100 hari yang ditetapkan oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis kepada seluruh SOPD dan bagian pada pemerintahan yang ia pimpin, menggerakkan jajarannya untuk lebih extra menunjukkan kualitas kinerjanya masing masing.


Tak terkecuali Bidang Pumuda dan Olah raga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kota Padang Panjang yang mengemban tugas untuk memfasilitasi agar KONI Kota Padang Panjang yang sempat vakum beberpa waktu yang lalu bisa segera terbentuk. Oleh karena itu. rabu (1/2), di Gedung M Syafei Kota Padang Panjang, Bidang Pemuda dan Olah raga pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga yang dikepalai oleh Trinov, menyelenggrakan sosialisai pembentukan pengurus KONI Kota Padang Panjang,


Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus cabang olah raga se Kota Padang Panjang. Turut Hadir, Sekko Padang Panjang Edwar Juliartha, Ketua KONI Sumbar, Syaiful, Kapolres Padang Panjang yang diwakili oleh Aiptu Junaidi, Kepala Dinas Pendiudikan Pemuda dan Olah Raga Desmon yang diwakili oleh Trinov serta pejabat dan undangan lainnya,.


Walikota Padang Panjang melalui Sekko Padang Panjang Edwar Juliartha menyampaikan Pemerintah Kota Padang Panjang tidak akan mengintervensi Kepengurusan KONI “ Pemerintah disini hanya memfasilitasi, kami hanya mengingatkan agar KONI bisa menaati anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dari KONI itu sendiri,” ungkapnya


Menurutnya, Kepengurusan KONI harus bisa menjaga kekompakan dan menjalin komunikasi yang baik antar anggotanya. “ Berbeda pandangan dalam sebuah organisasi itu biasa, namun dalam satu tujuan yaitu untuk memajukan kejayaan olah raga di Kota Padang Panjang,” pungkasnya.


Sementara, Ketua KONI Sumbar Syaiful meminta agar pengurus cabang olah raga Kota Padang Panjang agar menyamakan presepsinya untuk segera membentuk KONI Kota Padang Panjang. ia juga mengingatkan dengan adanya Karetaker pembentukan KONI hendaknya dalam waktu kurang dari 1 bulan akan terbentuk KONI Kota Padang Panjang yang defenitif. “Kita mau KONI Kota Padang Panjang yang defenitf hadir di Kota Padang dalam pelantikan pengurus KONI Sumatera Barat di bulan Maret mendatang,” ungkapnya. (Pulkani/ Gito - R)



Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.