Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 02/08/17 ~ Sorot Sumatera

Cegah Wabah Penyakit Masyarakat Nagari Pasir Talang Gelar Goro Bulanan

SOLOK SELATAN- Ternyata fungsi dari Destana (Desa Tangguh Bencana) tidak hanya mengatasi atau menanggulangi bencana saja. Namun juga untuk mencegah terjadinya wabah penyakit. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Nagari Pasir Talang Selatan, Riki Suriandi pada saat Goro Bulanan di Pasir Talang Selatan kemarin (6/02/2017).

“Destana tidak hanya harus siap pada saat bencana, namun juga harus siap untuk mencegah wabah penyakit di lingkungan Nagari” kata Riki Suriandi.

Untuk melakukan fungsi pencegahan wabah penyakit, Destana Nagari Pasir Talang Selatan menggelar Goro (Gotong Royong) Bulanan yang bertempat di Sungai Batang Jawi-jawi Nagari Pasir Talang Selatan. Setelah sebelumnya menggelar pertemuan bulanan di rumah ketua Destana Pasir Talang Selatan, Romi Alfi Asri.

Wali Nagari Pasri Talang Selatan, Arputra Wandra turut hadir dan ikut dalam Goro Bulanan ini.

“Goro bulanan Destana ini sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan kesehatan, sehingga wabah penyakit bisa dicegah sedini mungkin” kata Arputra Wandra.

“Destana Nagari Pasir Talang Selatan bertekad untuk selalu melakukan aksi-aksi sosial demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat nagari sesuai dengan visi misi Bupati Solok Selatan yang Sejahtera dan religius (Serius)” tambah Arputra Wandra.

Turut hadir juga pada kesempatan Goro Bulanan ini Kabid Pencegahan dan Kearsipan BPBD, Rusdi Hermen. Beliau berharap kegiatan sosial seperti ini tidak hanya diselenggarakan di Nagari Pasir Talang Selatan saja namun di seluruh Nagari-nagari yang ada di Solok Selatan.(web)
Share:

Wako Padang Panjang Ikut Aktraksi Silek Lanyah

PADANG PANJANG – Tak mau ketinggalan dengan aktraksi silat lanyah yang diperagakan oleh muda mudi di Desa Kubu Gadang Kelurahan Ekor Lubuk, secara mengejutkan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis turut serta unjuk kebolehan bersilat di kubangan lumpur persawahan. Tak tanggung tanggung, Walikota Muda itu bersilat dengan Muzirwan Gindo Mulia, Guru Silat dari Desa tersebut.

Mereka saling adu pukulan, tendangan, kuncian. Semua orang yang menyaksikan, bersorak sorai melihat aksi dari Walikota Hendri Arnis seakan tak percaya ternyata Walikota Muda tersebut juga punya kemampuan bela diri meski tak selihai gerakan dari Anduang Gindo Mulia.

Selidik punya selidik, Keikut sertaan Wako Muda tersebut ternyata sebagai bentuk apresiasi atas terlaksananya acara Launching Brand dan Identitas Desa Wisata Kubu Gadang, Minggu (22/1). “masa ga mau ikut, masyarakat disini sudah capek capek bikin acara,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Djamardjati Peneliti Madya Kemendikbud RI, Para kepala OPD, Para Camat , Lurah dan undangan lainnya.

Aksi Silat Walikota Hendri Arnis tersebut juga sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Padang Panjang atas usulan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan kepada UNESCO untuk menjadikan silat sebagi Warisan Dunia / Internasional Cultural Heritage (ICL).

Muzirwan Gindo Mulia, Guru Silat Kubu Gadang ditemui usai acara menyatakan, sangat senang bisa bersilat dengan Walikota Hendri Arnis, ia mengatakan sudah mengenal Wako Hendri Jauh sebelum ia menjadi Walikota Padang Panjang. “rasa kebersamaan yang ditunjukkan oleh Walikota Hendri Arnis sangat patut untuk diacungi jempol, saya salut dengan keikut sertaan beliau. Saya tak merasa dengan Walikota, namun terasa seperti keponakan saya sendiri,”ungkapnya. (Humas)

Share:

Walikota Bukittinggi Lantik Pejabat Struktural

BUKITTINGGI- Walikota H. Ramlan Nurmatias kembali melantik pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Kota  Bukittinggi, Senin (6/7) pagi. Acara yang dieselenggarakan bertepatan dengan apel gabungan tersebut turut dihadiri Wakil Walikota H. Irwandi, SH., Setdako Yuen Karnova,SE, ME., Kepala SKPD dan  seluruh aparatur sipil negara Pemko Bukittinggi.

Dalam sambutannya Wako Ramlan mengungkapkan bahwa mutasi merupakan salah satu upaya untuk memberikan kondisi nyaman kepada para apartur dalam bekerja. Sehingga prestasi dan capaian yang telah ditargetkan di masing-masing SKPD dapat terealisasi dengan segera.

Ia juga mengakui adanya beberapa orang pejabat di Lingkungan Pemko Bukittinggi yang mengundurkan diri.  Dan untuk itu pihaknya mengambil kebijakan untuk melantik pejabat guna mengisi kekosongan tersebut. “Kita tidak mau bekerja setengah-setengah, untuk itu kita secepatnya mengambil kebijakan sehingga setiap program terus bisa berjalan sesuai rencana”, terangnya.

Dikatakan Ramlan bahwa integritas, loyalitas dan semangat kerja aparatur sangat dibutuhkan. Apalagi inovasi para pejabat untuk melakukan terobosan-terosan baru dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan membawa Bukittinggi menjadi lebih baik ke depannya.

Ia tidak menginginkan ada aparatur yang terlena dengan jabatan dan fasilitas-faslitas yang diberikan. Apalagi para kepala SKPD. Ramlan juga mengingatkan seluruh pegawai untuk menjaga kekompakan dalam bekerja. Jangan ada kelompok-kelompok yang mengatasnamakan pejabat-pejabat tertentu.

“Kita akan mengusut tuntas jika ada kelompok kelompok yang mengatasnamakan Walikota, Wakil Walikota dan Sekda. Karena seluruh aparatur sama yang membedakan hanya kemampuan dan kompetensi yang dimiliki”, terang Ramlan.

Ramlan juga mengungkapkan bawa pada, Selasa (7/2) esok, Pemko Bukittinggi akan menggelar assesment bagi pegabat eselon II dan III di Lingkungan Pemko Bukittinggi. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses lelang jabatan yang akan dilakukan sesuai dengan Permenpan Nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

Pejabat yang turut dilantik pada acara tersebut diantaranya Mardison, MKM. sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kota, Amrijon, SE., Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Sulastri SE. sebagai Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Heyu H. Amd. sebagai Kasi Pemerintahan, Trantibum dan Humas Kelurahan Tarok Dipo, Lastri Surya, S.Sos sebagai Kasi Agama, Sosial dan Budaya Kelurahan Pakan Labuah, Nurmaliza, SH., Kasi Pemerintahan, Trantibum dan Humas Kelurahan Aua Tajungkang Tangah Sawah, Romario P. S.STP, sebagai Sekretaris Kelurahan Pakan Kurai, dan Syafar, SH., sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Guguak Pajang.   (riri)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.