Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 02/07/17 ~ Sorot Sumatera

2017 Tiga Jembatan Akan Dibangun DI Pessel

PESSEL-  Tahun 2017 ini, tiga jembatan akan dibangun di Pessel. Rincian, dua jembatan gantung, dan satu jembatan permanen.

Satu jembatan gantung akan dibangun di Koto Baru, Kecamatan Lengayang. Dua lagi masih dalam tahap pembahasan. Jembatan gantung di Koto Baru menghubungkan Limau Manis Kulam, ungkap Bupati Hendrajoni ketika dijumpai kemarin di Painan.

Dikatakan, pembangunan jembatan itu merupakan hasil perjuangan Pemkab ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) baru-baru ini.

"Kita mengajukan usulan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR untuk pembangunan tiga jembatan itu.  Alhamdulillah usulan itu dikabulkan. Tahun ini, pembangunan tiga jembatan akan dimulai," ungkapnya.

Sementara jembatan permanen Lubuk Nyiur, Kecamatan Batang Kapas yang rusak akibat banjir beberapa waktu lalu, kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat setelah dilakukan perbaikan oleh Dinas PU Pessel. Disebutkan, jembatan itu memang harus segera diperbaiki, karena merupakan urat nadi perkonomian warga, ucap bupati. (03)
Share:

Pemkab Pasaman Terima Wahana Tata Nugraha (WTN)

PASAMAN- Dengan telah diterimanya Penghargaan tertinggi di bidang Lalulintas untuk Kota Kecil di Indonesia  Pemerintah Kabupaten Pasaman sangat berbangga sekali dengan hal tersebut itu tercermin dari adanya pelaksanaan Penyambutan Penghargaan, dengan melaksanakan Apel Gabungan yang di ikuti oleh, Forkopinda, Seluruh  ASN Kabupaten Pasaman, dan juga di ramaikan oleh Masyarakat sekitar Kota Lubuk Sikaping.

Dalam Kesempatan tersebut , Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis menyebutkan, Piala WTN ini merupakan penghargaan tertinggi Negara Repulik Indonesia untuk Kota yang Paling tertib dan aman dalam berlalu lintas, sementara itu kata nya, dari 350 Kabupaten Kota yang ada di Indonesia, hanya 101 kabupaten Kota yang mendapat Piala WTN, dan dari 19 Kabupaten Kota di Sumatera Barat hanya 9 Kabupaten Kota yang mendapat penghargaan tersebut termasuk Kabupaten Pasaman,

Penghargaan tersebut diterima di Jakarta oleh Kapolres Pasaman, Kasat Lantas, dan Kepala Dinas Perhubungan, Piala WTN selanjutnya diserahkan Kepada Bupati  Pasaman H. Yusuf lubis dan kemudian diserahkan kepada Ketua DPRD Pasaman, dan Piala WTN tersebut selanjutnya di titipkan kepada Dinas perhubungan Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis  menambahkan, Bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan untuk kita semua , dan atas kerjasama segala pihak dalam penertiban berlalu lintas ini, dan kepada ASN yang ada di Pasaman dari awala sudah sepakat untuk bersama menertibkan berlalu lintas, waktu itu kata Bupati, tidak satupun Kendaraan Dinas yang  tertangkap karena melanggar Lalu Lintas, dan apa bila nanti terdapat dengan hal tersebut, Izin penggunaanya akan di cabut,

Selesai acara Apel penyerahan Piala WTN  tersebut, di lanjutkan dengan Arak arakan keliling Kota lubuk Sikaping dengan membawa Piala Penghargaan WTN tersebut, di ikuti oleh Seluruh Kendaraan Dinas Yang ada di Pasaman, termasuk bebrapa club motor yang ada di Pasaman.

Di tempat terpisah, Kepala dInas Perhuhubungan Kabupaten Pasaman  Asril Amir menyebutkan pada awak media,  Dengan diterma Penghargaan WTN ini, kedepan Dinas akan melakukan Penertiban dan pembenahan pada tempat tempat keramaian, termasuk pasar, dan tempat wisata.

Asril amir menjelaskan, sebagai wujud tertib lalu lintas angkutan kota sangat penting, tidak saja bagi pemerintah daerah dalam membangun politicalwill dibidang lalu lintas dan keselamatan transportasi tetapi sangat bermanfaat buat masyarakat pengguna angkutan dan pemakai jalan di Kabupaten Pasaman, (Karno - Humas)
Share:

Pembangunan RSUD Dharmasraya Dilanjutkan

 DHARMASRAYA –  Setelah terbengkalai selama lima tahun, akhirnya pembangunan RSUD Dharmasraya yang telah menghabiskan anggaran sekitar Rp 85 miliar lebih dan menjadi kebanggaan masyarakat di Kabupaten Dharmasraya akan dilanjutkan pembangunannya oleh pemerintahan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Amrizal Dt Rajo Medan (SUKA-AMAN).

Dari pantauan dilapangan Selasa (7/2), tim konsultan dari Jakarta melakukan peninjauan untuk mereview bangunan yang ada untuk diselesaikan pembangunan tahun 2017 ini.

Kadis PU Dharmasraya Ir Junaidi didampingi oleh tim konsultan, menuturkan bahwa pembangunan RSUD Dharmasraya ini akan dilanjutkan pembangunan tahun ini dan akan dimulai Bulan April 2017.

“ Bulan ini hingga Maret akan dilakukan proses lelang, paling lambat awal bulan April pembangunan akan segera dibangun,”jelasnya.

Kata Junaidi, saat ini tim konsultan melakukan review perencanaan pembangunan RSUD Dharmasraya dengan memanfaatkan dana DAK Rp 26,7 Miliar untuk pembangunan minimal dua lantai akan segera dimanfaatkan.

“Kita optimis untuk dua lantai, tahun ini akan selesai dan bisa dimanfaatkan langsung oleh masyarakat. Awal tahun 2018, tentunya RSUD Dharmasraya ini sudah bisa beroperasi,”tegasnya.

Dikatakan Junaidi, dari hasil review perencanaan pembangunan diperkirakan yang ada saat ini dengan anggaran dana Rp 26,7 miliar bisa menyelesaikan minimal dua lantai dan itu langsung bisa dioperasikan pemanfaatannya.

“ Satu lantai itu sudah pasti, tapi kita akan mengusahakan dua lantai bisa dimanfaatkan. Dan awal tahun 2018, RSUD Dharmasraya sudah bisa beroperasi. Tentu ini sangat ditunggu - tunggu oleh masyarakat Dharmasraya,”bebernya.

Ditempat terpisah Pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Adlisman juga mengatakan hal yang sama, dimana di tahun 2017 ini pembangunan RSUD akan segera dilanjutkan.

“Pembangunan lanjutan RSUD Dharmasraya ini akan lewat dana DAK Rp 26,7 miliar dan akan menyelesakan pembangunan RSUD yang terbengkalai,”bebernya.

Adlisman juga menjelaskan dari dana Rp26,7 miliar yang bulan ini hingga maret akan dilakukan proses tender sebesar Rp 22,5 miliar akan digunakan untuk pembangunan fisik. “Sisanya akan digunakan untuk Alkes, IPAL dan Intalasi,”tegasnya.

Kata Adlisman dengan adanya anggaran pembangunan lanjutan RSUD Dharmasraya ini, dirinya meyakini bahwa RSUD Dharmasraya ditahun 2018 akan bisa beroperasi dan tentu ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Dharmasraya. “Komitmen bupati kita untuk menyelesaikan pembangunan RSUD telah Nampak, kita berharap pembangunan RSUD Dharmasraya dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”tandasnya. (awa)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.