Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 02/04/17 ~ Sorot Sumatera

Bupati:Keterpurukan Dunia Pendidikan Masalalu Jadikan Evaluasi

PESSEL- Sebanyak 20 Pejabat Eselon IV dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Operatium Room Kantor Bupati, Jum'at (03/02).

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Bekerja dengan tulus, ikhlas, tunjukan prestasi kerja, jangan ambil muka pada saya tapi tunjukan saja kinerja yang lebih baik.

Keterpurukan dunia Pendidikan Pesisir Selatan pada masa yang lalu jadikan evaluasi,  untuk tahun sekarang kita harus mendapat prestasi yang baik, tentu kerja keras menjadi hal yang harus dimiliki oleh Kepala Sekolah.

" Fokus pada anak didik menjadi pintar, jangan ada potong memotong hak masing-masing, kalau PAD naik nanti tunjangan akan kita naikan" ujarnya.

Pada pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda. Kepala OPD, ASN, mereka yang dilantik 11 orang kepala SD, 1 irang Pengawas TK/SD, 1 orang  Pengawas SMP, 4 orang Kepala SMP,
1 orang Kepala TK dan 2 orang Pejabat Pengawas. (web)
Share:

lima Orang Praja IPDN Bekunjung Ke BKPSDM Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI-Kota Bukittinggi Dapat Kunjungan Kamis, 2 Pebruari 2017, Kantor BKPSDM menerima kunjungan dari 5  (lima) orang Praja IPDN tingkat IV/Wasana Praja asal pendaftaran Kota Bukittinggi.  Para praja yang berkunjung disambut langsung oleh Kepala BKPSDM Kota Bukittinggi, H.Yollis Andri, M.Pd di ruang kerjanya.

Dalam kunjungannya Praja IPDN yang dikoordinatori oleh Jefri Septian ini menyampaikan tujuan kunjungannya adalah dalam rangka silaturrahmi dan pamit untuk kembali ke kampus IPDN  karena telah selesai melaksanakan magang dan penelitian di SKPD Kota Bukittinggi dari tanggal 9 Januari s/d awal Pebruari 2017 ini.

Dalam pertemuan ini selain berbagi pengalaman, Kepala BKPSDM, H.Yollis Andri, M.Pd juga memberikan motivasi kepada para praja untuk bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik serta memberikan prestasi yang bisa membanggakan untuk diri pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Bukittinggi pada umumnya. Selain itu beliau juga memberikan arahan bahwasanya setelah tamat dan memasuki dunia kerja para praja harus bisa memberikan kinerja yang bagus dan lebih baik guna kemajuan Pemerintah tempat mengabdi dan bertugas  nantinya. (web)
Share:

Ny Dewi Sutan Riska Galakkan Wirid Yasinan

DHARMASRAYA- Untuk menghidupkan syiar-syiar Islam dan menambah keimanan kepada Allah SWT. Ketua TP PKK Dharmasraya Ny Dewi Sutan Riska menggalakkan kegiatan keagamaan ditengah-tengah masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh istri bupati ini, yakni menggalakkan wirid yasinan setiap minggu. Bahkan kegiatan wirid yasinan ini digilir perkecamatan.

 
Ketua TP PKK Ny Dewi Sutan Riska saat dikonfirmasi mengaku dimana kegiatan wirid yasinan ini digelar setiap hari kamis. "Hari ini kita gelar dirumah dinas, kegiatan wirid yasinan ini diikuti ibu ibu majelis taklim dan pkk,"jelasnya.
 
Untuk itu Ny dewi berharap, kegiatan keagamaan seperti pengajian dan wirid yasinan perlu ditingkatkan agar budaya positif ini dapat melindungi diri dari hal-hal buruk. "Kita mengajak kepada masyarakat dan ibu ibu mari kita gallakkan kegiatan keagamaan seperti wirid atau pengajian,"tegasnya.
Kata ibu bupati, banyak sekali manfaat yang bisa diambil dalam kegiatan wirid ini selain menjalin silaturahmi juga menambah ketakwaan kita kepada Allah SWT. (Rima)
Share:

DPRD Kota Padang,Fraksi Perjuangan Bangsa tak setuju

PADANG - Sesuai dengan tahapan tentang Ranperda Anggaran Pendapat dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2017, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian tanggapan dan pandangan fraksi-fraksi DPRD Kota Padang yang dilaksanakan Rabu, (30/11) siang.

Dari sembilan fraksi yang ada di DPRD Kota Padang, semua menyatakan menyetujui dan menerima RAPBD Anggaran tahun 2017 menjadi Perda. Namun, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki oleh Pemerintah Kota Padang.

Hal itu disampaikan oleh fraksi Nasdem, PKS, dan Gerindra. Terkait dengan aspek pendapatan daerah, Pemerintah Kota Padang harus mampu menggali potensi dan peluang pendapatan kota secara optimal sehingga pendapatan daerah terkumpul secara maksimal.

Dalam paripurna tersebut fraksi Perjuangan Bangsa mengkritisi Pemerintah Kota Padang mengenai KUA-PPAS APBD TA 2017. Bahwa semua penyertaan modal di BUMD sudah harus disetop.

Wismar Panjaitan selaku juru bicara fraksi menolak penyertaan modal investasi Pemko Padang untuk Perusda (Padang Sejahtera Mandiri) dan Bank Nagari. Fraksi Perjuangan Bangsa menilai bahwa APBD 2017 lebih diarahkan untuk mendukung 10 program unggulan Walikota Padang.

"Fraksi Perjuangan bangsa menilai bahwa wujud dan wadah rencana bisnis perusda yang akan dibentuk oleh Pemko Padang belum jelas dan masih sangat memerlukan penjelasan yang komprehensif. Sedangkan pernyataan modal untuk Bank Nagari dan PDAM dengan catatan dapat memberikan laporan kinerja dan keuangan per triwulan kepada DPRD," ungkap Wismar.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wahyu Iramana Putra, didampingi  Ketua DPRD Erisman, Wakil Ketua DPRD Muhidi serta Wakil Walikota Padang Emzalmi.(baim)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.