Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 01/31/17 ~ Sorot Sumatera

PT Angkasa Pura Berikan Mobil Perpustakaan Ke Pemko Padang

 PADANG-PT Angkasa Pura II menggelontorkan bantuan kepada Pemerintah Kota Padang. Bantuan ini dianggap tepat karena memenuhi apa yang diinginkan Kota Padang.
 
Bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Padang berupa mobil perpustakaan keliling, empat unit becak motor sampah, serta PAUD. Bantuan ini merupakan program Bina Lingkungan 2016 pada PT Angkasa Pura.
 
"Kami berterimakasih kepada PT Angkasa Pura II yang telah memberikan bantuan kepada kami. Bantuan ini cukup tepat bagi kebutuhan warga Kota Padang," ucap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo usai menerima bantuan tersebut di halaman Kantor PT Angkasa Pura II di Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (30/1).
 
Walikota berharap, bantuan ini benar-benar digunakan dengan baik dan dirasakan oleh warga Kota Padang. Bantuan satu unit mobil perpusatakaan keliling diharapkan mampu menambah ilmu pengetahuan dan wawasan warga.
 
"Semoga dengan adanya mobil ini akan menambah bahan bacaan dan pengetahuan warga," ujar Mahyeldi.
Bantuan berupa empat unit becak motor sampah juga diharapkan mampu mengakomodasi sampah yang selama ini ada di Koto Tangah. Termasuk sampah yang ada di pintu gerbang masuk arah utara Kota Padang.
"Dengan bantuan ini, nantinya Lurah agar pastikan tidak ada sampah yang bertebaran di BIM maupun di 

batas kota," imbau Mahyeldi.
Senada dengan itu, Walikota Padang juga mengapresiasi bantuan pembangunan PAUD Abdurahman di Sungai Lareh. Mahyeldi berharap dengan adanya PAUD tersebut akan meningkatkan SDM di daerah sekitar.
 
"Mudah-mudahan pahala terus mengalir kepada Presiden Direktur PT Angkasa pura II," kata Mahyeldi.
Sementara itu Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan bantuan ini merupakan aplikasi dari program Bina Lingkungan 2016. Dimana program bantuan ini didorong oleh Kementerian BUMN. Muhammad Awaluddin berharap, dengan adanya bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman," jelasnya.
 
Selain memberikan bantuan mobil perpustakaan keliling, becak motor sampah, serta PAUD, PT Angkasa Pura II juga menyerahkan bantuan dua unit SD untuk Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Dalam acara itu turut hadir Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Padang Zabendri, Camat Koto Tangah Syahrul, dan lainnya.(tf/ch)
Share:

Pengurus Masjid Babussalam Dapat Apresiasi Pemko Padang

PADANG- Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengapresiasi sebuah program atau aksi sosial yang dilakukan pengurus Masjid Babussalam Kelurahan Ulak Karang Utara Kecamatan Padang Utara. Pasalnya, dengan menggunakan uang kas masjid yang terkumpul, dapat memberikan santunan untuk biaya pendidikan bagi para anak yatim/dhuafa khususnya yang berdomisili di sekitar kawasan masjid tersebut.
“Saya kira ini sesuatu program yang luar biasa. 

Semoga menjadi pahala yang menghantarkan kita masuk ke dalam sorga,” sebut Walikota saat diminta menyerahkan santunan kepada 35 orang anak yatim/dhuafa tersebut, kemarin.
 

Wako berharap program tersebut terus berlanjut hingga masa-masa yang akan datang. Dimana santunan itu diamanahkan untuk biaya pendidikan yang diterima anak yatim dan dhuafa. Sehingga dengan itu, bagi para orang tua diharapkan juga senantiasa mendorong mereka untuk senantiasa salat berjamaah ke masjid.
 

“Semoga upaya yang dilakukan pengurus masjid Babussalam ini juga dapat ditiru pengurus-pengurus masjid lainnya di kota ini. Karena memang, pengurus masjid itu adalah orang yang mau dan mampu mengurus. Dan dalam mengurus itu tidak hanya terhadap fisik masjid saja, namun juga terhadap masyarakat di sekitar masjid seperti yang dilakukan kali ini,” tukas Wako didampingi Camat Padang Utara Editiawarman.
 

Pengurus Masjid Babussalam, Amril Bakarudin dalam kesempatan itu menyebutkan, santunan ini merupakan program dari pengurus masjid Babussalam dalam melakukan pembinaan bagi para anak yatim dan dhuafa yang jumlahnya sebanyak 35 orang. Adapun dana santunan tersebut bersumber dari uang kas/iuran masjid yang dikumpulkan, kemudian diserahkan kepada anak-anak untuk satu tahunnya seperti di 2017 ini lebih kurang Rp 74 juta.
 

"Insyaallah dana tersebut akan kita berikan secara perminggu sebanyak Rp 20 ribu untuk anak-anak kita ini. Program ini kita lakukan bagaimana mendorong anak-anak kita khususnya para yatim dan dhuafa mencintai masjid dan senantiasa taat beribadah. Jadi, janganlah kita pandang uang dan materi yang diberikan, tapi pandanglah bagaimana kita agar selalu mencintai masjid,” imbuhnya. Sumber Impian News.com .(*)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.