Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 01/22/17 ~ Sorot Sumatera

BPKD Sosialisasikan Pembayaran Pajak 10 %

PADANG PANJANG, SS – Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Padang Panjang yang dulu bernama DP2KAD terus menggenjot pendapatan daerah melalui sektor pajak lewat rumah makan, restoran, hotel dan tempat hiburan.

Rabu (12/1), BPKD Kota Padang Panjang melalui Bidang Pendapatan  yang Dikepalai oleh Faisal  mendatangi sejumlah rumah makan, restoran, hoteldi kota tersebut untuk memberikan sosialisasi terkait pajak 10% . Mereka sekaligus melakukan pemasangan banner ke 24 Rumah Makan/ Restoran serta 16 Hotel yang ada di Padang Panjang. Sosialisasi ke  lapangan tersebut dipimpin oleh Kasi Penetapan dan Pembukuan pada Bidang Pendapatan BPKD Edi Hatni bersama sejumlah staf dan Satpol PP.

Menurut Kepala Bidang Pendapatan BPKD Kota Padang Panjang  Faisal, pemasangan Banner  ke setiap rumah makan/ restorandan tempat hiburan tersebut merupakan tahapan sosialisasi yang dilakukan secara persuasif agar pengusaha tersebut dapat membayarkan pajaknya sesuai dengan perda yaitu 10 % dari tamu atau pengunjung yang datang.

“Lewat arahan walikota , kita terus mengintensifkan pemungutan pajak daerah terutama rumah makan hotel restoran dan tempat hiburan, melalui pemasangan banner tersebut kita berharap akan memberikan dampak positif,”ungkapnya. 

Dikatakan Faisal, Pemungutan Pajak ini berdasarkan UU No. 28  tahun 2009 tentang pajak dan retribusi daerah yang telah ditindak lanjuti dengan Perda No.1 Tahun 2011.  Pemasangan Banner ke Rumah Makan/ Restoran, Hotel dan tempat hiburan ditanggapi positif oleh sejumlah pemilik usaha tersebut. Pemilik Rumah Makan Pak Datuk menyambut baik dan  mendukung  yang dilakukan oleh pemerintah. “ kami sangat mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah”, ungkapnya.

Rumah Makan Pak Datuk  termasuk salah satu rumah makan yang taat pajak, dengan menetapkan pembayaran menggunakan Bill.( Pulkani / Gito- R )








Share:

Walikota Hendri Arnis Awali Rapat Program Kerja

PADANG PANJANG, SS – Untuk mempercepat laju mesin birokrasi di Kota Padang Panjang di tahun 2017 ini, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis mengumpulkan seluruh pejabat yang terdiri dari Sekretaris Daerah, Staf Ahli, para Asisten,  seluruh kepala SKPD guna membahas  berbagai hal yang  perlu di tindak lanjuti secepat mungkin.
Walikota yang dikenal ligat tersebut meminta seluruh SKPD  dan pejabat terkait lebih fokus dan cepat dalam bekerja serta jeli mengambil keputusan . Ada banyak hal yang dibicarakan dalam rapat yang digelar di Hall Lantai III Balai Kota Padang Panjang, Rabu (4/1). 

Diantaranya disepakati, setiap kegiatan atau program SKPD harus dibuatkan jadwal pelaksanaannya dan dikerjakan dengan sinergitas yang solid.  Khusus untuk Akta pencatatan sipil saat ini ditanda tangani oleh Asisten I atas nama Walikota Padang Panjang.  RAK dan RUP paling lambat diserahkan kamis (5/1) kemudian disahkan Jumat (6/1). Untuk lelang mobil sebanyak 68 unit, DP2KAD diberi tenggang waktu 15 hari supaya dipersiapkan untuk diserahkan ke lelang negara. DPA juga harus selasai kamis (5/1).  

Penempatan Staf yang dalam posisi yang belum jelas, dikarenakan terjadinya perubahan SOTK dalam tubuh Pemerintah Kota Padang Panjang  yang merupakan keputusan dari pemerintah pusat diminta sudah diketahui posisinya minggu,(8/1). 

Khusus untuk LHP BPK yang diberi waktu 60 hari sejak diterima  (29/12), Walikota Hendri Arnis meminta agar SKPD terkait bisa menuntaskan  minimal 50 % nya, di hari minggu (8/1).  Untuk Rusunawa harus sudah lelang kamis (1/2).  BKD juga diminta untuk mengevalusi Pokja ULP paling lama (5/1). 

Untuk informasi  dari Wako Hendri Arnis  melalui  aplikasi  ‘WA’ kepada Pejabat terkait wajib ditindak lanjuti 1x 24 jam. Walikota Hendri Arnis dalam rapat tersebut juga meminta agar Staf Ahli harus banyak turun kelapangan untuk memberikan pembinaan kepada SKPD yang sesuai dengan bidangnya masing - masing. ( Pulkani / Gito- R )
Share:

Hendri Arnis Bersama Jajaran Turun Kelapangan Bersihkan Das



 PADANG PANJANG, SS Walikota Hendri Arnis seolah tak peduli stelan pakaian olah raga warna putih yang ia kenakan kotor  saat bergotong royong dengan sejumlah ASN dan THL untukmembersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) di kawasan Kelurahan Bukit Surungan. Bahkan Ia tak menghiraukan sepatu olah raganya basah, padahal, ia sebenarnya bisa mengganti dengan sepatu boot. Namun sikapnya tersebut ternyata memiliki alasan. “ Kalau saya ganti sama sepatu boot  yang lain ntar gak  mau turun,” katanya. 
 
Saat itu jumlah Sepatu boot memang terbatas,tak semua bisa mendapatkannya. Dengan tidak menggunakan sepatu boot, otomatis tak ada alasan bagi  pejabat lain untuk tidak ikut berpartisipasi bergotong royong membersihkan DAS. Agaknya itulah yang Ia coba tunjukkan. 

Walikota Muda itu hadir bersama Wakapolres Padang Panjang Priyono,Sejumlah Pejabat TNI dari Kodim 0307 Tanah Datar, Sekda Edwar Juliartha, para Staf Ahli, Para Asisten yang juga turut membersihkan DAS di daerah itu. 

Sejumlah kepala OPD, ASN dan THL  lainnya juga turut bergotong royong membersihkan beberapa tempat di sekitar Kota Padang Panjang. Mereka bergotong royong  usai Apel Gabungan ASN dan THL dilaksanakan di Terminal Bukit Surungan, Sabtu (14/1). DAS di daerah Bukit Surungan itu, sebelumya tampak semraut, kotor, dan mengalami sendimentasi. Hal tersebutlah yang menggerakkan pemerintah setempat menjadikannya salah satu lokus untuk bergotong royong.

Walikota Hendri Arnis  dan pejabat lainnya turut mengeruk sampah,mencangkul membersihkan DAS bersama ASN dan THL. Terlihat tak ada yang membedakan pangkat atau jabatan saat kebersamaan itu melebur di tengah tengah mereka. ( Pulkani / Gito- R )
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.