Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 01/12/17 ~ Sorot Sumatera

TP PKK Sitiung dan TP PKK Kecamatan Pulau Punjung Dilantik

 HUMAS DHARMASRAYA - Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya Dewi Lopita Sari melantik TP PKK Sitiung dan TP PKK Kecamatan Pulau Punjung.

Pelantikan TP PKK Kecamatan Sitiung digelar di GPU Sitiung sekitar pukul 10.25 WIB setelah pelantikan dan serah terima jabatan, sementara untuk TP PKK Kecamatan Pulau Punjung dilakukan sekitar pukul 13.25 WIB sekaligus pengukuhan dan serah terima jabatan ibu Camat Pulau Punjung.

Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya Dewi Lopita Sari mengajak PKK untuk terus melakukan perubahan sekaligus menjadi pilar dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

selain itu beliau juga berpesan agar TP PKK Kecamatan untuk selalu berkoordinasi dengan TP PKK Kabupaten dan terus menggerakkan kegiatan PKK melalui pokja masing - masing.

"Saya berharap PKK kecamatan aktif dalam setiap kegiatan maupun program - program PKK, terus kembangkan diri sesuai dengan keahlian di pokja masing - masing." pesan ketua TP PKK.

Selanjutnya, ketua TP PKK juga menyebutkan menjadi Ketua TP PKK merupakan profesi sukarela, yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang harus menjadi lokomotif pendorong segenap elemen dalam masyarakat.

"Mari kita bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat agar tujuan kita menjadi kenyataan. selain itu, peranan ibu sangat penting dalam mendidik anak usia dini, karena masa anak - anak adalah masa emas yang merupakan masa yang menentukan masa depan anak." ajak beliau. (Awa)
Share:

Camat Perempuan Pertama Dharmasraya Dilantik

HUMAS DHARMASRAYA - Sepajang sejarah Kabupaten Dharmasraya berdiri, akhirnya baru pertama kali memiliki camat seorang perempuan.

Camat itu adalah Lasmita SKM yang dilantik Bupati Sutan Riska Kamis (29/12) lalu dan dikukuhkan Senin (9/1).

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya mengatakan bahwa Lasmita SKM ini merupakan wanita pertama yang dilantik menjadi camat di Kabupaten Dharmasraya.

"Kita sangat yakin sosok ibu Lasmita yang pernah membawa Puskesmas Koto Besar menjadi terbaik se Provinsi Sumatera Barat, akan mampu memimpin ibu kota Pulau Punjung ini dan mampu menjadikan ibu kota pulau punjung menjadi yang terbaik dan bisa merubah wajah ibu kota pulau punjung,"jelasnya.

Bupati juga mengatakan bahwa ibu Lasmita dilantik tanpa sepengetahuan beliau, itu murni ia melihat track record yang sudah menjadi pertimbangan bagi bupati dan wakil bupati.

"Kami yakin dan percaya apalagi Lasmita merupakan bundo kanduang dari Pulau Punjung, ini akan menjadi motivasi bagi Lasmita untuk berbuat yang terbaik untuk Pulau Punjung,"bebernya.

Dikatakan Bupati, sungguhpun jabatan camat hal yang baru bagi Ibu Lasmita, kami berkeyakinan ibu camat akan mampu melaksanakan tugas dan fungsinya terutama dalam melakukan koordinasi dalam wilayah kerjanya terutama dengan pemerintahan nagari, tokoh tokoh masyarakat dan OPD tingkat kabupaten.

"Kami juga meminta kepada seluruh Forkopimcam, Kepala UPTD Kecamatan, Wali Nagari se Kecamatan Pulau Punjung, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Generasi Muda, Bundo Kanduang dan tokoh masyarakat untuk mendukung dan mensupport serta menjalin kerjasama dengan ibu camat yang baru dilantik,"tandasnya. (awa)
Share:

Bupati Minta Camat Bekerja Sungguh- Sungguh

HUMAS DHARMASRAYA,SS- " Lembaga pemerintahan termasuk kantor camat adalah tempat mengadu bagi masyarakat. Tuntutan masyarakat makin hari makin berat dan banyak. Hal tersebut disebabkan semakin cerdas dan kritisnya masyarakat terhadap kebijakan pemerintah. Untuk itu, saya minta camat agar lebih serius dan bersungguh-sungguh dalam menterjemahkan harapan dan keinginan gimana masyarakat". Demikian amanat Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan usai melahirkan gukuhkan camat Sembilan Koto, H. Syaiful Anwar di GPU Sembilan Koto, Selasa (10/01).

Menurut Wabup, camat selaku pamong hendaknya mencermati dan mempelajari setiap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, dan berupaya untuk menyelesaikannya dengan segera, dengan cara mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

" Sungguh pun jabatan camat merupakan hal yang baru bagi saudara, namun kami yakin saudara akan mampu melaksanakan tugas dan fungsi sebagai camat, terutama dalam melakukan koordinasi dengan walinagari, dan tokoh masyarakat. Selain merupakan putra kecamatan Sembilan Koto, saudara juga sudah lama mengabdi di sini. Itu sudah menjadi jadi modal bagi saudara untuk saudara bekerja lebih baik," ujar Wabup.

Kepada camat yang lama, Khairul SE Wabup mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasinya selam menjabat di kecamatan Sembilan Koto.

Di akhir sambutannya, Wabup berharap kepada seluruh unsur Forkominca, kepala UPTD kecamatan, Walinagari, alim ulama, tokoh masyarakat untuk dapat mendukung dan memberikan bantuannya, serta kerjasamanya kepada camat yang baru. (Rif)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.