Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ 01/06/17 ~ Sorot Sumatera

Mentawai, Nasib Guru Kontrak Menyedihkan Huni Rumah Bekas Karyawan Perusahan

MENTAWAI,SS - Perumahan guru Sekolah Dasar Negeri 29 Desa Sinaka, Kecamatan Pagai Selatan sangat memprihatinkan. Kondisi bangunan yang terbuat dari kayu tersebut, tampak sudah banyak yang lapuk, baik dinding kamar maupun tiang-tiang bangunan rumah, kaca jendela pecah, lantai teras depan hancur, bahkan atap dan plafonnya bocor.

Salah satu guru kontrak SDN 29 Sinaka yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, perumahan yang mereka tempati kondisinya sudah rusak parah. Rumah yang mereka tempati tersebut bukanlah perumahan dinas guru melainkan bekas perumahan karyawan perusahaan kayu yang pernah beroperasi dikawasan tersebut.

“perumahan yang kami tempati ini sangat tidak layak untuk ditempati manusia dan itu pun rumah ini bukan rumah dinas guru tetapi bekas perumahan karyawan perusahaan kayu dulu” tuturnya dengan keras.

Lebih lanjut ia mengatakan sebenarnya rumah dinas guru ini sangat dibutuhkan, seperti guru yang berasal dari daerah lain dan bertugas di wilayah tersebut.

"Keberadaan rumah guru sangat dibutuhkan, terutama bagi tenaga pendidikan yang mengajar berasal dari luar daerah Sinaka" katanya.

Ia berharap Pemerintah Kepulauan Mentawai melalui Dinas Pendidikan bisa membangun perumahan guru di Desa Sinaka, agar guru mendapatkan rumah yang layak untuk ditempati dan betah dalam melakukan aktifitasnya sebagai tenaga pendidik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai Sermon Sakerebau belum berhasil dikonfirmasi terkait perumahan dinas guru tersebut. (rel)
Share:

Wako Padang Panjang Kumpulkan Semua SKPD

PADANG PANJANG,SS – Untuk mempercepat laju mesin birokrasi di Kota Padang Panjang di tahun 2017 ini, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis mengumpulkan seluruh pejabat yang terdiri dari Sekretaris Daerah, Staf Ahli, para Asisten, seluruh kepala SKPD guna membahas berbagai hal yang perlu di tindak lanjuti secepat mungkin.

Walikota meminta seluruh SKPD dan pejabat terkait lebih fokus dan cepat dalam bekerja serta jeli mengambil keputusan. Ada banyak hal yang dibicarakan dalam rapat yang digelar di Hall lantai III Balai Kota Padang Panjang, Rabu (4/1).

Diantaranya disepakati, setiap kegiatan atau program SKPD harus dibuatkan jadwal pelaksanaannya dan dikerjakan dengan sinergitas yang solid. Khusus untuk Akta pencatatan sipil saat ini ditanda tangani oleh Asisten I atas nama Walikota Padang Panjang.

RAK dan RUP paling lambat dserahkan kamis (5/1) kemudian disahkan Jumat (6/1). Untuk lelang mobil sebanyak 68 unit, DP2KAD diberi tenggang waktu 15 hari supaya dipersiapkan untuk diserahkan ke lelang negara. DPA juga harus selasai kamis (5/1).

Penempatan Staf yang dalam posisi yang belum jelas, dikarenakan terjadinya perubahan SOTK dalam tubuh Pemerintah Kota Padang Panjang yang merupakan keputusan dari pemerintah pusat diminta sudah diketahui posisinya minggu (8/1).

Khusus untuk LHP BPK yang diberi waktu 60 hari sejak diterima (29/12) tahun 2016 yang lalu, Walikota Hendri Arnis meminta agar SKPD terkait bisa menuntaskan minimal 50 % nya, di hari minggu (8/1). Untuk rusun nawa harus sudah lelang kamis (1/2). BKD juga diminta untuk mengevalusi pokja ULP paling lama (5/1).

Untuk informasi dari Wako Hendri Arnis melalui aplilasi ‘WA’ kepada Pejabat terkait wajib ditindak lanjuti 1x 24 jam. Walikota Hendri Arnis dalam rapat tersebut juga meminta agar Staf Ahli dengan bidang nya masing masing harus banyak turun kelapangan untuk memberikan pembinaan kepada SKPD yang sesuai dengan bidangnya masing masing. (Humas)
Share:

HUT Dharmasraya Ke 13 Tahun Dimulai Pembukaan Bazar

DHARMASRAYA,SS-Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Dharmasraya ke-13, Pemkab Dharmasraya menggelar Pameran dan Bazar. Pembukaan pameran dan bazar tersebut dilaksanakan Selasa Siang (3/01) oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Pameran dan bazar ini dipusatkan di Sport Center, Koto Padang. Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua dekranasda Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska. Dengan didampingi oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD dan undangan lainnya.

Menurut Bupati, pameran ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya kepada seluruh masyarakat. Bahwa selama 13 tahun, Kabupaten Dharmasraya hadir telah memberikan perubahan yang positif demi kemajuan Dharmasraya dan kesejahteraan masyarakat. Masyarakat dapat bertanya dan langsung berdiskusi langsung kepada pejabat atau ASN (Aparatur Sipil Negara) yang ada di stand pameran. Tentang program pembangunan yang telah dilaksanakan dalam periode 2004 sampai dengan 2016. Dan program apa saja yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 ini.

“Melalui kegiatan pameran ini, para pelaku usaha dapat menampilkan produk-produknya. Sehingga kedepan akan muncul produk-produk unggulan Kabupaten Dharmasraya. Begitu juga dengan kehadiran stand perbankan, masyarakat akan mengetahui produk perbankan. Sehingga akan dapat memanfaatkan untuk pengembangan usaha menuju kemandirian,” ungkap Bupati.

Sesuai dengan misi Bupati yang pertama, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Maka Bupati sangat menyambut baik kehadiran Perguruan Tinggi di Kabupaten Dharmasraya. Sehingga dapat mendidik putra putri Dharmasraya.

“Saya merasa bangga berdasarkan laporan Ketua Panitia, bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah. Baik yang di Kabupaten maupun kecamatan. Saya juga mengapresiasikan keikutsertaan BUMD, Perguruan Tinggi dan dunia usaha dalam kegiatan pameran ini. Semuanya untuk masa yang akan datang dapat lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.
Bupati juga berharap melalui peringatan hari jadi Kabupaten Dharmasraya tahun ini, masyarakat dan pemerintah dapat bulatkan tekad agar dapat menuju Dharmasraya yang mandiri dan berbudaya.(rel)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.