• Masrizal Anggota DPRD Agam Imbau Masyarakat Lebih Hati-hati Gunakan Listrik

    Anggota DPRD Kab.Agam, Masrizal. (fajar)
    AGAM – Wilayah Kabupaten Agam akhir-akhir ini makin sering ditimpa musibah kebakaran. Situasi rawan kebakaran membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, Masrizal, SH, merasakan prihatin yang mendalam.
    Saat ditemui , Senin (7/8) di Lubuk Basung, Masrizal mengimbau masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada. “Gunakan listrik sesuai kebutuhan, karena pengaruh penggunaan listrik berlebihan dapat berakibat korsleting listrik,” sarannya.
    Jika ingin bepergian, ia mengimbau warga untuk mematikan semua aliran listrik di rumah dan memastikan kompor gas atau bahan mudah terbakar lainnya sudah dalam keadaan tidak aktif.
    Ia juga menyarankan masyarakat, khusunya Kabupaten Agam, untuk menghidupkan lagi sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk menjaga kampung masing-masing. Menurut politisi PKS ini, selain efektif untuk menjaga keamanan kampung, Sisklamling juga bisa mencegah terjadinya kebakaran besar.
    “Pihak PLN agar selalu mengadakan patroli dengan menempatkan petugas keliling di setiap Nagari sehingga dapat bergerak cepat jika ada laporan masyarakat tentang kondisi kabel listrik yang bermasalah atau jika ada gangguan listrik,”terangnya.
    Di sisi lain, Masrizal mengapresiasi kerja Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam yang selama ini memiliki jiwa korsa, semangat juang dan mengedepankan profesionalisme dalam bekerja selama ini, pantang pulang sebelum padam.
    “Kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada petugas Damkar atas pengabdiannya dalam upaya perlindungan dan penyelamatan terhadap masyarakat dan aset pemkab dari bahaya kebakaran walaupun beresiko tinggi bahkan mempertaruhkan nyawa,” ungkapnya.
    Ia berharap agar Dinas Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran terus bekerja dengan iklhas dan meningkatkan kualitasnya. Selain itu juga mengupayakan agar kesejahteraan petugas Damkar bisa terus ditingkatkan(*)