Pemkab Beri Pilihan Kepada Ketua DPRD Agam Terkait PP Nomor 18 Tahun 2017


Agam, SorotSumatera.com – Saat ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, sudah memulai memberlakukan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017, tentang Tunjangan Pimpinan DPRD di Kabupaten yang ada di Indonesia. Di dalam PP tersebut ada dua opsi yang diberikan pemerintah yakni, kalau pimpinan mengambil  uang transportasinya, maka mobil dinas yang dipakai harus dikembalikan kepada Pemerintah Daerah.
Maka dari itu, Bupati Agam H. Indra Catri Dt. Malako Nan Putiah, mengatakan, kalau saat ini pihaknya telah memberikan kewenangan dan keleluasaan kepada Pimpinan atau Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam agar memilih, apakah ingin mendapatkan bantuan transportasi atau kendaraan dinas.
” Kita menginginkan administrasinya lancar, di samping itu juga dilakukan pengukuran ulang,” Kata Bupati dua periode ini. Saat dua orang wakil ketua DPRD Agam, Lazuardi Erman, dan Suharman, menyerahkan mobil dinas (mobnas) ke Sekretaris Dewan (Sekwan) Indra, S.Sos, MAP, untuk diserahkan lagi kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun, MM,  di halaman Kantor Bupati Agam. Kamis (9/11).
Bupati menyampaikan juga kala itu, Terkait dengan pelantikan sekwan, lebih cepat lebih baik, “Sekali Marangkuah Dayuang Dua Tigo Pulau Talampau.”
“Hari ini, sesuai janji saya, dan Sekda kalau sudah disepakati bersama DPRD Agam, langsung kita lantik Sekretaris Dewan yang baru. Pelantikan ini sesuai dengan aturan,” ujarnya.
Dikatakan Bupati pada hari ini juga, telah ditunjuk Kuasa Penguna Anggaran (KPA) Sekwan DPRD Agam. Lalu mereka bekerja hari ini, dan semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan DPRD Agam bisa diselesaikan. Tambah Bupati.
Sementara itu, Wakil ketua DPRD Agam, Lazuardi Erman, mengucapkan terima kasih kepada Pemkan Agam, karena telah “menjembatani permasalahan” di DPRD Kabupaten Agam, di samping telah melantik sekwan yang baru.
“Ini patut kita bersyukur karena Pemerintah Daerah Kabupaten Agam telah komit, dan memberikan yang terbaik untuk daerah,” harapnya.(*)