Terima kasih anda telah berkunjung di http://www.sorotsumatera.com/ DPRD Agam Dan Pemkab Agam Setujui Rancangan Perda APBD Tahun 2018 ~ Sorot Sumatera

DPRD Agam Dan Pemkab Agam Setujui Rancangan Perda APBD Tahun 2018


Agam, SorotSumatera.com – Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah Kabupaten Agam, Tahun Anggaran 2018, resmi dibacakan oleh Bupati Agam, yang disampaikan oleh  Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria di Aula DPRD Agam setempat (27/11) yang disaksikan oleh seluruh jajaran DPRD Agam.
Bahkan juga saat itu langsung telah disetujui oleh ke dua belah Pihak dari Pemkab Agam dan DPRD Agam dengan Penandatangan, persetujuan mengenai Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Agam Tahun 2018 menjadi Peraturan Daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Agam tahun 2018.
Penandatanganan tersebut, di tandatangani oleh Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, Wakil Ketua DPRD Agam Lazuardi Erman, Suharman dan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Agam di tandatangani oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria dan disaksikan oleh Sekwan DPRD Agam Indra Dt. Badarai serta para tamu undangan.
Rapat Paripurna tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, didampingi Wakil Ketua DPRD Agam, Lazuardi Erman. SH, Suharman, Taslim. S. Ag, Sekwan, Indra Dt. Badarai, beserta anggota DPRD Agam, jajaran sekretariat DPRD, Sekda Martias Wanto, Staf Ahli, Asisten, kepala dinas, kepala Badan, kepala Bagian, Camat, Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN, BUMD serta dari forum Koordinasi Pimpinan Daerah kabupten Agam.
Dalam penyampaian tersebut, dijelaskan bahwa setelah melalui beberapa tahapan pembahasan sesuai dengan mekanisme penyusunan Rancangan Perda, Sementara itu, DPRD Agam telah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Agam Tahun 2018 menjadi Peraturan Daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Agam tahun 2018.
Hal itu berdasarkan proses yang dilalui, sangat sungguh terasa berat, karena masih dihadapkan dengan keterbatasan anggaran baik yang berasal dari pendapatan asli daerah maupun transfer dana dari pemerintah pusat yang cendrung menurun. Pada sisi lain, tuntutan kebutuhan alokasi anggaran semakin meningkat terutama untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan pelayanan publik. Ujar wabup.
Oleh karena itu, dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2018 ini, kita lebih memprioritaskan anggaran untuk membiayai program-program prioritas yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021, serta program dan kegiatan sesuai dengan kebijakan nasional dan Provinsi Sumatera Barat
” Kita berharap kondisi keuangan Negara pada tahun berikutnya menjadi lebih baik, sehingga program dan kegiatan tahunan yang tertuang dalam RPJMD dapat direalisasikan,” sambung wabup lagi.
Lebih jauh disampaikan, selama berlangsungnya proses pembahasan mulai dari awal sampai dengan penetapan Rancanagan APBD Tahun Anggaran 2018 ini, mungkin terdapat perbedaan pandangan sehingga belum dapat memenuhi keinginan kita semua
” Namun kami yakin, bahwa terjadinya perbedaan pandangan tersebut merupakan bentuk keseriusan dan tanggung jawab kita untuk menghasilkan APBD Tahun 2018 yang betul-betul berdaya guna dan berhasil guna,” ulasnya.
Disampaikan juga dengan semangat kebersamaan, saling pengertian dan tanggung jawab terhadap amanah yang dipikul serta atas izin Allah SWT menjadi kekuatan bagi bersama dalam menetapkan APBD Kabupaten Agam Tahun Anggaran 2018. Diaharapkan pada APBD tahun berikutnya atau dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintah lainnya akan dapat diwujudkan
” Berharap untuk masa yang akan datang proses perencanaan dan pelaksanaan APBD akan dapat terus kita tingkatkan baik dari aspek manajemen maupun aspek administratif. dan Diminta juga kepada Seluruh kepala satuan kerja Perangkat Daerah agar segera mempercepat semua Proses Administrasi, sehingga APBD Tahun 2018 ini dapat direalisasikan pada saat memasuki tahun 2018, Tambah Wabup (*)
Share:

IKLAN

IKLAN

Author

Total Pengunjung

BERITA TERBARU

IKLAN

IKLAN

Comments

Archive

Text Widget

Gadgets

Find us on Facebook

LIPUTAN KHUSUS

liputan khusus

DHARMASRAYA

dharmasraya

Blog Archive

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.