Header Ads

  • Breaking News

    DPRD Agam : Atur Anggaran Yang Sesuai Untuk Program Unggulan


    Lubuk Basung, SorotSumatera.com — Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Agam mengingatkan agar program prioritas Pemerintah Daerah untuk tahun 2018 mestilah mendapat porsi anggaran yang jelas.
    Juru bicara Fraksi PKS, Masrizal, dalam sidang paripurna mengenai Ranperda APBD tahun 2018 di Aula DPRD Agam, Senin (27/11),  mengatakan bahwa program prioritas Pemda untuk tahun 2018 ini baik berupa program gelora palembayan, save maninjau, gerakkan nagari madani dan lainnya mesti mendapat porsi anggaran yang jelas untuk mencapai target program tersebut.
    Sementara itu, Fraksi PKS juga mengingatkan akan pentingnya keterkaitan antara program dengan kegiatan setiap OPD. Hal itu sesuai dengan capaian pada sasaran dan indikator kinerja yang terdapat dalam dokumen RENSTRA masing-masing OPD dan RPJMD.
    “Sehingga secara kolektif APBD 2018 merupakan upaya untuk menuntaskan target kinerja RPJMD yang mana pada 2018 merupakan tahun kedua pelaksanaan RPJMD 2016-2021,” jelas Masrizal.
    Selain itu, Fraksi PKS menyarankan untuk meneliti seluruh program yang akan didanai oleh APBD 2018. Hal itu perlu dilakukan agar benar-benar sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sesuai dengan prinsip dan petunjuk pembahasan APBD 2018.
    “Kami juga menyarankan agar Pemda dapat meningkatkan pengawasan dan pengendalian dalam melaksanakan pembangunan 2018, dan menjadikan berbagai evaluasi pada tahun 2017 menjadi perbaikan pada tahun selanjutnya, ”ujarnya.(*)

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728