• Rapat Kerja Komisi IV DPRD Agam Bahas Pengembangan Pariwisata Bersama Dinas Pariwisata

    Agam- Rapat Kerja Komisi IV DPRD Kab Agam (6/10) dengan Mitra Kerja Komisi IV Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Jetson dan sekretaris Zulfren beserta Kasi terkait.

    Rapat kerja membahas Materi  tentang pengembangan Pariwisata dalam peningkatan PAD bagi Kabupaten Agam.

    Ketua Komisi IV Irfan Amran berharap kedepan kepariwisataan  menjadi penyumbang PAD di Kabupaten Agam terwujud jika seluruh elemen bersama-sama  menjadi satu kesatuan untuk membangun Agam ke yang lebih baik.

    Agam,sorotsumatera.com - Anggota Komisi IV Noveri Edios dan Ali Fuadi  berharap dengan kadis yang baru  Ir.Jetson.MT, bisa membenahi kawasan-kawasan wisata yang tidak terbenahi pada  saat ini,kita di Agam sangat banyak punya objek wisata tapi yang bisa dipungut retribusinya hanya empat lokasi saja.padahal banyak kawasan wisata yang berpotensi untuk dibenahi dan di pungut retribusinya.

    Dinas Pariwisata menyampaikan pengelolaan kepariwisataan tentu membutuhkan biaya banyak yang akan menyedot APBD jika tidak disiasati dengan program- Program tepat sasaran. kita harus prioritaskan yang akan menjadi penyumbang PAD tentu dengan hasil dari survei kelayakan.

    terpenting akses jalan kelokasi wisata segera dibenahi dan menciptakan rasa aman dan nyaman di lokasi kawasan  wisata.

    dalam rencana komisi IV akan membahas perlu adanya perda yang mengatur tentang Pengelolaan Objek Wisata Baik dikelola Pemerintah Maupun Swasta/Masyarakat.(nng/hms)