Komisi III Dprd Agam Langsung Tinjau Pasar Terkait Permasalah Sampah.

Agam,Sorotsumatera.com - Komisi III Dprd Agam turun ke Kecamatan meninjau  Pasar-Pasar yang  terkait dengan permasalah Sampah. Anggota Komisi III  Dprd Agam meninjau Pasar Lasi ,Pasar Biaro dan Pasar Baso ,kunjungan tersebut diadakan pada tanggal 24 dan 25 Oktober 2017.

Rombongan Komisi III Dprd Agam dipimpin oleh Drs. Ais Bakri ,MM. , beserta anggota Komisi  Syaflin,S.HI., Aderia,SP.MM., Doddi,ST.,Arman J Piliang, Masrizal.SH.,RikiAbdillah Fadhal,S.TP.,Yuspidar,Uswan Syafyahya,Masrel Syova dan Bulqaini serta dari Sekretariat.

Ais Bakri mengatakan melalui humas Dprd Agam Komisi III fokus turun ke pasar -pasar dalam rangka peninjauan terkait permasalahan Sampah  pasar yang tidak terkelola dengan baik ,seperti yang terjadi di Pasar Lasi sampah dibuang dibelakang pasar dan menyebabnya tersumbat aliran air dan menyebabkan bauk yang sangat tidak sedap ,untuk pasar Lasi Kecamatan Canduang  sangat membutuhkan sekali  Bak Sampah dan contener Sampah untuk menampung dan membawa sampah tersebut,

Di Pasar Biaro Kecamatan IV Canduang  tidak adanya pembuangan air karena tidak adanya tali bandar dan masyarakat banyak buang air kecil dipinggir-pinggir pasar dan itu menimbulkan bauk yang busuk itu yang terjadi di pasar Biaro Kecamatan IV Candung.

Untuk tahun 2018 pengelolaan  Sampah pasar Baso dinas lingkungan Hidup  Kabupaten Agam  menyediakan I buah Truk Sampah untuk langsir, sekarang untuk pembuangan sampah memakai Kontener untuk membawa ketempat pembuangan, ada juga  sebagian sampah dikubur kedalam tanah  dikawasan dekat kantor.


 Komisi III sangat berharap kepada pengurus pasar , Walinagari,Camat , dinas Koperindag dan dinas Lingkungan Hidup  untuk bisa membenahi pengelolaan  pasar-pasar   tradisional yang ada.(hms/nng)