27 October 2017

sorot sumatera

Komisi II DPRD Beri Tanggapi Maslah Investor Taman Raya Balingka


                                                               

Balingka, SorotSumatera.com — Sudah satu tahun belakangan Taman Raya Balingka yang berada di Kecamatan IV Koto kabupaten Agam hadir sebagai kawasan objek wisata baru di Sumatera Barat. Kawasan objek wisata yang menyuguhkan keasrian alam dan pemandangan nan elok menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun manca negara untuk berkunjung.
Agar objek wisata tersebut tetap eksis dan selalu terjaga, dibutuhkan perhatian khusus untuk pemeliharaannya. Walinagari Balingka Armen.S.Pdi mengatakan objek wisata Taman Raya Balingka ini sangat membutuhkan investor.
“Taman Raya Balingka ini sangat butuh investor. Kami sangat berharap ada anggaran terhadap jalan pertanian untuk menuju kawasan wisata, sekaligus dapat menghidupkan jalan pertanian di Balingka yang umumnya petani kentang,” sebut Armen saat menerima kunjungan rombongan Komisi II DPRD Agam di kantornya beberapa waktu lalu.
Kunjungan kerja rombongan Komisi II DPRD Agam yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II Zul Ikhsan beserta anggota Komisi Djasli, Syafruddin, Gusdanur Dt. Itam dan Anton.SH., tersebut dalam rangka menjemput aspirasi dan mendengarkan keluhan nagari yang memilki kawasan potensi wisata untuk perkembangan pariwisata Agam kedepan.
Anggota Komisi II DPRD Agam Anton.SH yang juga dari daerah pemilihan Balingka mengatakan, Komisi II akan mendorong kepada pemerintah daerah untuk mengembangkan dan memperhatikan kawasan wisata yang ada di Agam, khususnya yang ada di nagari Balingka.
“Kita akan coba terus dorong pariwisata Agam untuk berkembang lebih baik,manun hal ini perlu proses dan kajian yang mendalam,” sebut Anton dalam kunjungan tersebut.
Komisi II berharap perkembangan wisata di Agam terus di optimalkan agar dapat menggenjot sektor lain seperti meningkatnya perekonomianmasyarakat, “Kita sangat berharap Taman Raya Balingka terus berkembang, kita akan carikan solusinya, setidaknya diupayakan melalaui anggaran pokir aggota dewan. Sehingga perkembangan pariwisata akan menambah lancarnya perekonomian masyarakat,” pungkasnya.(*)

sorot sumatera

About sorot sumatera

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :