Header Ads

  • Breaking News

    DPRD Agam Siapkan Ranperda Inisiatif Perlindungan UMKM

    AGAM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam melalui Komisi II memantapkan draft Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pemberdyaaan Perlindungan dan Pembinaan (PPP) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
    Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Agam, Zulham Effendi mengatakan, Ranperda tersebut merupakan Ranperda usul prakarsa atau inisiatif DPRD dalam rangka memberikan perlindungan dan pembinaan kepada pelaku UMKM di daerah itu.
    “Pemerintah harus memberikan perlindungan dan melakukan pembinaan untuk pemberdayaan UMKM. Ranperda ini bertujuan untuk memberikan payung hukum terhadap kewajiban pemerintah tersebut,” katanya, di sela-sela rapat internal Komisi II dalam rangka memantapkan draft Ranperda usul prakarsa tersebut, Sabtu (23/9).
    enurutnya, selama ini perhatian terhadap UMKM terutama dalam memberikan perlindungan dan pembinaan seperti terlupakan. Hal itu terutama disebabkan belum ada payung hukum yang jelas dalam memberikan perlindungan dan pembinaan dimaksud.
    Rapat internal Komisi II tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi II Jondra Marjaya didampingi Wakil Ketua Zulham Efendi, Sekretaris Komisi Zul Ikhsan dan dihadiri seluruh anggota Komisi II.
    “Rapat internal Komisi II ini digelar dalam rangka pemantapan draft Ranperda Usul Prakarsa DPRD tentang PPP UMKM,” terang Ketua Komisi II Jondra Marjaya.
    Dia menambahkan, setelah melakukan pemantapan di internal komisi, nantinya juga akan melakukan penyempurnaan dengan mendengarkan masukan dari pihak terkait. Rencananya, Komisi II akan menggelar rapat dengar pendapat dengan forum UMKM di setiap kecamatan untuk menyempurnakan draft tersebut, sebelum dibawa ke rapat paripurna. (*)

    OLAHRAGA

    Post Bottom Ad

    ad728