• DPRD Kabupaten Agam, menyetujui Ranperda tentang Hak Keuangan, dan Administratif Pimpinan


    WabupAgamSahkanSatuPerda
    Agam- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah , serta Anggota DPRD menjadi Perda, dalam Sidang Paripurna DPRD, di aula Bappeda Agam, Jum'at (25/8).

    Sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Agam Lazurdi Erman tersebut,  dihadiri Wakil Ketua DPRD Agam Suharman, dan Taslim  serta anggota, Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah, Plt Sekda Agam Yosefriawan, dan kepala OPD.

    Pengesahkan Perda tersebut, ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria, Dt. Tumangguang Putiah, Wakil Ketua DPRD Agam Lazurdi Erman, Suharman, dan Taslim.

    Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam H. Trinda Farhan Satria, mengatakan, lahirnya Ranperda tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD tersebut merupakan wujud dari peran dan fungsi DPRD Agam dalam memenuhi kebutuhan daerah.

    "Walau beberapa waktu terakhir telah muncul beberapa Ranperda Inisiatif DPRD, namun, untuk masa datang kita mengharapkan produktifitas peraturan daerah inisiatif DPRD dapat lebih banyak lagi," ujarnya.

    Dikatakannya, Ranperda tersebut sudah dapat disetujui menjadi Perda, sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap keberadaan Perda dimaksud.

    "Kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD Agam serta anggota atas kerjasamanya, sehingga Ranperda itu disetujui menjadi Perda," ujar wabup lagi.